logo samsung
Samsung Indonesia

Inilah Deretan HP Samsung Baterai 6000 mah Terbaru

Linamasa.com – Seiring permintaan pasar smartphone yang kian tinggi, berbagai pabrikan berusaha keras dan berlomba – lomba untuk menciptakan produk smartphone dengan spesifikasi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Termasuk salah satunya adalah Samsung, karena banyak konsumen ingin menikmati layanan smartphone dengan ketahanan baterai yang lebih lama, akhirnya dirilis lah jenis baterai berdaya hingga 6000 mah.

Hingga kini Samsung sudah mengeluarkan beberapa produk smartphone dengan daya baterai 6000 mah. Mengutip dari unggahan yang dilakukan oleh laman resmi Samsung, sampai saat ini memang pihaknya tak banyak mengeluarkan smartphone yang menawarkan daya baterai yang besar.

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata terdapat setidaknya 3 varian dari smartphone Samsung yang sudah dibekali dengan daya baterai mencapai 6000 mah.

Rekomendasi smartphone Samsung dengan daya baterai 6000 mah

Untuk lebih jelasnya, Linamasa.com merekomendasikan smartphone Samsung berdaya baterai hingga 6000 mah.

1.Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2020 lalu. Smartphone jenis ini sudah dibekali dengan baterai yang besar mencapai 6000 mah. Sebagai otak kinerjanya, Samsung Galaxy M21 didukung oleh chipset Exynos 9611. Kemudian untuk memori internalnya mencapai 64 GB dengan RAM 4B sehingga bisa membantu memaksimalkan performanya.

Pada bagian layarnya sudah dilengkapi dengan teknologi waterdrop infinity U dan panel super AMOLED. Untuk ukuran layarnya sebesar 6,4 inci dan resolusi mencapai 1080 x 2340 pixel.

Selanjutnya masuk ke fitur kameranya, Samsung Galaxy M21 sudah dibekali dengan 3 buah kamera pada bagian belakangnya. Pada lensa utamanya, dibekali dengan resolusi 48 MP yang mana mempunyai kemampuan untuk fitur wide angle. Sedangkan pada bagian depan, sudah dibekali dengan kamera 20 MP untuk menunjang segala kebutuhan selfie.

Pada awal dirilis, Samsung Galaxy M21 dibanderl dengan harga Rp 2,9 jutaan saja.

[irp posts=”212″ name=”Review Samsung Galaxy M32 Indonesia”]

2.Samsung Galaxy M30S

Selanjutnya generasi penerus dari Samsung Galaxy M21 adalah Samsung Galaxy M30S juga dibekali dengan daya baterai besar yang sama yakni 6000 mah. Jika dibedah lebih detail, spesifikasi secara umum dari generasi ini tidak jauh berbeda.

Mulai dari chipset yang digunakan masih sama yakni Exynos 9611 sebagai otak kinerjanya. Kemudian untuk RAM dan ROM yang diterapkan juga masih sama yakni dengan mengusung triple camera beresolusi 48 MP + 8 MP + 5 MP.

Yang menjadi pembeda paling menyita perhatian adalah pada kamera depannya yang justru ditawarkan dengan resolusi yang lebih rendah yakni 16 MP. Ini yang menjadi dilema bagi para pembeli, generasi lebih baru, tapi dari segi spesifikasi lebih baik generasi sebelumnya. Untuk bisa membawa pulang Samsung Galaxy M30S, awal dirilisnya ditawarkan dengan harga Rp 2,9 jutaan.

3.Samsung Galaxy M31

Berikutnya ada generasi penerus dari Samsung Galaxy M30S yakni Samsung Galaxy M31. Varian ini digadang – gadang sebagai varian tertinggi dari kedua varian sebelumnya meskipun sama – sama menggunakan daya baterai 6000 mah. Spesifikasi yang masih sama ditemukan pada otak kinerjanya yakni masih menggunakan Exynos 9611.

Namun dari segi kapasitas RAM, ROM hingga kamera yang diterapkan menggunakan spesifikasi yang lebih baik.

Untuk Ram dari Samsung Galaxy M31 menggunakan kapasitas 6GB dan memori internal mencapai 128 GB. Pada bagian kameranya, sudah dibekali dengan sistem konfigurasi ciamik quad camera. Fitur empat kamera bagian belakang, menggunakan spesifikasi lensa utama sebesar 64 MP serta 3 kamera pendukung dengan lensa 8 MP + 5 MP + 5 MP.

Hanya saja jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy M21 dan Samsung Galaxy M30S, lensa kamera depan yang bisa digunakan untuk mendukung aktivitas selfie dan video call justru semakin menurun hanya 12 MP saja.

Awal dirilisnya, Samsung Galaxy M31 ditawarkan dengan harga mencapai Rp 3,7 jutaan.

 

Kelebihan dari HP Samsung Berdaya Baterai 6000 mah

Beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone Samsung berdaya baterai hingga 6000 mah bisa menjadi pertimbangan lebih lanjut sebelum memutuskan untuk memboyongnya ke rumah. Apa saja kelebihannya?

1.Sudah Dibekali dengan Sistem Fast Charging

Hadirnya kapasitas baterai mencapai 6000 mah, tentu bisa membuat pengguna jauh lebih nyaman. Saat tengah melakukan berbagai aktivitas aktivitas seperti komunikasi, streaming, browsing, berfoto ria, bermain game hingga menonton film dengan Smartphone tersebut, Anda tak perlu khawatir kehabisan baterai.

Pihak Samsung pun mengklaim bahwa dengan kapasitas baterai sebesar itu, smartphone tersebut tahan hingga 49 jam jika digunakan untuk menelepon dengan jaringan 4G. Sedangkan jika digunakan untuk menonton video mampu bertahan hingga 29 jam lamanya.

Kemudian jika digunakan untuk aktivitas browsing dengan jaringan internet LTE, mampu bertahan hingga 22 jam. Terakhir, saat digunakan untuk mendengarkan music bisa bertahan hingga 131 jam.

Penggunaannya secara normal, rata – rata baterai akan mulai habis setelah digunakan selama dua hari. Untuk fitur fast chargingnya menggunakan 15 W.

2.Menggunakan Layar AMOLED Full HD+

Penggunaan layar AMOLED Full HD+ memungkinkan Anda untuk bisa menikmati berbagai macam konten dengan layar yang lebih jernih dan juga tajam. Terlebih lagi dengan ukuran layar yang mencapai 6,4 inci, pengalaman berselancar menjadi lebih nyaman dengan ukuran layar yang luas.

[irp posts=”1984″ name=”Rekomendasi HP Samsung Baterai Berkapasitas Besar”]

3.Desain Premium

Jika dilihat dari segi desain, Samsung berkapasitas 6000 mah ini memang bisa dikatakan berdesain premium. Pasalnya sudah menerapkan finishing yang modern dengan warna unit dan terlihat eye catching.

Hanya saja, jika dilihat secara mendetail, bodynya menggunakan bahan polycarbonate atau plastik. Yang mana menurut beberapa pihak bisa mengurangi kesan premium yang ditawarkan. Andai saja, pihak Samsung menerapkan penggunaan bahan kaca, pasti kesannya akan semakin mewah.

Terlepas dari bahan yang digunakan pada desain Samsung berkapasitas 6000 mah tersebut, yang pasti saat digunakan sehari – hari akan tetap nyaman karena bodynya yang tipis dan berbobot ringan.

4.Sudah Dibekali dengan Fitur Minimal Triple Kamera

Pada dua jenis Samsung berkapasitas baterai 6000 mah, spesifikasi paling minim sudah dibekali dengan fitur triple kamera. Hanya pada Samsung Galaxy M31 yang sudah dibekali dengan kamera belakang berjumlah empat buah.

Fitur ini sangat membantu dalam aktivitas sehari – hari yang mana banyak menggunakan kamera untuk bekerja dan berfoto ria. Digunakan untuk membuat konten pun sangat oke, karena hasil fotonya memang tajam dan jernih

5.Performa Gaming Mumpuni

Bagi Anda para penggemar game, Samsung Galaxy berkapasitas 6000 mah memang sangat cocok untuk dipilih. Pasalnya untuk aktivitas game yang cukup berat, smartphone satu ini anti rewel dan tentu saja bisa bertahan lama. Terlebih lagi dibekali dengan RAM minimal adalah 4 GB dan kapasitas memori internal minimal 64 GB, tentu bisa membuat aktivitas bermain game menjadi semakin nyaman.

6.Sudah USB Type C

Tak perlu khawatir, fitur yang ditawarkan Samsung Galaxy berkapasitas baterai 6000 mah ini juga sudah sangat lengkap, mulai dari port USB yang sudah menggunakan Type C, hingga konektivitasnya sudah didukung oleh jaringan 4G LTE.

7.Jaminan Harga Terjangkau

Harga smartphone berkapasitas 6000 mah, Samsung Galaxy ini tergolong cukup murah karena ditawarkan dengan harga di bawah Rp 4 juta. Dengan harga yang terbilang murah ini, Anda tak akan rugi melihat banyaknya fitur yang ditawarkan dan pastinya akan semakin membuat aktivitas Anda menjadi lebih nyaman.

Kesimpulan yang bisa diambil pada pembahasan kali ini, jika memang Anda hanya berfokus pada daya baterainya saja, setidaknya ada 3 pilihan varian smartphone Samsung yang bisa dipilih, meskipun dari segi fitur lainnya tidak terdapat perbedaan yang signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

bermain game

Kode Redeem FF Senin 8 Agustus 2022

Linamasa.com – Kode Redeem FF (Free Fire) selalu ditunggu – tunggu oleh para pemain setianya. …