gedung sate di bandung
arsip Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Wisata Malam Bandung Penuh Romantisme Keindahan Kota

Linamasa.com – Jika menurut kamu jalan-jalan di siang hari terasa gerah dan terlalu ramai, maka wisata malam di Bandung mungkin akan menjadi alternatif terbaik yang dapat kamu pilih.

Dengan kehadiran tempat rekreasi yang buka selama 24 jam ini pun akan memungkinkan kita untuk tetap liburan tanpa terbatasi oleh waktu.

Apalagi rekreasi di malam hari bisa saja jauh lebih berkesan, indah, dan romantis – karena sebagian besarnya didukung oleh pencahayaan hingga kerlap-kerlip lampu kota Bandung yang membahana.

Biar kamu tak penasaran, berikut Linamasa.com paparkan sederetan tempat terbaik untuk wisata malam di Bandung bersama orang terdekat.

1.Bukit Bintang

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak, bahwa tempat ini erat kaitannya dengan area ruang terbuka yang menyuguhkan pemandangan kerlap-kerlip dari kejauhan.

Namun bukannya terkenal akan pemandangan langit malamnya, Bukit Bintang menyuguhkan keindahan hamparan kota Bandung yang bercahaya.

Mengunjungi tempat ini pun tak akan menguras dompet secara sadis, karena hanya dengan membayar tiket antara 15-20 ribu saja, kita sudah dapat memasuki area rekreasi paling strategis di kota Bandung untuk melihat pemandangan di malam hari.

Bukit Bintang bahkan menjadi salah satu destinasi paling banyak diburu bagi mereka yang doyan melakukan wisata malam di Bandung.

Baca juga: 67 Tempat Wisata di Bandung

2.Dago Tea House

Sama halnya seperti bukit bintang, Dago Tea House juga menawarkan pesona kerlap-kerlip kota Bandung dari kejauhan di malam hari.

Bedanya, tempat ini cenderung lebih bernuansa urban karena didesain sebagai café serta letaknya yang masih berada di tengah kota.

Namun tak hanya menyediakan tempat makan saja, Dago Tea House juga memiliki sejumlah fasilitas tambahan yang bisa menarik banyak pengunjung wisata malam di Bandung.

Misalnya, dengan berdiri di atas lahan 4 hektar, Dago Tea House dilengkapi oleh sanggar tari, taman teater, gedung teater indoor, dan masih banyak lagi.

Faktanya, area ini sudah seringkali dijadikan sebagai tempat pagelaran yang menampilkan sejumlah kesenian khas Sunda dari Jawa Barat.

3.Jalan Braga

Bukan hanya sekedar jalan raya saja, namun Jalan Braga sudah menjadi pusatnya keramaian di kota Bandung semenjak tahun 1920.

Dikarenakan kala itu para penjajah Belanda menggunakan area tersebut untuk berjalan santai di pagi dan sore hari, maka tak heran jika kamu bisa menemukan sejumlah bangunan tua bergaya Eropa di sana.

Namun, suasana Eropa tersebut masih bertahan hingga sekarang dan dijadikan sebagai fasilitas umum dimulai dari butik, café, hingga restoran yang berjejer di sepanjang jalanan.

Berkat Jalan Braga ini jugalah, kota Bandung mendapatkan julukan bernama Paris van Java, atau jika diartikan ke dalam bahasa Indonsesia berarti “Kota Paris dari Jawa”.

Kamu bisa mengunjungi tempat ini di siang hari. Namun akan jauh lebih indah saat dilalui di malam hari berkat pencahayaan dan hiasan lampu-lampu yang begitu apik.

[irp posts=”1651″ name=”Berkunjung ke Kota Bandung, Icip – Icip Kuliner Legendarisnya Tak Boleh Ketinggalan”]

4.Caringin Tilu

Akses jalanan ke Caringin Tilu ini mungkin agak sedikit berbahaya, akan tetapi semua usaha kamu bisa terbayarkan sesaat setelah sampai ke tempat makan yang satu ini.

Pasalnya, kita bisa mendapatkan suasana pemandangan dari atas yang luar biasa.

Terlebih jika kamu memutuskan untuk datang ke tempat ini di malam hari sebagai bagian dari itinerary wisata Bandung, maka semua kerlap-kerlip lampu kota bisa terlihat dengan jelas.

Makanan yang disajikan mungkin hampir sama dengan kebanyakan restoran lainnya (tak ada yang khas atau unik), namun dari sisi pemandangan jauh lebih menang!

Artikel lainnya: Itinerary Bandung 4 Hari 3 Malam

5.Alun-Alun Kota Bandung

Banyak dikerumuni oleh wisatawan, Alun-Alun Kota Bandung masuk ke dalam salah satu landmark kota yang banyak didatangi baik oleh para wisatawan ataupun warga lokal.

Ada banyak sekali jajanan dan makanan tradisional dimulai dari batagor, cilok, siomay, dan sebagainya.
Harga jualnya sangatlah terjangkau dan cenderung tidak mencekik dompet para turis lokal maupun asing.

Nah, suasana hangat ini pun berlangsung hingga malam hari!

Kamu pun tak perlu risau jika ingin menunaikan ibadah sholat maghrib dan isha, karena terdapat masjid besar yang berdiri secara strategis di tempat tersebut.

Tersedia pula rumput sintetis yang hijau jika kamu ingin duduk bersantai di atasnya.

[irp posts=”1712″ name=”Rumah Kopi Tjhiang Song Shi Alias Kopi Punama di Bandung”]

6.Kawasan Punclut

Tempat terbaik lainnya buat kamu yang ingin menghabiskan waktu untuk wisata malam di Bandung karena menyuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa.

Ada beberapa café yang menghadirkan menu bervariasi serta spot foto keren untuk memeriahkan profil instagram kamu.

Harga makannya agak sedikit mahal dibandingkan dengan jajanan jalanan, namun jika kita bandingkan dengan lokasi dan fasilitas yang ditawarkannya, justru malah nampak terasa murah.

Jika kamu hendak berkunjung ke tempat ini, harap berhati-hati karena akses jalannya yang kecil.
Kendaraan besar mungkin akan mengalami sedikit kesulitan untuk melewati beberapa kendaraan lainnya.

Namun jika kamu berhasil melewati kesulitannya tersebut, maka hal menarik bisa kamu dapatkan sesaat setelah menginjakkan kaki ke kawasan Punclut yang romantis nan indah.

[irp posts=”100″ name=”6 Tips Perjalanan Wisata Alam yang Berguna saat Liburan”]

7.Warung Langit

Khusus buat kamu yang ingin bersantai di malam hari sekaligus mencicipi makanan yang menyehatkan, maka Warung Langit dapat menjadi pilihan yang begitu pas.

Pasalnya, makanan yang disajikan cenderung tidak mengandung MSG. Bahkan beberapa sayuran terlihat baru dipanen dari kebun terdekat.

Alhasil, kamu tak akan pernah menemukan makanan atau minuman yang berpengawet atau berbahan kimia lainnya.

Dilengkapi dengan pemandangan indah yang terlihat jelas dari Warung, maka kesehatan fisik dan mental bisa kamu dapatkan!

Warung Langit sangatlah wajib kamu datangi sebagai bagian dari rekreasi liburan di Bandung.

8.Gedung Sate

Landmark paling utama sekaligus menjadi simbolik dari kota Bandung itu sendiri!

Gedung Sate bahkan digadang-gadang menjadi salah satu spot wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan asing.

Meskipun tempat ini dijadikan sebagai Kantor Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, namun sebagian areanya terbuka untuk umum hingga malam hari.

Keindahan utamanya bisa kamu nikmati dari sisi arsitektur bangunannya yang nampak unik, karena menggabungkan antara nuansa Tropis dan negara Barat.

Tempat terbuka ini sangatlah luas, ada sebuah air mancur sebagai hiasan utamanya.

Kemudian di dalam kompleksnya pun tersedia dua museum yang dapat diakses oleh wisatawan, yakni Museum Gedung Sate dan Museum Pos Indonesia.

[irp posts=”55″ name=”5 Pesona Keindahan Pantai Tanjung Bira”]

9.Kampung Daun

Terakhir, kita memasuki area yang katanya menjadi café terbaik di kota Bandung!
Bukan hanya dikemas oleh makanan yang mampu menggoyang lidah saja, juga terdapat Galeri yang terawat dengan sangat baik.

Selain itu, ada banyak ribuan jenis tanaman di café tersebut, yang mana semuanya didesain demi menciptakan suasana romantis bersama yang terkasih atau menghadirkan waktu berkualitas bersama keluarga.

Bahkan secara sekilas suasananya lebih mirip seperti taman daripada restoran! Beberapa area nampak begitu estetik sehingga cocok dijadikan sebagai lokasi berfoto.

Namun jika kamu memutuskan untuk berkunjung di malam hari, maka jangan lupa untuk membawa sweater atau pakaian tebal, karena lokasi ini cukup dingin bagi mereka yang terbiasa tinggal di tempat panas seperti ibu kota Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

ucapan tahun baru

9 Ucapan Tahun Baru dalam Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Kirim ke Orang Terdekat

Linamasa.com – Tidak ada waktu yang lebih tepat untuk memulai hal-hal baru daripada memberikan ucapan …