samsung galaxy m32
Samsung Indonesia

Review Samsung Galaxy M32 Indonesia

Linamasa.com – Samsung Galaxy M32 merupakan smartphone di kelas menengah yang memiliki baterai jumbo dengan kapasitas di atas rata-rata, yaitu sebesar 6000 mAh. Lantas, selain baterai apa saja, fitur menarik lainnya?

Fitur Samsung Galaxy M32

Samsung Galaxy M32 cukup minimalis, di bagian depan ada penampakan foto smartphone dengan Infinity-U Display. Untuk bagian bawahnya terdapat keterangan warna. Kali ini kami mendapat varian warna Black dengan ROM 128 GB dan RAM 8GB. Nah, pilihan memori untuk smartphone ini ada 2, selain yang kami coba ada pula pilihan lain yaitu RAM 6GB.

Untuk seri-M, termasuk M32 ini hanya eksklusif dijual lewat online saja. Nanum untuk seri-A bisa dibeli via online maupun di toko-toko offline. Biasanya Samsung seri-M punya harga yang relatif lebih murah daripada seri-A.

Jika dilihat box terlihat lebih minimalis. Di sini terdapat kabel USB Type-C dan SIM Ejector. Lalu, ada charger dengan output maksimal 15W. Padahal di situs resmi Samsung sudah support sampai 25W. Samsung tipe ini memang sudah mendukung fast charging sampai 25W.

Layar Samsung Galaxy M32

Di bagian depan ada layar 6.4″ dengan Infinity-U Display. Kamera depannya 20MP. Lalu, bagian sisi kanan ada tombol power yang “merangkap jabatan” sebagai fingerprint scanner. Ada tombol volume up dan volume down. Di sisi kiri juga terdapat SIM tray.

Smartphone ini bisa pasang 2 SIM card dan juga microSD sekaligus. Lanjut, di sisi bawah ada jack audio 3.5mm microphone, USB Type-C dan speaker grill. Di bagian atas ada lubang microphone. Dan untuk bagian belakang ada 4 kamera dengan kamera utama di 64MP dan kamera Ultra-Wide 8MP serta dua kamera yang resolusi-nya sama-sama 2MP buat Depth Sensor dan Makro.

Sementara dari segi motif sudah seperti Samsung M-series edisi terbaru. Ada motif garis-garis gradasi seperti pelangi jika terkena pantulan cahaya. Tampilan home screen Galaxy M32 dengan One UI 3.1 terbaru.

Smartphone ini punya Super AMOLED dengan warna yang sangat bagus. Untuk software sudah pakai One UI 3.1 dengan Android 11. Dan tingkat patch keamanan Android terbaru 1 Mei 2021. Sementara penyimpanan internalnya dari total 128GB memiliki sekitar 24.63GB untuk digunakan sistem dan juga aplikasi bawaan.

Lalu, RAM-nya, dari total 8GB ini terpakai 2.4GB. Di bagian koneksi ini, ada yang sudah mendukung NFC.

Kamera Samsung Galaxy M32

Samsung seri M ini memiliki kamera utama 64MP. Jadi bisa di setel di rasio 4:3 dan pilih 64MP. Kamera video maksimal di FullHD. Ada beberapa menu kamera Mode Pro dan Mode Malam. Helio G80 ini bisa dapat disetting grafis default HD-High. Tapi jika ingin mendapat settingan yang lebih maksimal bisa setel ke Smooth-Ultra 40fps.

Demikian ulasan dan review tentang Samsung Galaxy M32 yang spesifikasinya sudah cukup mumpuni untuk smartphone di kelasnya. Semoga bisa menjadi pertimbangan bagi yang berminat untuk meminangnya, kami sarankan membeli hp ke toko yang sudah terjamin keasliannya.

Originally posted 2022-02-26 12:00:41.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

bermain game

Kode Redeem FF Senin 8 Agustus 2022

Linamasa.com – Kode Redeem FF (Free Fire) selalu ditunggu – tunggu oleh para pemain setianya. …