Honda ADV 160
astra-honda Indonesia

Honda ADV 160, Harga, Spesifikasi Informasi Lengkap Lainnya

Linamasa.com – Hari Jumat, 1 Juli 2022, PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan produk motor terbarunya yakni New Honda ADV 160 yang diselenggarakan di AHM Safety Riding and Training Center, Cikarang, Jawa Barat. Di pasaran, OTR Jabodetabek Honda ADV 160 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 36 juta hingga Rp 39 juta.

Harga dan Pilihan Varian Warna New Honda ADV 160

Honda ADV 160 keluaran terbaru, disediakan dengan dua tipe saja yakni tipe ABS dan tipe CBS. Untuk bisa membawa pulang Honda ADV 160 tipe ABS, Anda harus menyiapkan dana Rp 36 jutaan.

Sedangkan untuk tipe yang lebih tinggi yakni CBS, Anda harus menggelontorkan dana Rp 39 jutaan.
Tipe ABS diperkenalkan dengan tiga pilihan varian warna, meliputi Tough Matte White, Tough Matte Red dan Tough Matte Black.

Pada model ini, penempatan emblem yang ada di bagian samping bodi tampak semakin manis. Terlebih lagi didukung dengan laburan warna Burn Titanium, semakin menambah mewah kendaraan. Belum lagi pada bagian handle bar dan peleknya yang juga didukung laburan warna yang sama.

Sementara itu, untuk tipe CBS juga diperkenalkan dengan tiga pilihan varian warna meliputi Dynamic White, Dynamic Red, dan Dynamic Black.

“New Honda ADV bisa dipastikan hadir di tengah – tengah masyarakat dengan keunggulan seperti lebih bertenaga, semakin tangguh dan menciptakan rasa nyaman berkali – kali lipat saat digunakan untuk berkendara. Mulai dari jarak dekat hingga jarak jauh masih sangat nyaman.Bagi para pecinta skutik dengan bodi yang besar dan kokoh, Honda ADV 160 ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai pilihan terbaik di kelasnya. Kami juga memberikan dukungan penuh kepada siapa saja untuk bisa bereksplorasi dengan makin banyaknya jaringan bengkel resmi (AHASS) yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga aktivitas berkendara bisa semakin menyenangkan dan menawarkan kenyamanan,” kata Johannes Loman (Executive Vice President Director AHM).

[irp posts=”2021″ name=”Rekomendasi Oli yang Bagus untuk Honda Beat 2020 Keatas”]

Spesifikasi Lengkap dari New Honda ADV 160

Kehadiran New Honda ADV 160, disajikan dengan desain urban explorer yang kokoh dan tangguh. Itu terlihat jelas pada bodi bagian samping belakang yang tampak semakin lebar.

Kemudian pada bodi samping depan diklaim memiliki desain yang semakin tajam. Dengan begitu, ruang yang biasa digunakan sebagai pijakan bisa lebih luas dan lebar (step floor).

1.Fitur Two Step Adjustable Windshield

Penerapan teknologi two step adjustable windshieldnya bisa membuat sisi aerodinamika menjadi semakin baik.

Kemudian windscreennya juga bisa disesuaikan sampai 75 dengan dua tingkat ketinggian sehingga proses pengoperasiannya menjadi semakin mudah. Sedangkan dari sisi ketinggian jok berubah menjadi 780 mm.

[irp posts=”2279″ name=”Spesifikasi Honda Beat 2016 dan Informasi Lengkap”]

2.Fitur Wavy Disc Brake untuk Menjaga Kestabilan Saat Pengereman

Desain suspensi bagian depan terlihat lebih kokoh dengan adanya penyematan wavy disc brake sebesar 240 mm pada bagian roda depannya dan 220 mm pada bagian roda belakangnya.

Hal ini bisa menciptakan kestabilan yang lebih baik saat proses pengereman sedang dilakukan. Di sisi lain, tampilannya juga menjadi semakin berkelas dan sporty.

3.Fitur Twin Subtank Rear Suspension

Pada bagian belakang, terdapat twin subtank rear suspension yang mempunyai manfaat dalam menciptakan kenyamanan dan juga kestabilan sehingga bisa lebih optimal pada saat digunakan untuk melewati jalanan menikung, bergelombang maupun digunakan berboncengan.

Pada bagian depan menerapkan tapered handle bar dan ban semi dual purpose dengan ukuran 110 / 80 -14. Sedangkan untuk bagian belakang, menerapkan tapered handle bar dan ban semi dual purpose dengan ukuran 130 / 70 – 13.

[irp posts=”1466″ name=”Begini Cara Rawat Rem Cakram Motor Agar Tetap Sehat”]

4.Kapasitas Mesin Lebih Bertenaga

New Honda ADV 160 sudah dilengkapi dengan kapasitas mesin mencapai 160 cc dan terdapat 4 katup sebagai penunjang performanya, Esp+ dengan sistem pembakaran menggunakan jenis injeksi PGM – FI dan sudah berpendingin cairan.

Pada mesin terbarunya, mempunyai kemampuan dalam menghasilkan tenaga mencapai 11,8 KW dan torsinya mencapai 14,7 Nm.

5.Fitur Panel Meter Full Digital

Demi memudahkan para pengendara, New Honda ADV 160 menggunakan panel meter full digital yang mana akan memberikan informasi secara lengkap terkait dengan putaran mesin (takometer / rpm meter) dan juga trip duration (elapsed time).

Sedangkan bagian tombol yang digunakan sebagai pengaturan, diletakkan pada tempat terpisah yakni di antara bagian panel meter dan handle bar.

6.Fitur Keamanan yang Diterapkan Pada Honda ADV 160

Dari sisi keamanan, New Honda ADV 160 didukung dengan teknologi Honda Smart Key dan juga Alarm System.

Untuk meningkatkan sistem kenyamanannya sendiri, juga sudah dilengkapi dengan fitur USB Charger yang bisa ditemukan di bagian console box dengan kapasitas daya maksimal adalah 5V 2,1A. Kapasitas daya ini menggantikan power charger yang diterapkan pada generasi sebelumnya.

[irp posts=”1823″ name=”Oli yang Bagus untuk Motor Yamaha Vixion Semua Tahun”]

7.Fitur untuk Mengurangi Resiko Ban Selip

New Honda ADV 160 sudah dilengkapi dengan fitur bernama Anti Lock Braking System pada varian ABS dan Combi Brake System pada varian CBS yang mana keduanya dibekali triple pots hydraulic.

Khusus varian ABS terdapat teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur tersebut biasanya juga disematkan pada big bike dan berbagai jenis motor keluaran Honda versi premium dengan fungsi utama untuk membantu membatasi torsi mesin.

Dengan harapan saat terjadi perbedaan kecepatan putaran antara ban belakang dan ban depan, bisa terdeteksi sedini mungkin, sehingga tidak ada potensi ban selip.

8.Fitur Lampu Hazard Saat Rem Mendadak

Terkadang, saat berkendara selalu ada kondisi dimana kita dipaksa untuk melakukan pengereman mendadak. Demi memberikan perlindungan lebih baik terhadap pengendara yang melakukan pengereman mendadak, fitur bernama Emergency Stop Signal (ESS) disematkan pada Honda ADV 160.

Fitur ini bekerja secara otomatis dengan mengaktifkan lampu hazard pada saat pengendara melakukan pengereman mendadak.

Tujuan dari adanya teknologi ini, seperti halnya pada mobil yang bisa memberikan peringatan ke pengendara lain yang berada di sekitarnya, terutama kendaraan yang tepat berada di deretan belakangnya. Dengan demikian, resiko terjadinya kecelakaan beruntun pun bisa diminimalisir.

[irp posts=”1435″ name=”Turunan Tajam, Begini Cara Gunakan Rem Motor Skutik Agar Tidak Blong”]

9.Fitur ACG Starter untuk Mengurangi Polusi Suara

Suara dari mesin motor yang berisik, bisa dianggap sebagai salah satu polusi suara. Berkat adanya Fitur ACG Starter, bisa membuat mesin menjadi lebih halus saat sedang dinyalakan.

Fitur ini menjadi salah satu pendukung dari fitur Idling Stop System (ISS) yang mana bisa membuat mesin mati secara otomatis saat kendaraan pada posisi berhenti, dan akan kembali menyala saat putaran gas dilakukan.

Keunggulan yang Ditawarkan oleh Honda ADV 160

Honda ADV 160 menawarkan beberapa keunggulan dari para pesaingnya dan berbanding lurus dengan harga yang dibanderol. Apa saja keunggulannya?

1.Dari Segi Desain

Honda mencoba untuk mulai merambah ke segmen skutik adventure. Motor jenis ini bisa dianggap sebagai adik dari skutik X-ADV. Dari segi desain yang ditampilkan memang tak jauh berbeda dari Honda ADV 150.

Perbaikan yang terlihat jelas ada pada bagian bodi depan yang ditambahkan dengan garis. Kemudian dari bagian bodi samping dibuat lebih simple sesuai dengan jiwa para kaum urban.

Konsep utama yang diterapkan pada desain adalah menampilkan sisi elegan sehingga bisa menciptakan kenyamanan yang lebih baik.

[irp posts=”484″ name=”Peluang Usaha Jual Beli Motor Bekas, Potensi Bisnis yang Yahud!”]

2.Fitur Lebih Lengkap

Seperti yang sudah diulas lengkap di atas, fitur yang ditawarkan oleh Honda ADV 160 sangatlah lengkap dan menerapkan berbagai teknologi terbaru. Mulai dari segi desain hingga segi keamanannya.

3.Mesin Berkapasitas Besar dan Bertenaga

Honda New ADV 160 sudah dilengkapi dengan mesin esp+ 160 cc dan 4 katup sehingga membuatnya lebih bertenaga. Ditambah lagi dengan adanya berpendingin cairan dan sistem pembakaran injeksi PGM – FI.

4.Memiliki Dimensi yang Lebih Besar

Dimensinya yang lebih besar membuat penampilan New Honda ADV 160 menjadi semakin gagah dan kokoh. Panjangnya 2.032 mm dengan lebar 796 mm dan tinggi 1.309 mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

logo emas antam

Harga Emas dan Dollar Hari Ini, Senin 08 Agustus 2022

Linamasa.com – Harga emas cenderung mendapatkan sentiment yang negatif dari adanya penguatan dollar Amerika Serikat. …