kulit wajah wanita
Freepik/diana.grytsku

Ini Dia Manfaat dari Facial yang Belum Anda Pahami

Linamasa.com – Facial merupakan salah satu perawatan wajah sudah populer sejak lama. Hingga saat ini pun di semua tempat perawatan wajah selalu menyediakan layanan facial sebagai layanan dasar.

Namun perlu dipahami bahwa facial sendiri tak boleh dilakukan secara sembarangan. Pastikan tempat perawatan yang Anda pilih telah memiliki izin resmi dan memenuhi prosedur. Alih – alih mendapatkan hasil yang baik, facial yang tidak sesuai prosedur justru bisa bisa memicu timbulnya masalah pada kulit wajah

Pada umumnya, facial memang lazim digunakan sebagai salah satu cara untuk membuat wajah menjadi lebih bersih. Yang mana bisa membantu mengurangi terjadinya penyumbatan pori – pori akibat adanya jerawat dan juga komedo membandel, membuat kulit wajah lebih segar, awet muda hingga meremajakan kulit wajah.

Agar lebih paham lagi terkait dengan beragam manfaat lengkap dari facial, dibawah ini terdapat penjelasannya detailnya :

1.Bisa Mengatasi Stres

Orang yang sedang merasa stres, ternyata bisa diatasi dengan melakukan facial. Wajah mempunyai ratusan titik refleksi. Selama proses facial berlangsung, titik – titik refleksi tersebut akan mendapatkan pijatan.

Dengan adanya pijatan – pijatan tersebut, membuat stres akan mulai berkurang. Facial memang sudah terbukti bisa mengurangi stres baik itu dari segi fisik maupun mental penderitanya.

2.Mengurangi Tanda Tanda Stres

Tak hanya bisa membantu mengatasi stres, facial ternyata juga efektif untuk mencegah munculnya tanda – tanda stres. Terlebih lagi jika sudah menginjak usia 30 tahun, dimana tekanan hidup tak bisa dihindari yang seringkali menjadi pemicu munculnya stres. Memilih untuk melakukan perawatan wajah sangat tepat dalam upaya pencegahannya sejak dini.

3.Membantu Membersihkan Kulit

Kebanyakan orang, melakukan facial untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih. Saat Anda mendapatkan perawatan wajah dari seorang profesional, tentu akan benar – benar mendapatkan hasil kulit yang bersih sepenuhnya.

Baca Juga:  Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan Kulit Agar Menjadi Segar dan Sehat

Seorang profesional, tak akan asal dalam memberikan tindakan. Mereka pasti terlebih dahulu akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan memberikan tindakan sesuai dengan kondisi kulit masing – masing pasiennya.

Tidak dipukul rata, semua diberi tindakan yang sama. Dalam satu kali facial, perubahan yang signifikan akan mulai muncul. Kebersihan wajah yang maksimal, memicu kulit wajah tampak lebih cerah.

4.Membantu Meningkatkan Sirkulasi Darah

Memijat bagian tubuh manapun, bisa meningkatkan sirkulasi darah. Dengan melakukan facial, sirkulasi darah pada bagian wajah menjadi lebih lancar dan membuat wajah tampak lebih segar.

Selain itu, jika sirkulasi darah lancar, sel – sel kulit juga mendapatkan lebih banyak nutrisi dan juga oksigen yang berdampak pada semakin cepatnya proses regenerasi kulit wajah itu sendiri.

5.Membantu Proses Peremajaan Kulit

Polusi udara dan berbagai kontaminasi yang mungkin saja terjadi saat Anda sedang beraktivitas di luar ruangan, mampu menjadi pemicu utama kulit wajah berubah kusam. Polusi yang terpapar pada wajah secara terus menerus, membuat wajah lebih cepat kering.

Untuk mengatasi dua masalah kulit seperti kusam dan kering, facial bisa menjadi salah satu solusi yang tepat untuk dilakukan. Selain itu, Anda juga bisa memilih jenis perawatan wajah lainnya untuk membantu memaksimalkan seperti halnya laser.

6.Detoksifikasi Kulit

Tak hanya sistem pencernaan saja yang butuh detoksifikasi melalui puasa. Ternyata kulit wajah juga butuh yang namanya detoksifikasi lho. Facial menjadi salah satu proses terbaik untuk membantu wajah mengeluarkan racun.

7.Mengurangi Munculnya Jerawat

Munculnya jerawat pada wajah, seringkali membuat banyak orang menjadi jengkel. Selain membuat wajah terlihat rusak, jerawat juga sangat mengganggu penampilan sehingga mengurangi rasa percaya diri saat beraktivitas sehari – hari.

Baca Juga:  Temukan Sepatu High heels Terbaru Berkualitas via Online

Salah satu penyebab utama kenapa jerawat seringkali muncul adalah karena sering mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak. Dengan melakukan facial, minyak yang berlebih dan menumpuk pada wajah, bisa langsung tersedot keluar. Selain itu kandungan nutrisi dan juga kelembapan kulit menjadi lebih meningkat.

8.Membersihkan Komedo dan Whitehead

Selain jerawat, komedo dan whitehead menjadi masalah krusial lain yang cukup mengganggu. Selama facial, terdapat metode yang dinamakan sebagai ekstraksi. Metode ini akan membantu mengangkat komedo yang membandel di seluruh wajah, terutama pada bagian hidung dan dagu, tempat populer komedo bersarang.

9.Membantu Proses Pengelupasan Kulit

Pengelupasan kulit bukanlah hal berbahaya. Justru saat kulit mengelupas, itu artinya kulit mati sedang diganti dengan yang baru. Keberadaan sel kulit mati yang menumpuk, bisa membuat kulit Anda menjadi lebih kusam dan seringkali lebih kering serta kasar.

Melalui proses scrubbing pada saat facial, bisa membantu mengangkat sel – sel kulit mati yang menumpuk pada wajah.

10.Bisa Membuat Kulit Menjadi Lebih Kencang

Berkurangnya produksi kolagen pada kulit seiring bertambahnya usia, membuat kulit wajah mulai kendor dan keriput. Untuk bisa mengembalikan kulit wajah menjadi kencang kembali, Anda bisa melakukan facial secara rutin setidaknya 1 bulan sekali untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

11.Warna Kulit Wajah Menjadi Lebih Merata

Warna kulit wajah dan tidak merata atau bahkan terdapat banyak flek hitam, tentu juga bisa mengganggu penampilan sehari – hari. Dengan melakukan facial, ternyata bisa mengatasi beragam masalah kulit wajah yang Anda rasakan tersebut.

Senyawa bernama melanin, merupakan senyawa yang mempunyai tanggung jawab utama dalam membantu memberikan warna pada kulit wajah. Mekanisme kinerja dari melanin sendiri memberikan perlindungan kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya terutama paparan sinar uv.

Baca Juga:  Manfaat Tersembunyi Kopi Bagi Kecantikan kulit Wajah

Selama Anda beraktivitas di bawah terik matahari, produksi melanin akan mulai meningkat pesat dan memicu munculnya bintik – bintik hitam. Untuk mempertahankan warna kulit, ada baiknya saat keluar ruangan menggunakan sunscreen terlebih dahulu.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dari facial. Mulai sekarang, tak perlu ragu lagi untuk melakukan facial secara rutin, dengan catatan memang mendapatkan penanganan dari tenaga profesional dan tempat yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

wanita haid

Sekilas Tentang Dismenore si Pemicu Nyeri Haid

Linamasa.com – Dismenore atau dysmenorrhea biasa dikenal dengan nyeri haid. Hampir semua wanita mengalami gejala …