simbol pernikahan
Freepik/freepic.diller

Ucapan Selamat Menikah Populer, Kreatif dan Menarik

Linamasa.com – Pernikahan adalah momen penting dan bersejarah bagi setiap pasangan. Untuk bisa meninggalkan kesan mendalam dan tak terlupakan, banyak pasangan yang rela merogoh kocek dalam – dalam demi menciptakan suasana pernikahan yang indah, unik, istimewa dan mewah.

Tak kalah penting, ucapan selamat menikah juga menjadi salah satu poin yang berkesan bagi para pengantin. Untuk itu, sebagai keluarga, saudara maupun teman, pasti ingin memberikan ucapan selamat menikah yang mampu menciptakan kesan mendalam, dengan tujuan bisa membuat pengantin mendapatkan kebahagiaan berkali – kali lipat.

Membuat ucapan selamat menikah memang tampak begitu sepele dan mudah, namun tak sedikit orang yang dibuat pusing karena menuntut kreatifitas agar terkesan ada usahanya. Hindari menggunakan ucapan yang pasaran ya, agar senyum merekah bisa terpancar dari wajah pengantin.

Untuk membuat ucapan selamat menikah yang unik, lebih berkesan dan tidak pasaran, di bawah ini terdapat banyak referensi ucapan selamat menikah dirangkum oleh Linamasa.com yang bisa Anda gunakan.

1.Ucapan Selamat Pernikahan Islami

Bagi para pengantin muslim, memberikan ucapan selamat menikah versi islami bisa menjadi salah satu referensi dan inspirasi bagi Anda. Berikut ini beberapa referensi ucapan selamat menikah versi islami :

  • Alhamdulillah, Jazakallahu Khairan Katsira. Selamat berbahagia, akhirnya bisa naik pelaminan. Semoga dengan datangnya pernikahan, kalian berdua senantiasa dilimpahi dengan cinta, kasih, kebaikan, berkah dan kebahagiaan selama membina bahtera rumah tangga.
  • Selamat menempuh hidup baru ya. Dengan adanya ikatan pernikahan, semoga iman kalian bisa menjadi semakin kuat disertai rasa cinta yang tak berkesudahan.
  • Semoga Allah SWT memberikan rahmat, kedamaian serta kebahagiaan yang tak ada ujungnya hingga maut memisahkan.
  • Barakallahu lakuma wa Baraka alaikuma wa jama’a bainakuma fii khoir. Selamat berbahagia atas pernikahan kalian, semoga Allah SWT selalu menjaga dan melindungi rumah tangga kalian berdua.
  • Awalnya ada satu jiwa yang dibelah menjadi dua oleh Allah SWT. Pada akhirnya, Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyanyang bisa menyatukannya kembali menjadi satu jiwa dalam ikatan suci pernikahan. Selamat berbahagia ya.
  • Semoga Allah semakin menyempurnakan setiap kebahagiaan yang menghampiri hidup kalian dan bisa menjadikan pernikahan ini sebuah ladang untuk tempat beribadah kepada-Nya.
  • Barakallah, semoga Allah meridhoi dan merahmati pernikahan kalian dengan kedamaian dan kebahagiaan baik di dunia dan di akhirat.
  • Alhamdulillah akhirnya halal juga. Semoga pernikahan kalian bisa membawa kebahagiaan bagi keluarga besar dan orang – orang sekitar kalian.
  • Selamat berbahagia. Alhamdulillah akhirnya kalian bisa bersama. Semoga diberkahi dengan keluarga yang membawa berkah, serta keturunan yang sholeh dan sholehah.
Baca Juga:  Rumah Kopi Tjhiang Song Shi Alias Kopi Punama di Bandung

2.Ucapan Selamat Pernikahan dalam Bentuk Formal

Untuk memberikan ucapan selamat menikah pada atasan atau orang yang lebih tua, ucapan dalam bentuk formal bisa Anda pilih. Berikut beberapa referensi ucapan selamat menikah dalam bentuk formal :

  • Selamat menempuh hidup baru dan selamat berbahagia. Semoga setiap hari, dari hari ke hari cinta kalian semakin bertumbuh menjadi lebih kuat lagi.
  • Selamat menikah, semoga biduk rumah tangga yang akan kalian jalani selalu dilingkupi dengan keberkahan, cinta dan kebahagian juga selalu membersamai.
  • Hari bahagia telah datang, semoga cinta kalian berdua bisa bersemi terus menerus tanpa adanya batasan.
  • Sejatinya dengan kedatangan hari pernikahan merupakan tanda hadirnya kehidupan baru, lembaran baru, suasana baru, semoga hari – hari baru kalian bisa lebih bahagia dan bermakna.
  • Doa terbaik buat kalian berdua, semoga selalu dilimpahi kebahagiaan sepanjang masa pada kehidupan rumah tangga kalian kelak.

3.Ucapan Selamat Pernikahan Untuk Sahabat Dekat

Sahabat menjadi orang spesial yang tentu saja sangat berarti bagi kita. Di hari pernikahannya, tentu saja kita ingin memberikan ucapan selamat istimewa dan penuh makna. Berikut ini ada beberapa referensi ucapan selamat menikah untuk sahabat dekat yang bisa kalian gunakan :

  • Kalian pasangan serasi. Semoga perjalanan cinta kalian semakin berkesan dan menciptakan banyak kebahagiaan sepanjang masa.
  • Happy Wedding Bestie, sudah gak ada drama – drama lagi ya meratapi status jomblo. Semoga kamu bisa hidup berbahagia bersama doi. Semoga bisa cepet dapat momongan ya.
  • Sebelumnya kita kemana – mana bisa sama – sama terus. Harapanku, setelah kamu menikah kita masih bisa menjadi sahabat baik. Semoga pernikahanmu bisa menjadi ladang ibadahmu seumur hidup ya.
  • Kamu jahat banget ya bestie, ninggalin gue nikah, wkwkwkwkwk. Kamu masih tetap sahabatku lho ya. Selamat bersenang – senang, belah duren setiap hari. Semoga kebahagiaan menyelimuti rumah tanggamu.
  • Selamat menempuh hidup baru. Jangan terlalu banyak nongkrong gak jelas lagi, sekarang kan sudah ada yang harus diurus, diperhatiin. Gak bakal galau – galauan lagi kan? Janji ya. Harus lebih bahagia lagi mulai dari sekarang.
Baca Juga:  Keindahan Gua Hukurila yang Tersembunyi di Ambon

4.Ucapan Selamat Pernikahan Lucu dan Seru

Ucapan selamat pernikahan tak melulu harus formal dan kaku. Beberapa ucapan pernikahan lucu juga bisa jadi ide kreatif lho :

  • Cie mau belah duren, asyik nih. Gak perlu ngebayangin lagi sekarang, udah bisa los kontrol hahahaha. Bahagia selalu ya bro and sist.
  • Cie udah duduk di pelaminan aja nih. Gak ngundang mantan kan? Takutnya viral kayak yang sudah – sudah. Selamat berbahagia ya kawan. Doa terbaik selalu kupanjatkan untukmu.
  • Akhirnya lepas masa lajangmu kawan. Cie sekarang bobok sudah ada yang nemenin. jangan lupa sedia shampo yang banyak wkwkwkwkwk.
  • Happy Wedding ya, semoga si doi betah ngadepin perilaku dan tindakanmu yang suka gak jelas itu. Hahahahaha.
  • Congratulations ya, cepet – cepet beri gue ponakan, biar makin rame kalau kita kumpul. Itu anak orang diurus yang bener, jangan ditinggal maen mulu. Hahahaha.

5.Ucapan Selamat Pernikahan Singkat, Padat dan Jelas

Terkadang, memberikan ucapan selamat menikah akan lebih menarik jika dibuat simple, tapi isinya tepat sasaran. Bagi Anda yang suka dengan yang simple – simple, ini dia beberapa referensi ucapan selamat menikah simple :

  • Semoga bahagia dan langgeng sampai tua nanti.
  • Selamat menempuh hidup baru, nikmati hari – hari barumu dengan kebahagiaan.
  • Semoga ini menjadi pernikahan yang pertama dan terakhir ya, Amin.
  • Semoga menjadi keluarga yang samawa.

6.Ucapan Selamat Pernikahan dalam Bahasa Inggris

Memberikan ucapan selamat menikah menggunakan Bahasa Inggris juga bisa menjadi salah satu pilihan lho. Ini referensinya :

  • May your joining together bring you more joy than you can imagine.
  • Wishing you a lifetime of love and happiness.
  • May years ahead be filled with lasting joys.
  • May today be the beginning of a long, happy life together.
  • Your wedding day will come and go, but may your love forever grow.
Baca Juga:  Indahnya Dunia Bahwa Laut di Taman Laut Taka Bonerate

7.Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Arab

Selain Bahasa Inggris, ucapan selamat menikah dalam Bahasa Arab juga bisa jadi inspirasi. Berikut rekomendasinya :

  • Alfu mabrukin lil’arusi wal’arisi ‘ala zawajis-sa’idi. (selamat kepada kedua pengantin atas pernikahan yang bahagia tersebut).
  • Ahlat-tahani wa ajmalul-umniyyati bi munasabati zawajikuma. (Selamat berbahagia dan harapan terbaik untuk pernikahan kalian).
  • Tahanina, tamniyyatuna lakum bidawamis-sa’adati. (selamat, kami mendoakan semoga kalian berbahagia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

jagung bose

Liburan Ke Labuan Bajo, Deretan Kuliner Ini Tak Boleh Terlewatkan

Linamasa.com – Membahas soal tempat wisata menarik, tanah air merupakan surganya tempat wisata yang tak …