...
tips liburan
Pexels/Anna Shvets

5 Cara Menghasilkan Cuan saat Weekend, Wajib Dicoba!

Linamasa.com – Pada umumnya pergi liburan akan menghabiskan uang. Untuk masalah berapa banyak uang yang dihabiskan itu tergantung masing-masing orang dan tujuan wisata yang dikunjungi. Kalau hanya pergi ke wisata alam mungkin biaya yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, asalkan bukan tempat wisata premium yang dikunjungi.

Sementara jika yang dikunjungi adalah pusat perbelanjaan atau wisata private, tentu akan banyak uang yang harus dihabiskan. Pernahkah Anda berpikir pergi liburan sambil menghasilkan uang?

Semua itu sudah bisa diwujudkan di jaman ini. Kita bisa bersenang-senang liburan tanpa menghabiskan banyak uang, melainkan sebaliknya yakni menghasilkan uang. Kok bisa? Berikut ini tips menghasilkan uang saat liburan yang ternyata bukan hoax belaka.

5 Cara Menghasilkan Cuan saat Weekend

Liburan sambil menghasilkan uang, mungkin inilah salah satu keinginan banyak orang. Tetapi, tidak semua orang tahu bagaimana cara melakukan hal tersebut.

Bagi Anda yang juga penasaran ingin mendapatkan uang saat pergi liburan, berikut ini tips yang bisa Anda terapkan. Adapun tips menghasilkan uang saat liburan selengkapnya, sebagai berikut:

1. Membuat Video Vlog

Di era modern seperti sekarang ini, membuat video vlog sudah bukan menjadi aktivitas yang asing lagi. Hampir semua orang melakukannya, termasuk saat mengunjungi suatu tempat.

Nge-vlog saat liburan akan memberikan referensi bagi banyak orang, apakah tempat tersebut layak dikunjungi atau tidak. Mereka jadi lebih tahu bagaimana kondisi sesungguhnya dari tempat tersebut.

Dari video vlog tersebut bisa Anda edit terlebih dahulu agar lebih menarik. Setelah itu Anda unggah video vlog tersebut ke channel Youtube. Dari sinilah Anda bisa mendapatkan pundi-pundi uang yang bahkan cukup menggiurkan.

2. Berkarya dalam Sebuah Tulisan

Berbeda dengan hal di atas, di sini Anda bisa berbagi pengalaman liburan Anda dalam bentuk tulisan. Berikan review mengenai tempat wisata yang sudah Anda kunjungi tersebut, mulai dari kondisi tempat wisata, biaya masuk, fasilitas yang tersedia, transportasi yang tersedia, rute perjalanan dan lain sebagainya.

Posting pengalaman liburan tersebut di sebuah blog atau website pribadi. Layaknya platform Youtube, di sini Anda bisa mendaftarkan blog ke Google agar bisa menayangkan iklan.

Dari iklan tersebutlah Anda bisa mendapatkan uang. Jadi, liburan pastinya akan lebih menyenangkan.

3. Menerima Jasa Titip Barang

Anda yang sukanya pergi ke luar negeri atau tempat shopping terkenal, jasa titip atau JasTip bisa Anda tawarkan. JasTip ini sendiri merupakan salah satu peluang bisnis yang lagi ngetrend di zaman sekarang ini.

Bahkan keuntungan yang bisa didapat cukup besar dan menggiurkan pastinya. Anda bisa mempromosikan Jasa Titip tersebut melalui sosial media, seperti Facebook, Instagram, Twitter ataupun platform lainnya.

Pasti akan banyak orang-orang yang tertarik dengan jasa yang Anda tawarkan tersebut. Apalagi memang tidak semua orang bisa berlibur ke luar negeri untuk membeli barang-barang limited tersebut.
Tetapi, yang perlu diingat Anda harus sudah paham mengenai aturan bea cukai untuk barang bawaan di pesawat.

4. Membeli Barang dan Menjualnya

Berbeda dengan JasTip yang dibeli sesuai pesanan, di sini Anda harus membeli suatu barang dengan uang sendiri. Anda bisa membeli barang-barang bermerek yang sudah sangat terkenal di dunia. Atau bisa juga memilih barang yang dijual terbatas alias limited edition.

Namun, pastikan barang yang dibeli tersebut memang potensial untuk dibeli lagi oleh orang lain. Nantinya, barang yang sudah Anda beli tersebut dijual lagi ke orang lain. Menjualnya bisa melalui media sosial ataupun marketplace lokal.

Dari sini Anda bisa mengambil keuntungan sendiri sesuai keinginan. Dengan demikian, liburan tidak lagi hanya menghabiskan uang, melainkan menghasilkannya.

5. Menyewakan Rumah Selama Perjalanan

Jika memang waktu liburan Anda cukup lama, cara satu ini bisa coba dimanfaatkan. Daripada rumah kosong dan tidak ada yang menempati, sebaiknya dijadikan saja sebuah homestay atau rumah penginapan.

Apalagi jika lokasi rumah sangat strategi alias dekat dengan tempat wisata, pasti akan ada banyak yang tertarik untuk disewa.

Untuk tarif sewa rumahnya sendiri bisa dibanderol mulai harga Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu per malamnya. Jadi, selain liburan seru Anda juga bisa menghasilkan uang.

Itu dia 5 cara menghasilkan cuan saat weekend. Semoga informasi di atas bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

Bully

Kamu Wajib Tahu! Ini 6 Cara Menghadapi Bullying

Linamasa.com – Bully atau perundungan tidak mengenal batasan gender atau status sosial. Baik perempuan maupun …

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.