...
hyundai ioniq 5
Hyundai.com

Hyundai IONIQ 5, Spesifikasi, Harga dan Info Lengkap Lainnya

Linamasa.com – Hyundai sebagai salah satu pelopor kehadiran mobil listrik di dalam negeri terus berupaya menciptakan kendaraan ramah lingkungan. Baru – baru ini, Hyundai mengeluarkan produk terbarunya Ioniq 5 yang sempat menjadi sorotan.

Hyundai Ioniq 5 diluncurkan pada gelaran acara International Motor Show Indonesia (IIMS) yang digelar pada tanggal 31 Maret 2022 hingga tanggal 10 April 2022. Antusiasme masyarakat Indonesia pun berkobar – kobar dan turut mengapresiasi kehadiran mobil ramah lingkungan satu ini. Di pasaran, Hyundai Ioniq 5 dibanderol mulai harga Rp 718 juta hingga Rp 829 juta.

Setelah beberapa hari peluncuran Hyundai Ioniq 5 digelar, pihaknya berhasil membukukan pesanan mencapai 1.587 pesanan. Ini membuktikan bahwa euforia kehadiran Hyundai Ioniq memang begitu kuat. Angka tersebut terbilang fantastis karena jumlahnya melebihi penjualan di Asia Tenggara sepanjang tahun 2021.

Dari banyaknya pesanan yang masuk, tentu ada beberapa kelebihan yang ditawarkan dari Hyundai Ioniq 5 tersebut.

Fitur dan Spesifikasi Hyundai Ioniq 5

Sebelum memutuskan untuk membeli Hyundai Ioniq 5, pelajari beberapa fitur dan spesifikasi yang ditawarkan berikut ini :

1.Desain Futuristik Terlihat Jelas Pada Bagian Eksteriornya

Hyundai Ioniq 5 diproduksi langsung di pabrik Hyundai. Seperti versi yang diperkenalkan di ruang lingkup global, Hyundai Ioniq 5 juga menawarkan desain eksterior yang futuristik saat diluncurkan di Indonesia. Jika dilihat sekilas, memang tampak seperti mobil masa depan yang mewah.

Kesan futuristiknya diperkuat dengan adanya karakter tajam dari sisi depan kendaraan Hyundai Ioniq 5. Ditambah lagi adanya fitur parametric pixel dari bagian pixel LED headlamps dan juga front center garnish hidden LED. Kemudian pada bagian belakang juga diperkuat dengan adanya parametric pixel LED rear combination lamps.

Penampilan dari bagian samping juga terlihat garis yang dinamis sehingga bisa membuat kesan pintu depan dan belakang seperti menyatu. Desain yang diterapkan oleh Hyundai ini disebut sebagai parametric dynamics. Ditambah lagi pada bagian gagang pintunya menggunakan tipe flush door handles sehingga tampak lebih rata dengan bagian body.

Selanjutnya, saat mobil dalam kondisi terkunci, terdapat spoiler yang unik dimana bisa semakin menguatkan kesan futuristic yang menempel padanya sekaligus mendukung aerodinamika berkendara.

2.Menawarkan Kabin yang Nyaman

Masuk ke dalam ruang kabin mobil Hyundai Ioniq 5, nuansa modern, berkelas dan nyaman langsung bisa Anda rasakan. Kabin terasa lebih luas karena penerapan platform khusus yang diberi nama BEV E – GMP. Sisi dalam kabin memang terlihat sangat keren dan belum ditemukan di kendaraan jenis lain.

Bisa dikatakan Hyundai Ioniq 5 menawarkan pengalaman yang begitu berbeda. Konsol bagian tengah sangat fleksibel karena bisa dengan mudah dipindahkan. Bahkan bisa digeser mundur sejauh 140 mm, yang mana akan dipadukan pada bagian lantai yang datar dimana tempat baterai disimpan.

Untuk kursi bagian depan, juga dibuat fleksibel dengan pengaturan mudah hingga bisa direbahkan sepenuhnya. Kebebasan di dalam mobil pun bisa lebih maksimal layaknya sedang di rumah.

Pindah ke sisi kabin bagian atas, keleluasaan dan keterbukaan bisa dirasakan berkat adanya vision roof yaitu panel kaca besar yang mana mampu memberi kesan pemandangan yang sangat luas ke atas langit.

Fitur ini bisa dinikmati mulai dari bagian penumpang depan hingga baris belakang. Sebagai informasi tambahan, bahwa pemandangan yang disuguhkan berasal dari panoramic roof. Bukan sunroof yang bisa diatur melalui sistem yang ada pada mobil.

3.Hyundai Ioniq 5 Tersedia 3 Mode Berkendara

Saat mulai mengendarai mobil Hyundai Ioniq 5, pengemudi yang terbiasa dengan sistem manual dan matic dengan tuas persneling, akan dibuat bingung. Pasalnya, pada Hyundai Ioniq 5 menempatkan tuas gear pada bagian bawah tuas pergantian lampu atau lebih tepatnya berada di sebelah kanan sistem kemudi.

Opsi gear yang diberikan hanya P (untuk parkir), N (netral), D (melaju) dan R (reverse). Saat sedang melaju, Hyundai Ioniq 5 memberikan beberapa pilihan mode yang bisa Anda gunakan yakni sport, normal dan eco.

Untuk pilihan mode eco, dianggap memiliki kecepatan paling rendah jika dibandingkan dengan mode normal dan sport.

4.Bisa Mencapai 100 km/jam Hanya 7,4 Detik

Banyak orang yang terkejut, untuk mencapai kecepatan 100 km/jam, ternyata hanya membutuhkan waktu 7,4 detik saja. Saat sedang melalui jalanan non tol, akan muncul berbagai peringatan di sekitar mobil yang mana bisa dilihat di bagian panel mobil.

Suara peringatan secara otomatis akan muncul jika terdapat kendaraan yang berada pada jarak terlalu dekat. Sementara itu, jika kendaraan berhenti dalam jangka waktu lama, secara otomatis akan muncul fitur kamera 3D yang bisa digunakan untuk mengamati keadaan di sekeliling mobil tersebut. Mulai dari bagian depan, sisi kanan, sisi kiri dan bagian belakang.

Selama melaju di jalur bebas hambatan seperti halnya tol, pengendara bisa menikmati fitur tanpa pengemudi, yang mana keterlibatan tangan di posisi kemudi menjadi tak diperlukan lagi. Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa melakukan berbagai aktivitas lain.

5.Hyundai Ioniq 5 Terinspirasi dari Pony Coupe 1974

Terdapat dua teknologi yang dihadirkan oleh pihak Hyundai yakni Lane Following Assist dan Lane Keeping Assist. Fitur ini memungkinkan kendaraan tetap melaju pada marka jalan. Nantinya aka nada informasi yang diberikan secara visual dan audio serta didukung langsung dengan koreksi kemudinya.

Saat marka jalan tidak ada, fitur Lane Following Assist akan langsung bermanuver dengan mengikuti jalur yang dilalui oleh kendaraan yang ada di depannya.

Hyundai Ioniq 5 yang dibuat atas dasar terinspirasi dari Hyundai Pony Coupe 1974, bisa mewakili konsep desain lintas generasi, mulai dari masa lalu, masa sekarang dan masa depan. Berdasarkan pengalaman para penggunanya, pada kecepatan 90 km/jam, mobil bisa melaju dengan posisi yang sangat tenang tanpa adanya keluhan terombang – ambil seperti halnya mobil konvensional pada umumnya.

6.Performa dari Hyundai Ioniq 5

Meski melalui berbagai medan yang ekstrim, mobil Hyundai Ioniq 5, mobil tetap bisa melaju dengan sangat solid. Seperti halnya medang berkelok, menanjak tajam, jalanan terjal dan berbatu, tak sedikitpun menunjukkan adanya penurunan performa.

Wajar saja, dapur pacu dari Hyundai Ioniq 5 bisa menghasilkan tenaga 214 hp dan juga torsi 350 Nm. Dengan tenaga yang dihasilkan sebesar itu, meskipun melewati tanjakan tajam yang panjang tak akan terasa sedikitpun.

7.Hyundai Ioniq 5 Ditawarkan dalam 4 Varian

Hyundai Ioniq 5 diluncurkan dalam 4 varian seperti Hyundai Ioniq 5 Signature Long Range (Rp 829 juta), Hyundai Ioniq 5 Signature Standard Range (Rp 779 juta), Hyundai Ioniq 5 Prime Long Range (Rp 759 juta) dan Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range (Rp 718 juta). Harga tersebut merupakan OTR Jakarta.

Sedangkan untuk pilihan warna pada eksteriornya yakni Gravity Gold Matte, Midnight Black Pearl, Titan Gray Metallic, Magnetic Silver Metallic, dan Optic White.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

mobil listrik toyota bz4x

AC Mobil Cepat Jebol, Kebiasaan Buruk Ini Jadi Biang Keroknya

Linamasa.com – AC pada mobil menjadi salah satu komponen untuk menunjang kenyamanan selama berkendara, tak …

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.