...
Jewel In the Palace
Sinopsisfilmindia

Deretan Drakor Kerajaan Terlaris dan Terbaik Sepanjang Masa

Linamasa.com – Drama korea kerajaan atau dikenal dengan sebutan saeguk merupakan salah satu genre film yang sampai saat ini masih digandrungi masyarakat pecinta drama korea. Tak hanya sukses di Korea Selatan, drama korea kerajaan juga kerap kali sukses hingga ke seluruh negara Asia dan bahkan di berbagai belahan dunia.

Cerita drama korea kerajaan sendiri biasanya diangkat dari kisah nyata yang memang ada pada catatan sejarah masa lalu kerajaan Korea Selatan. Namun tidak menutup kemungkinan juga ada beberapa drama korea kerajaan yang mengadopsi dari cerita fiktif belaka.

Sampai saat ini, mungkin sudah ada puluhan atau bahkan sampai ratusan drama korea kerajaan yang berhasil diciptakan oleh tim kreatif film asal negeri ginseng. Jika melihat dari banyaknya rating dan antusiasme masyarakat, setidaknya terdapat beberapa drama korea kerajaan terlaris dan terbaik sepanjang masa. Apa sajakah drama korea kerajaan tersebut?

1.Jewel In the Palace

Drama korea kerajaan ini tayang pada tahun 2003 lalu dan sukses memperoleh rating tinggi. Drama korea kerajaan yang berjudul Dae Jang Gum menjadi awal terbukanya keran film kerajaan Korea Selatan hingga berhasil dikenal ke seluruh penjuru dunia.

[irp posts=”1882″ name=”Deretan Film Tentang Kisah Polisi Korup Ini Wajib Ditonton”]

Cerita drama korea kerajaan ini diambil dari kisah nyata di era kerajaan Joseon mengenai perjalan hidup Jang Gum yang berprofesi sebagai seorang dokter perempuan pertama yang ada di masa itu. Nasib buruk harus menyelimuti kehidupan Jang Gum saat masih kecil karena harus ditinggal oleh kedua orang tuanya akibat pertarungan politik di dalam istana.

Dengan adanya kondisi tersebut, justru membuat Jang Gum berhasil masuk ke dalam istana dan memulai karirnya sebagai juru masak sebelum menjadi dokter. Ketekunan dan juga kecerdasan yang dimiliki oleh seorang Jang Gum, pada akhirnya bisa membawanya menjadi dokter hebat.

2.Dong Yi

Drama korea kerajaan berjudul Dong Yi, berhasil mendapat banyak penghargaan karena sukses di Korea Selatan dan seluruh Asia. Cerita dalam drama ini mengangkat kisah seorang pelayan bernama Dong Yi yang dimainkan oleh aktris papan atas Han Hyo Jo.

Latar cerita yang diambil dalam drama ini adalah dari sejarah pemerintahan Raja Sukjong. Dong Yi mempunyai masa lalu yang buruk karena ayahnya sempat dicap sebagai seorang pengkhianat di negaranya.

Awal karirnya di istana, ia berhasil merubah identitas dan masuk ke biro musik. Karena kecerdasannya, ia berhasil bergabung di tim penyidik kerajaan yang bertugas menyelidiki berbagai kasus yang ada. Pada akhirnya ratu Inhyeon pun menaruh simpati atas kecerdasannya itu hingga menjadi sosok kepercayaan. Tak disangka, Raja pun menaruh hati pada Dong Yi dan dirinya harus terlibat dalam persaingan politik dengan selir lain bernama Jang Hui Bin.

[irp posts=”1848″ name=”Beberapa Lagu BTS Tentang Semangat dan Percaya Diri”]

3.The Great Queen Seondeok

Meskipun mempunyai total episode yang lumayan banyak hingga 62, drama korea kerajaan satu ini banyak diminati oleh masyarakat. Drama ini bercerita tentang perjuangan seorang ratu pertama Korea yang berhasil bertahta layaknya seorang raja. Ratu seondeok yang bernama Deokman dikenal sangat cerdas.

Saat baru lahir, Deokman sempat akan dibunuh oleh rival politiknya di masa depan bernama Mishil yang menginginkan kekuasaan lintas generasi. Pengaruh Mishil yang begitu kuat di dalam kerajaan, membuatnya mempunyai banyak pengikut dan dukungan dari berbagai pihak.

4.Sungkyunkwan Scandal

Drama ini dirilis pada tahun 2010 yang dibintangi oleh banyak pemain papan atas seperti Park Min Young, Yoo Ah In, Song Jong Ki dan Yoo Chun dengan jumlah episode 20.

Kim Yoon Hee (Park Min Yong) terpaksa harus menjadi seorang laki – laki demi menghidupi keluarganya. Awal masuk dirinya di Sungkyunkwan karena menggantikan kliennya mengikuti ujian. Ternyata ia berhasil lolos dan harus menjalani kehidupan di asrama putra.

Awalnya memang baik – baik saja, hingga suatu hari banyak rekannya yang mulai curiga dan akhirnya mengetahui penyamarannya.

[irp posts=”1819″ name=”Rekomendasi Drakor Bulan Juni yang Wajib Ditonton”]

5.The Moon that Embraces the Sun

Drama korea kerajaan satu ini diambil dari latar belakang kerajaan Joseon. Fokus cerita yang diangkat dalam drama ini adalah kisah cinta dari Raja Lee Yeon Woo (Kim Soo Hyun) dan Heon Yeon Woo (Han Ga In) serta dibaluti dengan berbagai intrik politik licik.

6.Empress Ki

Drama korea kerajaan Empress Ki menceritakan perjalanan hidup seorang ratu Ki. Yang mana ia adalah wanita yang berasal dari Korea Selatan dan berhasil menjadi seorang ratu pertama di kerajaan Tiongkok. Pada awalnya, Ki adalah seorang rakyat jelata. Karena kebiasaan wanita korea dijadikan upeti kerajaan Tiongkok, akhirnya Ki menyamar sebagai laki – laki.

7.Love in the Moonlight

Drama korea kerajaan Love in the Moonlight sukses setelah diperankan oleh Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung. Latar yang diambil pada drama ini adalah era kerajaan Joseon. Yang mana mengisahkan percintaan antara Putra Mahkota dan pelayan pribadinya.

8.100 Days My Prince

100 Days My Prince menceritakan Lee Yul (Do Kyung Soo) yang merupakan sosok putra mahkota yang mengalami amnesia berkepanjangan dan terpaksa harus membuatnya hidup di luar istana. Berkat perjuangannya, ia pun berhasil menduduki tahta kerajaan.

9.Mr Queen

Drama korea kerajaan satu ini dikemas unik dan berbeda dari drama korea kerajaan pada umumnya. Jika seorang ratu kebanyakan digambarkan sosok yang cerdas dan anggun, justru pada drama Mr Queen berbanding terbalik.

Sosok ratu cenderung bar – bar dan bertingkat seperti laki – laki. Drama ini sangat sukses karena diselipu berbagai adegan humor dan romantis yang mampu mengocok perut.

[irp posts=”1794″ name=”Sinopsis Serial Drama Korea Blood Heart, Lee Joon Sook”]

10. The Red Sleve

The Red Sleve menceritakan kehidupan cinta Yi San (Jun Ho) seorang Raja dengan pelayannya bernama Deok Im (Lee Se Yong). Meski awalnya Yi San tampak dingin dan kaku, akhirnya berhasil diluluhkan oleh sang pelayan yang memiliki jiwa bebas dan ceria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Janji Darah

Sinopsis dan Pemeran Film Janji Darah yang akan Tayang Besok di Bioskop Indonesia

Linamasa.com – Film horor terbaru berjudul “Janji Darah” akan mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada …