...
charge hp
Freepik/rawpixel

Rekomendasi HP Samsung Baterai Berkapasitas Besar

Linamasa.com – Modern ini, banyak orang yang tak bisa hidup dan terlepas dari smartphone. Tapi kalau memang tujuannya positif sih tidak menjadi masalah. Yang bermasalah jika sampai membuat kita menjadi anti sosial, janganlah ya.

Keberadaan smartphone memang memudahkan berbagai aktivitas, mulai dari berkomunikasi, bermain, hingga bekerja. Banyaknya aktivitas yang harus dilakukan dengan menggunakan smartphone, tentu saja membutuhkan kapasitas baterai yang besar agar tidak berulang kali mengisi daya.

Apalagi jika dibawa bepergian jauh, mempunyai smartphone dengan baterai berkapasitas besar pasti jauh lebih aman. Tak perlu khawatir kehabisan baterai atau bahkan harus ribet bawa powerbank kesana kemari.

Salah satu merk smartphone yang selalu menyediakan baterai berkapasitas besar adalah Samsung. Samsung memang sering meluncurkan produk smartphone dengan baterai kapasitas besar. Tujuannya adalah agar para penggunanya bisa lebih puas.

Apa saja rekomendasi smartphone Samsung yang menawarkan kapasitas baterai yang besar?

1.Samsung Galaxy M51

Samsun Galaxy M1 dibekali dengan kapasitas baterai besar mencapai 7000 mAh. Kapasitas tersebut memang benar – benar sudah diuji lebih lanjut dan tak hanya angka belaka. Uji coba yang telah dilakukan menunjukkan bahwa tingkat keawetan baterai saat digunakan telepon via jaringan 3G mencapai waktu 52 jam lebih 57 tujuh menit. Sedangkan saat digunakan untuk browsing terkoneksi dengan WiFi saja, ketahanannya mencapai 16 jam lebih 52 menit.

Kemudian saat digunakan untuk menonton video marathon dalam posisi offline, bisa tahan hingga 25 jam lebih 14 menit. Saking awetnya daya dari smartphone satu ini, ternyata bisa juga dimanfaatkan sebagai powerbank karena sudah dibekali dengan fitur reverse charging. Selain itu juga ada fitur smartwatch, TWS dan lainnya.

Menurut klaim dari pihak Samsung, dengan adanya teknologi fast charging 25 watt, hanya dalam waktu 115 menit saja, baterai sudah bisa 100 persen.

[irp posts=”212″ name=”Review Samsung Galaxy M32 Indonesia”]

2.Samsung Galaxy A42 5G

Sebagai salah satu smartphone yang termasuk dalam kategori kelas menengah, Samsung Galaxy A42 5G sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Dengan manajemen daya yang sangat baik, penggunaan smartphone satu ini terbukti tahan lama.

Endurance ratingnya sendiri sudah mencapai 144 jam. Dalam menjalankan berbagai aktivitas yang lebih spesifik seperti halnya untuk telepon dengan jaringan 3G, terbukti mampu bertahan hingga 41 jam lebih 1 menit. Sedangkan untuk browsing dengan koneksi WiFi bisa bertahan mencapai 19 jam lebih 12 menit. Kemudian jika digunakan menonton video dalam posisi offline, bisa tahan sampai 24 jam 11 menit. Samsung A42 5G juga sudah dibekali dengan fitur fast charging 15 watt.

3.Samsung Galaxy A31

Samsung Galaxy A31 juga menjadi salah satu smartphone yang dibekali baterai berkapasitas besar yakni 5.000 mAh. Untuk jenis smartphone yang menyisipkan panel AMOLED, kapasitas baterai yang diterapkan bisa dikatakan besar jika dibandingkan dengan jenis smartphone yang hanya dibekali panel IPS LCD.

Dijamin Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan sampai seharian penuh. Di samping itu, pada mode stand by, Samsung Galaxy A31 mampu bertahan hingga dua hari. Samsung Galaxy A31 juga sudah dibekali dengan fitur fast charging 15 w yang bisa terisi penuh 100 persen dalam kurun waktu 3 jam.

[irp posts=”967″ name=”5 Cara Mencegah Radiasi Layar Smartphone yang Berbahaya”]

4.Samsung Galaxy A12

Pengaplikasian panel PLS memang tak bisa irit layaknya panel AMOLED. Meski menggunakan panel PLS, Samsung Galaxy A12 sudah dibekali dengan kapasitas baterai mencapai 4000 mAh. Keiritan baterai lithium polymer didukung oleh adanya chipset 12 nm mediate Helio P35 yang terbukti tak rakus listrik.

Samsung Galaxy A12 memiliki endurance rating mencapai 123 jam. Namun ada kemungkinan setiap pengguna akan berbeda – beda karena parameter uji cobanya juga beda. Jika dilihat dari parameter, hasilnya pun terlihat begitu nyata.

Saat digunakan untuk telepon dengan jaringan 3G bisa mencapai 31 jam lebih 34 menit. Sedangkan saat digunakan untuk browsing dengan koneksi WiFi bisa bertahan sampai 16 jam lebih 18 menit. Kemudian saat digunakan untuk menonton video secara offline, bisa bertahan sampai 15 jam lebih 19 menit.

5.Samsung Galaxy A32 5G

Pada tipe Samsung Galaxy A32, para pengguna sudah bisa menikmati jaringan 5G. Performa chipsetnya yang terbukti bertenaga, bisa mendukung aktivitas gaming menjadi lebih menyenangkan. Terlebih lagi juga sudah dibekali baterai dengan kapasitas besar mencapai 5000 Mah, dijamin bisa gaming sampai puas. Pihak Samsung cukup cerdas, meski sudah dibekali jaringan 5G, harga yang ditawarkan masih tergolong ekonomis berkat penggunaan panel TFT bukan AMOLED.

Berdasarkan ujicoba yang pernah dilakukan, jika digunakan untuk streaming video HD pada pengaturan pencahayaan maksimal terkoneksi WiFi, Samsung Galaxy A32 5G bisa bertahan hingga 13 jam lebih 1 menit. Untuk isi daya, smartphone ini dibekali dengan casan 18 watt.

[irp posts=”1046″ name=”4 Cara Penting Mengatasi Lupa Pola Kunci Pada Android Semua Merk”]

6.Samsung Galaxy M52 5G

Samsung Galaxy M52 5G menawarkan kualitas layar di atas rata. Panelnya sudah menerapkan Super AMOLED Plus. Yang mana menurut klaim dari pihak Samsung bisa menampilkan 50 persen lebih banyak sub pixel. Selain itu dari segi konsumsi daya juga lebih hemat dengan desain lebih tipis.

Tak seperti produsen smartphone lain yang menghadirkan produk menengah dengan kapasitas baterai minim, Samsung Galaxy M52 5G justru sudah dibekali dengan kapasitas baterai mencapai 5000 Mah. Penggunaannya pun diklaim mampu bertahan hingga seharian penuh.

Berdasarkan hasil ujicoba, smartphone ini mampu bertahan hingga 14 jam lebih 34 saat digunakan untuk browsing dengan WiFi dan mode 120 Hz. Namun saat diatur pada mode 60 Hz, penggunaan bisa lebih lama lagi menjadi 16 jam lebih 18 menit. Ini bisa dikatakan sebagai kondisi mengagumkan untuk level kapasitas baterai 5000 Mah.

Kemudian saat digunakan untuk telepon bisa bertahan hingga 34 jam lebih 23 menit. Sedangkan saat digunakan untuk video playback bisa bertahan selama 21 jam lebih 8 menit dengan endurance rating sebesar 123 jam.

[irp posts=”1381″ name=”Samsung Galaxy A13 : HP Android 2 Jutaan, Prosesor Kuat, Layar Lebar, dan 4 Kamera Canggih”]

7.Samsung Galaxy A32

Smartphone satu ini sudah dibekali dengan panel Super AMOLED dan berkapasitas baterai mencapai 5.000 Mah. Karena Samsung Galaxy A32 didesain khusus untuk para penggila game, jadi meskipun digunakan untuk bermain game yang berat tidak akan membuatnya lemot.

Samsung Galaxy A32 sudah mengantongi skor untuk endurance rating mencapai 119 jam. Berdasarkan hasil ujicoba yang sudah dilakukan, jika dipakai telepon bisa bertahan mencapai 33 jam dengan jaringan 3G. Pengguna juga dimanjakan aktivitas browsing selama 17 jam lamanya. Kemudian bagi Anda yang gemar movie marathon, smartphone ini mampu bertahan hingga 19 jam lebih.

8.Samsung Galaxy A03s

Meski harganya terbilang sangat murah karena saat pertama kali dirilis dibanderol hanya 1 jutaan saja, namun dari segi kapasitas baterai Samsung Galaxy A03s sudah dibekali baterai 5.000 mah. Hanya saja sistem pengisian daya masing menggunakan microUSB 2.0 dan belum bisa fast charging. Tersedia dalam dua pilihan yakni RAM 3 GB dan RAM 4 GB.

9.Samsung Galaxy A22

Samsung Galaxy A22 sudah dibekali dengan panel Super AMOLED. Untuk jenis baterai yang digunakan adalah LiPo berkapasitas 5.000 Mah dan sudah dibekali kemampuan fast charging 15 watt. Selain itu, smartphone ini juga didukung oleh tipe pengisian USB type C, sehingga bisa lebih memudahkan.

[irp posts=”900″ name=”5 Aplikasi Berbahaya Yang Tidak Boleh Anda Instal di Android”]

Smartphone ini sudah mengantongi skor endurance rating sebesar 121 jam. Yang mana bisa digunakan untuk telepon selama 31 jam lebih 40 menit, nonton video selama 18 jam lebih 15 menit dan browsing selama 17 jam lebih 18 menit berdasarkan ujicoba yang telah dilakukan.

10.Samsung Galaxy A22 5G

Samsung Galaxy A22 5G merupakan tipe termurah yang sudah dibekali dengan jaringan terbaru 5G. Tak hanya kemampuan jaringannya saja yang ditonjolkan, namun juga sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang besar yakni 5.000 Mah.

Skor endurance rating yang sudah dikantongi oleh smartphone ini sebesar 118 jam. Dengan rincian berdasarkan ujicoba sudah berhasil digunakan telepon selama 29 jam. Sedangkan untuk jika digunakan untuk browsing bisa bertahan selama 16 jam lebih 16 menit. Kemudian saat digunakan menonton video lokal bisa bertahan selama 15 jam lebih 49 menit.

Nah sekarang saatnya Anda memilih, smartphone Samsung mana yang menurut Anda paling cocok untuk dibawa pulang. Tak hanya mempertimbangkan kapasitas baterai, Anda juga bisa mempertimbangkan harga hingga berbagai fitur yang melekat pada masing – masing smartphone Samsung tersebut.

[irp posts=”926″ name=”5 Aplikasi Download Film Gratis di Android Terbaru 2022″]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Samsung Galaxy S24 Ultra

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S24 Ultra, Varian Premium dengan Teknologi Terkini

Linamasa.com – Samsung kembali memperkenalkan inovasi terbarunya dalam bentuk flagship terbaru mereka, Samsung Galaxy S24 …

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.