...
UFC 276
ufc.com

Hasil UFC 276, Israel Adesanya Babat Habis Jared Cannoier

Linamasa.com – Israel Adesanya berhasil mempertahankan gelar juaranya di kelas menengah UFC. Setelah melakoni partai puncak bersama Jared Cannonier, pria yang akrab dijuluki sebagai The Last Stylebender berhasil membuat babak belur lawannya itu.

Gelar juara yang didapatkannya pada musim ini, merupakan gelar kelimanya sejak mengklaim status juaranya tersebut pada tahun 2019 silam. Kini seorang Jared Cannonier yang mencoba peruntungan untuk merebut gelar yang telah lama diambil oleh petarung legendaris asal Selandia Baru.

Pertarungan yang digelar pada hari Minggu, 3 Juli 2022 WIB, berlangsung di T Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Pertarungan tersebut berjalan cukup alot dan berlangsung selama lima ronde. Jared Cannonier yang berasal dari Amerika Serikat tersebut, tampak memberikan perlawanan yang begitu sengit dan pantang menyerah kepada Israel Adesanya. Saling serang tak henti – hentinya dilakukan selama lima ronde sehingga membuat tenaga keduanya terkuras.

Akhirnya, Israel Adesanya bisa meraih kemenangan kembali setelah melakoni duel yang cukup panjang melawan Jared Cannonier. Berbagai serangan yang lebih efektif mampu mengenai Jared Cannonier tepat sasaran.

Israel Adesanya dinyatakan mendapatkan kemenangan dengan angka mutlak (unanimous decision) atas pemain yang dijuluki sebagai The Killa Forilla dengan skor akhir yakni 49 – 46, 49 – 46 dan 50 – 45 yang diberikan oleh tiga juri. Gelar juara kelas menengah tersebut lagi – lagi bisa dipertahankan dan belum mau berpindah tuan.

Kemenangan tersebut, membuat Israel Adesanya berhasil mencetak rekor dengan total kemenangan berjumlah 23 kali di Mix Martial Arts (MMA) dan hanya mengalami satu kalah. Satu – satunya kekalahan yang Israel Adesanya dapatkan pada saat ia mencoba untuk naik kelas. Kala itu ia naik kelas ke berat ringan. Israel Adesanya harus mendapatkan lawan bernama Jan Blachowicz pada bulan Maret 2021.

Usai menyabet gelar juara, Israel Adesanya langsung sesumbar dengan mengajukan tantangan kepada rival beratnya yakni Aleix Pereira. Petarung yang berasal dari Brazil tersebut berhasil membuat lawannya Sean Strickland babak belur di UFC 276 melalui jalur kemenangan KO.

Sepanjang perjalanannya bertarung, Israel Adesanya terhitung pernah duel dengan Aleix Pereira sebanyak dua kali berduel. Namun pertarungan tersebut berlangsung di kickboxing dan dimenangkan oleh Aleix Pereira. Untuk duel ketiganya, diprediksikan bakal dilakukan di UFC.

“Pertama saya sengaja membuat Anda masuk di papan luncur, selanjutnya saya akan membuat diri Anda segera membeku layaknya Princes Elsa,” ucap Israel Adesanya dalam rangka meledek.
“Banyak orang yang berkata, mungkin dua kemenangan yang saya dapatkan saat melawan Israel Adesanya hanya bisa terjadi pada saat berlangsung di kickboxing. Padahal, baru – baru ini saja saya sudah berhasil membuat peringkat 4 bertekuk lutut. Jadi disini saya sangat yakin bahwa akan mendapatkan kemenangan itu lagi,” balas dari Aleix Pereira.

Profil Lengkap Israel Adesanya

Petarung yang memiliki nama lengkap Israel Mobolaji Adesanya merupakan sosok petarung yang berasal dari Nigeria. Ia lahir pada tanggal 22 Juli 1989. Setelah melalui perjalanan dan perjuangan panjang, Israel Adesanya berhasil menjadi salah satu petarung yang diperhitungkan keberadaannya di MMA. Terlebih lagi setelah berhasil menyamai rekor yang didapatkan oleh Khabib Nurmagomedov.

Perjalanan Karir dari Nigeria menuju ke Selandia Baru

Rupanya, sosok Israel Adesanya bukan terlahir dari lingkungan keluarga atlet. Ayahnya dikenal sebagai seorang akuntan dan ibunya dikenal sebagai seorang perawat. Israel Adesanya sudah mengenal olahraga bela diri sejak masih kecil melalui ekstrakurikuler sekolah taekwondo. Israel Adesanya begitu tertarik dengan taekwondo. Namun suatu hari ibunya harus menghentikannya karena Israel Adesanya dilandar cidera.

Demi mewujudkan keinginan kedua orang tuanya, Israel Adesanya melanjutkan pendidikan dan memulai hidup baru di Selandia Baru. Selama perjalanannya tersebut, Israel Adesanya justru tak pernah lagi menyentuh yang namanya olahraga bela diri. Tanpa disengaja, ia justru kepincut dengan sosok Anime populer, Naruto.

Kisah hidup, ambisi hingga mimpi yang ada pada Anime Naruto membuat Israel Adesanya menjadi terinspirasi. Di saat yang sama, Israel Adesanya sempat mendapatkan penganiayaan verbal di ruang lingkup sekolahnya. Dari kejadian itulah, Israel Adesanya memutuskan untuk mencoba belajar kembali bela diri dengan tujuan melindungi diri dari berbagai penganiayaan di sekolahnya tersebut. Inilah yang menjadi awal karir cemerlang yang bisa didapatkan oleh Israel Adesanya.

Mulai dari Kickboxing Amatiran Hingga Jadi Jawara UFC

Menginjak usia 18 tahun, ia mulai mendalami olahraga kickboxing karena terinspirasi dari film berjudul Muay Thai, Ong Bak. Sejak kenal dengan film tersebut, ia mencoba peruntungan di dunia kickboxing. Awal karirnya sebagai kickboxing amatiran juga cukup baik dengan bisa mencatatkan skor 32 – 0.

Mulai dari bulan Maret 2012, Israel Adesanya debut sebagai petarung MMA profesional yang mana mampu mengalahkan sosok petarung bernama James Griffiths. Prestasi tersebut pun berlanjut hingga ia berhasil mendapatkan gelar juara di kelas middleweight dan menyamai rekor yang berhasil diraih oleh Khabib Nurmagomedov.

Baik Khabib Nurmagomedov dan Israel Adesanya kini mempunyai status yang sama yakni sebagai petarung dan sosok juara yang hingga kini sulit untuk ditaklukkan. Israel Adesanya tercatat bisa meraih rekor 19 – 0 – 0. Sedangkan Khabib Nurmagomedov tercatat bisa meraih rekor 28 – 0 – 0.

Prestasi terbaru yang bisa didapatkan oleh Israel Adesanya ialah setelah berhasil membuat sosok juara bertahan Robert Whittaker mengalami kekalahan pada kelas menengah di UFC 271.

Daftar Hasil Lengkap dari Pertarungan UFC 276

Berikut daftar lengkap terkait dengan hasil pertarungan pada UFC 276 :

Main Card

  • Israel Adesanya vs Jared Cannonier dengan hasil akhir 49 – 46, 49 – 46 dan 50 – 45 melalui Decision Unanimous yang berlangsung sebanyak 5 ronde.
  • Alexander Volkanovski vs Max Holloway dengan hasil akhir 50 – 45, 50 – 45 dan 50 – 45 melalui Decision Unanimous yang berlangsung sebanyak 5 ronde.
  • Sean Strickland vs Alex Pereira melalui KO yang berlangsung sebanyak 1 ronde.
  • Robbie Lawler vs Bryan Barberena melalui TKO yang berlangsung sebanyak 2 ronde.
  • Pedro Munhoz vs Sean O Malley melalui No Contest yang berlangsung sebanyak 2 ronde.
  • Brad Riddell vs Jalin Turner melalui Submission yang berlangsung sebanyak 1 ronde.
  • Jim Miller vs Donald Cerrone melalui Submission yang berlangsung sebanyak 2 ronde.
  • Ian Garry vs Gabriel Green dengan hasil akhir 28 – 29, 28 – 29 dan 27 – 30 melalui Decision Unanimous yang berlangsung sebanyak 3 ronde.
  • Brad Tavares vs Dricus du Plessis dengan hasil akhir 28 – 29, 28 – 29 dan 28 – 29 melalui Decision Unanimous yang berlangsung sebanyak 3 ronde.

Early Preliminary Card

  • Uriah Hall vs Andre Muniz dengan hasil akhir 27 – 30, 27 – 30 dan 27 – 30 melalui Decision Unanimous yang berlangsung sebanyak 3 ronde.
  • Jessica Eye vs Maycee Barber dengan hasil akhir 28 – 29, 28 – 29 dan 27 – 30 melalui Decision Unanimous yang berlangsung sebanyak 3 ronde.
  • Jessica Rose Clark vs Julija Stolyarenko melalui Submission yang berlangsung sebanyak 1 ronde.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

wanita muda cantik rambut hitam berolahraga

6 Merk Model Sepatu Senam Aerobic Wanita Terbaru 2023

Linamasa.com – Senam aerobik adalah olahraga yang sangat populer di kalangan perempuan. Terdapat banyak manfaat …