...
peresmian pabrik ahm plant 4 karawang
setia1heri.com

Catat Spesifikasi Lengkap Sepeda Motor Honda Beat 2016

Linamasa.com – Honda sampai saat ini masih menjadi salah satu brand sepeda motor yang banyak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Indonesia. Terbukti, antrian indent order motor baru dan service di berbagai dealer resmi setiap harinya tak pernah sepi. Terlebih lagi saat weekend tiba maupun musim liburan.

Salah satu jenis motor yang digemari adalah transmisi matik. Karena dianggap lebih mudah untuk digunakan dalam mendukung segala jenis aktivitas sehari – hari dan tentunya cocok untuk dipakai kaum hawa. Dari produk Honda, motor matik paling digemari adalah Honda Beat.

Selain dari segi harga lebih terjangkau, ukurannya pun pas sesuai dengan postur tubuh secara umum masyarakat Indonesia.

Harga Motor Honda Beat 2016

Honda Beat 2016 sampai 2019 mempunyai jumlah penjualan yang cukup banyak. Hanya saja saat ini sudah tak lagi diproduksi. Harga perdananya, dibanderol sebesar Rp 14,75 juta.

Ini adalah harga spesifikasi paling rendah dari Honda Beat 2016. Sedangkan untuk jenis CBS dibanderol dengan harga Rp 14,95 juta serta CBS ISS dibanderol dengan harga Rp 15,45 jt. Daftar harga tersebut merupakan OTR untuk Jabodetabek.

Spesifikasi Motor Honda Beat 2016

Sebelum memutuskan untuk membelai Honda Beat 2016, Anda harus paham betul detail spesifikasinya terlebih dahulu.

1.Pilihan Warna dari Honda Beat

Honda Beat 2016 diproduksi dengan 8 pilihan warna seperti Electro Blue Black, Soul Red Black, Fusion Magenta Black, Tecno Blue White, Hard Rock Black, Garage Black, Funk Red White dan Dance White.

2.Detail dari Mesin Honda Beat

Varian Beat 2016 dibekali dengan tenaga yang berasal dari mesin Petrol 108.2 cc. Yang mana juga dilengkapi dengan perangkat lainnya seperti PGM-Fi, 4 Steps, SOHC with Air Cooling, Esp. Sistem pengapiannya sudah menggunakan digital DC – CDI

3.Transmisi dari Honda Beat

Dilengkapi dengan sistem transmisi variable kecepatan CVT. Transmisi pada Honda Beat sudah otomatis dan V – matic.

4.Performa dari Honda Beat

Dengan dukungan mesin Honda Beat yang memiliki kapasitas 108.2 cc, memberikan tenaga 8.55 hp dan juga torsi 9.01 Nm.

5.Ukuran Ban dari Honda Beat

Honda Beat dibekali dengan ukuran ban depan 80 / 90 – 17. Sedangkan untuk ukuran ban belakangnya 90 / 90 – 17.

6.Suspensi yang Digunakan Honda Beat

Honda beat menggunakan suspensi depan menggunakan telescopic fork. Sedangkan untuk suspensi bagian belakang menggunakan lengan ayun dengan suspensi tunggal.

7.Sistem Pengereman Honda Beat

Sistem pengereman Honda Beat pada bagian depan menggunakan sistem cakram. Sedangkan untuk pengereman bagian belakang masih menggunakan sistem tromol.

8.Starter yang Disematkan Pada Honda Beat

Honda Beat masih menerapkan dua sistem starter yakni menggunakan pedal dan juga elektrik (ACG Starter) yang pada umumnya disematkan di motor jenis matic.

Kelebihan yang Ditawarkan Honda Beat 2016

Beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh motor Honda Beat 2016 bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk membelinya. Apa saja kelebihannya?

1.Desain Lebih Ramping

Honda beat 2016 memiliki desain yang lebih ramping dan ringan sehingga akan jauh lebih nyaman saat digunakan untuk bermanuver ria. Ukurannya yang ramping, juga memudahkan para pengguna saat sedang parkir maupun melintasi medan – medan macet di area perkotaan.

Inilah Rekomendasi Oli Motor Honda Beat

Untuk variannya dibuat dalam 2 varian yakni Honda Beat POP ESP dan Honda Beat ESP. Perbedaan paling mendasar terletak pada bagian dek bawah serta tutup stang yang digunakan untuk varian ESP. Sedangkan untuk varian ESP POP, terlihat jelas bahwa perubahan desain dilakukan besar – besaran.

2.Kapasitas Bahan Bakar yang Lebih Banyak

Honda Beat versi 2016, didesain dengan kapasitas bahan bakar yang lebih besar, sehingga bisa lebih banyak menampung bahan bakar.

3.Kapasitas Mesin Menggunakan Teknologi ESP dan ISS

Dengan menyematkan teknologi ESP dan ISS pada bagian mesinnya, memungkinkan penggunaannya sehari – hari lebih hemat bahan bakar. Dalam proses ujicoba, Honda Beat sebelumnya, dalam 1 liter bahan bakar, hanya mampu menempuh jarak maksimal 58 km saja. Sedangkan untuk Honda Beat berteknologi ESP dan ISS bisa menempuh jarak maksimal 63 km.

4.Akselerasi Bisa Lebih Cepat

Honda beat varian 2016 dikenal memiliki akselerasi yang lebih cepat jika dibandingkan dengan varian sebelumnya. Meski kapasitas mesinnya hanya menggunakan 110cc saja, namun torsi putaran bisa dirasakan sendiri kecepatannya. Dengan akselerasi yang lebih cepat, tentu membuat kendaraan bisa bergerak lebih cepat.

5.Harga Tetap Hemat

Honda Beat sejak awal diluncurkan, memang selalu memberikan standar harga murah dan kompetitif. Sehingga bisa dinikmati berbagai kalangan. Tak heran jika peminatnya pun hingga kini peminatnya semakin bertambah.

6.Menawarkan Harga Jual Kembali yang Cenderung Tinggi

Sebagian besar pemilik motor Honda Beat, jarang ada yang mengeluh terkait dengan harga jual kembali. Rata – rata mereka yang memutuskan untuk menjual motornya, merasa puas karena harga jual kembalinya masih mahal.

Kekurangan Pada Honda Beat 2016

Selain kelebihan yang ditawarkan Honda Beat 2016, Anda juga harus tahu nih apa saja kekurangannya, agar tak menyesal setelah memutuskan untuk membeli. Apa saja kekurangannya?

Ini Cara Gunakan Rem Motor di Turunan Tajam

1.Tidak Didukung oleh Sistem Keamanan yang Mumpuni

Maraknya pencurian motor, memang cukup meresahkan masyarakat. Meninggalkan motor tanpa di tempat parkir tanpa sistem keamanan yang memadai membuat hati was – was.

Pada motor Honda Beat 2016, belum dibekali fitur keamanan yang mumpuni untuk mencegah aksi kejahatan seperti pencurian.

Tak seperti jenis motor matic lainnya yang sudah dilengkapi dengan alarm. Biasanya, pada motor yang sudah dilengkapi dengan alarm pasti juga ada fitur answer back system untuk memudahkan para pengendara saat mencari motor di area parkir luas.

2.Sistem Penerangan yang Masih Rendah

Dari segi penerangan, Honda Beat masih menggunakan bohlam lampu biasa sehingga cahaya yang dihasilkan masih tergolong redup. Sedangkan skutik Honda lainnya sudah banyak menerapkan teknologi LED yang menawarkan tingkat penerangan lebih mumpuni

3.Volume Bagasi Paling Kecil

Jika dibandingkan dengan skutik Honda lainnya, Honda Beat memang memiliki volume bagasi paling kecil.

Mungkin penerapan volume bagasinya memang mempertimbangkan konsep desain yang ramping, tak seperti skutik Honda lainnya yang memiliki desain body lebih besar dan lebar. Untuk ukuran volume bagasinya sendiri hanya mampu menampung 11 liter saja.

4.Ukuran Jok yang Sempit

Ukuran jok yang sempit membuat perjalanan jarak jauh menjadi tidak nyaman. Rasa capek akan sering dirasakan oleh para pengendara yang menempuh jarak jauh, terlebih lagi jika berboncengan. Ukuran joknya yang sempit akan lebih terasa.

Baca juga artikel: Usaha Jual Beli Motor Second

5.Tata Letak Bagian Mesin yang Kurang Rapi

Jika diperhatikan baik – baik, bagian mesin Honda Beat 2016 terlihat sangat jelas cara penyusunannya yang kurang begitu rapi. Tata letak bagian mesin yang kurang rapi ini membuat estetikanya menjadi kurang sempurna.

6.Kualitas Pengecatan yang Kurang Maksimal

Dari segi kualitas pengecatan pada body motor Beat 2016, terlihat bahwa kualitasnya memang kurang begitu baik. Masih ada beberapa bagian yang terlihat tidak halus dan terdapat perbedaan warna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

oli mesin

Rekomendasi Oli Yang Bagus Untuk Motor Suzuki Satria FU

Linasama.com – Motor Suzuki Satria FU merupakan salah satu motor sport yang dulu sempat menjadi …