...
Film Lightyear
Freepik/Kompas

Fakta Menarik Larangan Film Lightyear Sejumlah Negara

Linamasa.com – Tanggal 15 Juni 2022, Disney menjadwalkan perilisan film berjudul Lightyear yang mana menampilkan tokoh Toy Story, Buzz Lightyear.

Menurut keterangan yang diberikan oleh sang sutradara dan penulis naskah bernama Angus MacLane bahwa karakter Buzz Lightyear jauh berbeda dengan yang ditampilkan pada film Toy Story.

Lightyear fokus pada perjalanan para penjelajah luar angkasa. Pada film ini juga menampilkan asal mula seorang Buzz Lightyear menjadi manusia nyata seutuhnya.

Agar lebih mengenali film ini, ada beberapa fakta menarik yang harus Anda semua ketahui. Apa saja deretan fakta menarik yang ada di film Lightyear?

1.Pengisi Suara Film Lightyear Chris Evan

Sosok Chris Evan dikenal publik sebagai tokoh yang memerankan Captain America. Namun pada film Lightyear, ternyata Chris Evan ikut dilibatkan menjadi salah satu bagiannya.

Chris Evan mempunyai kesempatan menjadi pengisi suara tokoh utama Buzz Lightyear. Pada film sebelumnya, Tim Allen selalu menjadi pengisi suara tokoh Buzz Lightyear sang tokoh utama.

Gayln Susman sang produser menjelaskan alasan mengapa pengisi suara Buzz Lightyear digantikan oleh Chris Evan dan tak lagi merekrut Tim Allen pada film kali ini.

Pihaknya membeberkan bahwa film terbaru kali ini membutuhkan sosok yang lebih fresh dan agus, memiliki sentuhan komedi dan mampu menampilkan sisi dramatis.

[irp posts=”1732″ name=”Joyland, Film Asal Pakistan Berhasil Raih Penghargaan LGBT di Cannes 2022″]

2.Film Lightyear Bukan Tentang Mainan

Film Lightyear mempunyai cerita yang sangat berbeda dengan film Toy Story pada umumnya. Film Lightyear tidak menonjolkan kisah petualangan para mainan.

Pada film – film sebelumnya, Toy Story selalu menceritakan seorang anak bernama Andy yang mempunyai banyak mainan di rumahnya dan berencana ingin menyumbangkan semua mainannya itu karena sudah mulai tumbuh dewasa. Buzz Lightyear menjadi salah satu mainan kesayangan milik Andy.

3.Film Lightyear Mengambil Latar Luar Angkasa

Film Lightyear mengisahkan tentang petualangan yang dilakukan di luar angkasa oleh Buzz Lightyear dan rekan – rekannya.

Pada film ini, Buzz Lightyear tengah berjuang untuk bisa memecahkan segala masalah yang ia lewatkan selama bertahun – tahun.

[irp posts=”1940″ name=”10 Film Pilihan Tentang Sejarah Indonesia Lengkap”]

4.Film Lightyear Bukan Sekuel dari Film Toy Story

Film Lightyear sama sekali tidak ada hubungannya dengan berbagai film Toy Story. Film ini hanya berfokus pada perjalanan hidup seorang tokoh utama bernama Buzz Lightyear saja.

5.Menampilkan Wajah Asli dari Buzz Lightyear

Para penggemar film Toy Story, pastinya akan dibuat terkejut saat menonton film Lightyear. Pasalnya di film ini seorang Buzz Lightyear menampilkan wajah aslinya.

Berbeda dengan Buzz Lightyear yang berpenampilan menggunakan helm luar angkasa pada film Toy Story. Sementara di film Lightyear, Buzz tampil tanpa mengenakan helm luar angkasa berwarna ungu yang menjadi ciri khas dirinya.

6.Film Lightyear Terancam Tak Diizinkan Tayang di Sejumlah Negara

Banyak negara yang mengecam film Lightyear dan berencana tak memberikan izin untuk penayangannya. Hingga kini pihak Walt Disney masih belum mengantongi izin penayangan film Lightyear dari sejumlah negara di Asia dan negara Timur Tengah.

Dari berbagai sumber juga menyebutkan bahwa film Lightyear juga diprediksi gagal tayang di daratan China yang merupakan pangsa pasar terbesar di dunia. Alasan utamanya adalah karena terdapat beberapa adegan yang diduga kuat kaitannya dengan dunia LGBT. Yang mana LGBT memang tidak diizinkan di banyak negara karena melanggar norma agama.

[irp posts=”926″ name=”5 Aplikasi Download Film Gratis di Android Terbaru 2022″]

Dugaan Adegan LGBT Pada Film Lightyear

Pada film Lightyear terdapat adegan dimana Hawthorne karakter wanita yang suaranya diisi oleh Uzo Aduba tengah berciuman singkat karena menjalin hubungan asmara dengan wanita lain. Pihak Disney sendiri sebelumnya sudah diminta untuk melakukan pemotongan adegan yang dianggap tak pantas ditampilkan tersebut.

Tapi mereka bersikeras untuk tetap menayangkannya secara utuh, terutama adegan – adegan yang menjadi poin penting pada film tersebut seperti hubungan cinta hingga inspirasional yang mana menunjukkan Buzz Lightyear melewatkan segala keputusan serta pilihan yang ia buat sendiri.

Deretan Negara yang Menolak Penayangan Film Lightyear

Beberapa negara yang menolak penayangan film Lightyear karena terdapat dugaan kuat adanya adegan LGBT antara lain seperti Indonesia, Malaysia, Mesir, Kuwait, Lebanon, Arab Saudi, China dan lain sebagainya.

Terlepas dari itu semua, film Lightyear ini diperkirakan akan sukses dengan pencapaian di akhir pekan minggu pertama tayang mencapai 82 juta pound. Seperti halnya film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang sempat ditolak penayangannya karena kuat dugaan terdapat adegan LGBT oleh sejumlah negara dan pada akhirnya bisa sukses.

[irp posts=”489″ name=”6 Serial Drama Indonesia yang Wajib Ditonton, Super Seru!”]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Janji Darah

Sinopsis dan Pemeran Film Janji Darah yang akan Tayang Besok di Bioskop Indonesia

Linamasa.com – Film horor terbaru berjudul “Janji Darah” akan mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada …