pantai di yogyakarta
Pexels/Raiza Azkaril

Wisata Yogyakarta yang Digandrungi Anak Muda Zaman Now

Linamasa.com – Wisata Jogja saat ini kian inovatif dan semakin menarik. Perpaduan gaya modern dan konsep tradisional menjadi daya tarik pemikat pengunjung untuk datang. Jogja adalah salah satu kota yang menjadi objek pariwisata anak muda zaman now yang kian berinovasi menjadikan destinasi baru yang menarik.

Penikmat keindahan kota Jogja dari kalangan muda seringkali mencari objek yang identik dengan wisata alam serta objek buatan yang kaya keragaman. Seiring zaman, anak muda juga menginginkan destinasi wisata yang berbeda yang sesuai dengan gaya hidup saat ini sehingga banyak objek wisata di Jogja juga semakin modern mengikuti perkembangan.

Ada yang masih mengkombinasikan wisata alam Jogja yang asri dan mempercantiknya menjadi tempat wisata yang digandrungi anak muda jaman now. Berikut rekomendasi beberapa kawasan wisata Jogja terbaru yang menarik dan banyak disukai anak muda.

1. HeHa Ocean View

Beralamat di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta. Beroperasi pada hari Senin – Jumat dari pagi pukul 09.00 – 21.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 08.00 – 21.00 WIB. Kawasan wisata ini sudah banyak dibahas di medsos.

HeHa Ocean View yang berkonsep wisata pantai dipadukan dengan bangunan modern yang apik menarik untuk anak muda berswafoto. Beberapa tempat memiliki bangunan yang sengaja didesain bergaya Yunani dengan warna putih serta aksen biru.

Area yang sangat luas di tepi pantai ini berada di tebing pantai yang memudahkan pengunjung menikmati pemandangan laut lepas sambil menikmati hidangan kuliner. Spot-spot seni banyak terdapat di berbagai penjuru wisata ini. Pengunjung dapat leluasa berswafoto dan mengagumi keindahan bangunan modernnya dengan latar cakrawala laut lepas.

Jika mulai lelah, HeHa Ocean View juga menyediakan meja dan kursi santai dan bisa memesan hidangan yang tersedia. HTM mulai dari Rp15.000,- hingga Rp20.000,- tergantung waktu berkunjung. Tersedia juga fasilitas seperti layanan refleksologi, panggung acara, toilet dan mushola, tempat kuliner, glamping dan area parkir. HeHa Ocean View memberikan pengalaman menginap di tenda mewah sekitar laut dilengkapi berbagai fasilitas.

2. Mahaloka Paradise

Beralamat di Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kab. Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap Senin – Sabtu dari pagi jam 07.00 – 19.00 WIB. Tempat ini cocok untuk kalangan muda yang aktif, bisa bersantai menikmati pemandangan persawahan dan perbukitan yang ada di Mahaloka Paradise. Tempat wisata ini adalah perpaduan konsep ecotourism yang mana bangunannya berdiri tepat di atas persawahan.

Furniture yang ada di tempat makan dan area santai dibuat dari bahan alam sehingga mempercantik kesan alaminya. Tersedia juga payung dekoratif peneduh yang diletakkan bersebelahan dengan kursi santai. Salah satu spot foto yang populer di tempat wisata ini adalah ornamen sangkar burung raksasa. Pengunjung juga bisa melihat aktivitas sekitarnya seperti petani yang bekerja di sekitar kawasan. Selain itu, tersedia juga di Mahaloka Paradise fasilitas reservasi untuk berbagai acara.

3. Lesung Cafe & Resto Lesung Cafe & Resto

Beralamat di Lengkong, RT.05/RW.18, Candi Ijo, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam operasionalnya setiap hari Selasa – Minggu sore pukul 15.00 – 21.00 WIB. Lesung Cafe & Resto yang didirikan di tempat yang tinggi ini memudahkan pengunjung menikmati suasana alam Kota Yogyakarta secara merata dari ketinggian.

Pengunjung dapat menikmati wisata kuliner berbagai macam makanan sambil menikmati pemandangan asri daerah Kab. Sleman. Banyak hiasan payung putih di meja sehingga mempercantik sekaligus peneduh yang memberikan keteduhan. Salah satu menu minuman andalan dari Lesung Cafe & Resto diantaranya Es Kopi Susu Signature Rajata yang dibuat dari espresso, santan, dan nata de coco.

Uniknya, nama minuman yang tersedia di menu berasal dari nama Jawa dan Sansekerta. Untuk makanan ada banyak pilihan seperti hidangan tradisional pepes ikan nila dan mangut lele. Menu appetizer juga banyak yang menarik serta menggugah selera, seperti tahu walik, tempe mendoan daun jeruk, dan sambirejo platter.

4. Cafe de Slili Cafe De Slili

Beralamat di Jl. Pantai Krakal, Pulegundes 2, Sidoharjo, Tepus, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam operasional setiap hari dari Senin – Minggu siang pukul 12.00 – 19.00 WIB. Ada cara bila ingin menikmati hidangan sambil bersantai di pinggir pantai yaitu jawabannya ada di Cafe De Slili. Tempat wisata ini terletak di pinggir Pantai Slili.

Terdapat area indoor dan outdoor yang tersedia sesuai keinginan pengunjung. Juga ada hammock yang disenangi anak muda zaman now cocok untuk bersantai menikmati suasananya. Payung dekoratif membuat tampak menarik di tempat ini. Furniture kayu dipadu padankan tanaman hias menjadikan tempat ini lekat dengan suasana yang asri alami. Suasana pantai berdebur ombak dan angin semilir menambah kenyamanan berada di sini.

Selama pandemi, aturan pengunjung berlaku di Cafe De Slili yaitu reservasi terlebih dahulu sebelum kunjungan dan membatasi maksimal 60 orang setiap sesi, yaitu sesi pertama pukul 12.00 – 15.00 dan sesi kedua pukul 16.00 – 19.00. Reservasi dilakukan di situs resmi Cafe De Slili sebaiknya beberapa hari sebelum kedatangan.

5. Osea Resto and Bar

Beralamat di Jl. Pakem – Turi Km 1, Blembem Lor, RT.003 RW.008, Harjobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam operasional setiap Selasa – Jumat mulai pagi pukul 10.00 – 20.00 WIB dan Sabtu – Minggu pagi pukul 10.00 – 21.00 WIB. Osea Resto and Bar Jogja cocok untuk kalangan muda zaman now yang menawarkan sensasi wisata di ruang terbuka sambil menikmati kuliner hidangan di tepi kolam.

Dekorasi restoran didominasi warna putih dan aksen biru serta perabotan dengan tema bohemian yang naturalis. Beberapa bangunan terbuat dari atap jerami berkesan coastal yang cantik. Elemen kayu dengan tanaman hias tropis semakin memperindah suasana tempat wisata Jogja satu ini.
Terdapat banyak spot untuk berswafoto disini. Dinding-dinding yang dihiasi mural cantik lengkap pula tempat duduk dan dekorasi kekinian sebagai pelengkap. Area indoor dan outdoor sesuai dengan kebutuhan pengunjung yang dapat dipilih sesukanya.

Opsi hidangan pun beragam ditawarkan Osea Resto dan Bar dengan banyak variasi menu. Lebih baik reservasi beberapa hari sebelumnya atau minimal lima jam sebelum kedatangan ke tempat ini Karena tempat dibatasi demi kenyamanan pengunjung. dan berlaku pula minimal order Rp 75.000.

6. Por Aqui Stay & Dine

Beralamat di Jl. Prawirotaman No.31, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam operasional Senin – Minggu pukul 11.30 – 21.00 untuk restoran. Tak perlu ke Meksiko untuk menikmati hidangan dan atmosfernya, karena Por Aqui Stay & Dine juga menawarkan sensasi seperti terasa di Meksiko.

Tampilan warna-warni cerah dan menarik terlihat cantik bagi kalangan muda zaman now cocok untuk spot berfoto. Ada banyak dekorasi seni khas Meksiko terpajang untuk mempercantik tempat ini. Tempat yang juga berfungsi sebagai hotel ini memudahkan pengunjung dapat menginap di kamar bergaya Meksiko.

Untuk makanan dan minuman, tersedia beragam dengan bertemakan Meksiko, seperti Burritos de Ternera dan Chicken chipotle Bowl, juga Horchata, La Ensalada, serta Chicken Taquitos.

7. Sentrum Space

Beralamat di Jl. S. Hartono, Kaliurang Timur KM 10, Gondangan, Sardonoharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam operasional setiap hari dari Senin – Minggu pagi pukul 08.00 – 10.00 WIB. Sentrum Space adalah wisata Jogja yang banyak digandrungi anak muda zaman now dengan konsep ruang kreatif.

Banyak acara seni menarik digelar di sini. Makanan dan minuman dijual beragam macamnya. Area Sentrum Space juga digunakan sebagai ruang komunal yang berfungsi untuk berkumpul dan bersosialisasi bagi pengunjung.

Ada ruang galeri untuk mempromosikan barang, seperti pakaian dan makanan-makanan. Tersedia juga ruang dengan tempat duduk yang nyaman baik untuk bekerja atau sekedar berbincang. Dengan konsep ruang kreatif ini pengunjung muda akan semakin betah mengeksplorasi ide dan berdiskusi.

Itulah beberapa tempat wisata Jogja yang paling banyak digandrungi anak muda jaman now.

Originally posted 2022-05-09 04:08:40.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Pantai Nglambor Yogyakarta

Menikmati Sensasi Snorkeling di Pantai Nglambor Yogyakarta

Linamasa.com – Pantai Nglambor merupakan salah satu pantai terasik untuk snorkeling. Lokasi pantai ini sangat …