...
Yamaha Aerox 155 R-Version
Yamaha Indonesia

Yamaha Aerox R (Aerox 155 R-Version) Spesifikasi dan Harga

Linamasa.com – Aerox menjadi salah satu sepeda motor matik jebolan Yamaha yang mampu menarik minat para pecinta motor. Seperti halnya skutik maxi versi R lainnya, kian banyak peminat.

Terakhir kali, Yamaha mengupdate tambahan warna baru yakni menggunakan kelir putih, merah dan hitam. Yang mana menjadi generasi terbaru penerus si putih, biru dan hitam.

Saat dirilis dengan OTR Jakarta, Yamaha Aerox Tipe R dibanderol dengan harga Rp 25,915 juta. Skuter matik dengan kapasitas mesin 155 cc menjadi role model ke empat yang berhasil diupdate oleh pihak Yamaha. Sebelumnya ada FreeGo, Fino dan Yamaha Mio M3.

Daya Tarik Yamaha Aerox R

Diluncurkannya Yamaha Aerox Tipe R, memberikan kesan tersendiri. Padu pada corak warna yang digunakan pun cukup oke, keren dan aman.

Kombinasi warna cat yang diterapkan mampu mengingatkan kita pada YZR – M1 edisi GP 50th anniversary yang dulu sempat digunakan oleh Lorenzo saat menjalani seri Laguna Seca.

Meskipun jika diperhatikan tidak memiliki kemiripan hingga 100 %, namun dari segi proporsi warna sudah cukup mencerminkan. Pendekatan ide seperti ini sebelumnya juga pernah dilakukan oleh pihak Yamaha.

Contohnya saja pada model tahun 2018, yang mana menerapkan kelir racing yellow legendaris M1. Kemudian ada kelir merah merona yang diaplikasikan pada bagian spakbor depan, velg hingga body sampingnya. Perpaduan antara warna merah dan hitam tampak begitu natural sebagai garis – garis penunjang dari keseluruhan desain yang diterapkan.

Baca juga: Oli yang Bagus untuk Vixion

Spesifikasi Lengkap Yamaha Aerox Tipe R

Yamaha Aerox Tipe R dirancang khusus untuk menjadi standar terbaru sehingga tampak lebih sporty. Mempunyai karakteristik body yang lebih aerodinamis dan gagah dengan menerapkan ciri khas bentuk huruf X yang mampu meningkatkan kesan sporty.

Yamaha Aerox Tipe R menggunakan cakram wavy dengan diameter 230 mm yang dipasangkan pada bagian depan. Penggunaan sub tank untuk suspensi belakang membuat handling jadi makin sempurna dan stabil. Kapasitas mesin yang digunakan masih sama yakni 155,1 cc dilengkapi dengan katup variabel andal untuk menciptakan efisiensi saat sedang digunakan berakselerasi bernama Variable Valve Actuation (VVA).

Dengan adanya Variable Valve Actuation ini, membuat tarikan mesin menjadi lebih bertenaga saat digunakan berkendara. Ditambah lagi ada Forged Piston & DiAsil Cylinder yang ringan dan kuat, membuat performa mesin kian sempurna.

Dilengkapi juga dengan Smart Motor Generator (SMG), sehingga tak akan ada lagi suara motor yang berisik, karena dijamin lebih halus ketika dinyalakan.

Selain itu, juga terdapat beberapa dukungan dari fitur canggih lain seperti fitur cas daya smartphone yang diletakkan pada bagian laci tertutup hingga panel instrument digital.

Dengan underseat storage yang cukup besar yakni berukuran 25 liter, bisa digunakan untuk menyimpan lebih banyak barang bawaan seperti halnya jaket, sarung tangan, pakaian, sepatu hingga helm. Penyediaan bagasi yang luas ini, bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan selama berkendara.

Tampilan sporty juga didukung oleh desain pada integrated rear handle gripnya. Yang mana dibuat menyatu dengan bagian body motor sehingga mampu meningkatkan kesan sporty dan gagah. Kemudian LED headlight & tail nya juga didesain lebih sporty dengan cahaya lebih terang dan lebih awet.

Pada bagian bannya, menggunakan ban tubeless. Bagian depan menggunakan ban berukuran 110 / 80 – 14 inci. Sedangkan bagian belakang menggunakan ban berukuran 140 / 70 – 14 inci. Kesan sporty menjadi semakin bertambah berkali – kali lipat. Penggunaan ban ini diharapkan bisa menciptakan kenyamanan lebih saat berkendara dan bermanuver di jalan raya.

Lanjut ke bagian speedometernya, menggunakan 5,8 inci LCD display dengan tampilan full digital modern dan informatif.

Kemudian untuk tipe bahan bakar yang digunakan adalah fuel injection dengan kopling dry centrifugal automatic.

Daftar Harga Lengkap Yamaha Aerox

Harga disini berpedoman pada OTR Jakarta dimana saat dirilis pertama kali :

  • Yamaha Aerox R Version dibanderol dengan harga Rp 25,915 juta.
  • Yamaha Aerox Standar Version dibanderol dengan harga Rp 24,575 juta.
  • Yamaha Aerox S Version dibanderol dengan harga Rp 28,345 juta.
  • Yamaha Aerox R Version Monster Livery MotoGP Edition dibanderol dengan harga Rp 26,425 juta.

Kelebihan & Kekurangan Yamaha Aerox R Version

Sebelum memutuskan untuk meminang Yamaha Aerox Tipe R, Anda harus tahu dulu nih kelebihan yang ditawarkannya :

  • Menerapkan desain full sporty
  • Sudah dilengkapi dengan speedometer full digital
  • Banyak fitur canggih yang disematkan
  • Kondisi mesin yang jauh lebih bertenaga
  • Menggunakan fitur LED pada lampu depan dan belakang
  • Terdapat electronic power socket

Selain kelebihan, Anda juga harus paham betul kekurangan dari Yamaha Aerox Tipe R :

  • Masing menggunakan sistem pengereman tromol pada rem belakang
  • Kompartemen penyimpanan pada area depan sangat minim
  • Posisi jok belakang dianggap kurang nyaman karena berukuran lebih kecil
  • Ukuran tangki bensin kecil jadi harus sering isi bensin

Itu dia sedikit ulasan mengenai sepeda motor matik buatan Yamaha Aerox R (Aerox 155 R-Version) dari segi spesifikasi dan harganya. Buat Anda pecinta skuter matik wajib mencobanya nih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

mobil listrik toyota bz4x

AC Mobil Cepat Jebol, Kebiasaan Buruk Ini Jadi Biang Keroknya

Linamasa.com – AC pada mobil menjadi salah satu komponen untuk menunjang kenyamanan selama berkendara, tak …

Seraphinite AcceleratorBannerText_Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.