Tak Mau Kalah, Apple Turut Luncurkan Fitur Pay Later dan Sederet Fitur Terbaru Ios 16

Linamasa.com – Dalam kegiatan tahunan Worldwide Developer Conference 2022 yang diselenggarakan oleh pihak Apple Indonesia secara virtual, mereka mengumumkan terkait dengan fitur terbaru yang bisa dinikmati oleh masyarakat yakni layanan pembayaran Apple Pay.

Pada fitur Apple Pay, sekarang sudah menerapkan sistem pembayaran yang sedang booming di masyarakat yakni Apple Pay Later (Beli Sekarang, Bayar Nanti).

Apple Pay memungkinkan para penggunanya untuk berbelanja banyak barang di berbagai toko rekanan. Tentu saja, Anda harus memperhatikan toko mana saja yang sudah didukung oleh sistem pembayaran Apple Pay Later dengan menerapkan metode bayar mencicil.

Untuk jumlah tenor yang ditawarkan oleh pihak Apple sendiri maksimal hanya bisa dicicil 4 kali saja. Tenggat waktu yang diberikan maksimal adalah enam minggu saja. Yang perlu diperhatikan adalah, selama pembelian barang harus ada DP (down payment) terlebih dahulu.

Pihak Apple juga mengklaim bahwa layanan dengan fitur cicilan ini tidak akan dikenakan beragam biaya tambahan seperti biaya administrasi, bunga hingga biaya – biaya tambahan lainnya.

Saat para pengguna memutuskan untuk memakai fitur Apple Pay Later, yang perlu diperhatikan adalah melihat tanggal bayar selanjutnya dan pembayaran barang – barang lain.

[irp posts=”1705″ name=”Cara Backup Data Iphone ke Google Drive Mudah dan Cepat”]

Sementara Baru Tersedia di Amerika Serikat

Bagi masyarakat Indonesia harus bersabar terlebih dahulu, karena fitur Apple Pay Later baru bisa digunakan di Amerika Serikat saja. Informasi ini diikuti dari unggahan Entrepreneur.com pada hari Selasa 7 Juni 2022.

Untuk jadwal peluncurannya ke negara lain, sampai saat ini masih belum diketahui karena dari pihak Apple juga belum memberikan pengumuman secara resmi terkait hal tersebut.

Meski layanan Apple Pay Later belum masuk ke Indonesia, bisa dipastikan layanan pembayaran ini akan cocok dengan kebiasaan masyarakat di tanah air yang cenderung gemar berbelanja. Pasalnya, melihat fakta yang ada, fitur Pay Later yang disediakan oleh marketplace Indonesia tak pernah sepi pengguna.

Pengguna Pay Later dari tahun 2021 yang semula mencapai 28 persen, di sepanjang tahun 2022 ini mengalami peningkatan menjadi 38 persen.

Berbagai aplikasi perusahaan raksasa yang menjadi penopang dan pendukung maraknya layanan Pay Later antara lain seperti Blibli, Ovo, Kredivo, Shopee, Traveloka, Gojek dan lainnya. Layanan Pay Later sendiri bagi masyarakat Indonesia dianggap sangat memudahkan dengan bunga yang murah.

[irp posts=”1719″ name=”Cara Backup Chat Whatsapp di Iphone dengan Mudah”]

Fitur Apple Pay Later Bisa Jadi Solusi untuk Budget Pas – Pasan

Bagi mereka yang terkenal dengan budget, namun ingin tetap bergaya, fitur Apple Pay Later bisa menjadi salah satu solusi untuk mewujudkan berbagai keinginan berbelanja. Yang paling penting adalah menyediakan DP (Down Payment) saja, para pengguna sudah bisa membawa pulang barang kesukaan.

Berbagai barang yang bisa dibeli menggunakan Apple Pay Later seperti produk fashion, produk rumah tangga, produk furniture, produk elektronik dan produk – produk lainnya.

Fitur Terbaru dari Ios 16

Berbagai fitur terbaru yang disediakan oleh Ios 16 antara lain seperti layanan paylater, fitur multitasking iPad, teknologi yang diterapkan pada layar kunci iPhone. Adanya peningkatan pada fitur yang dilakukan oleh pihak Apple, bertujuan untuk membuat para pengguna setia bisa tetap terjaga dan mendorong bertambahnya pengguna produk Apple. Ini merupakan salah satu strategi bisnis yang diterapkan perusahaan Apple untuk menjaring lebih banyak lagi pengguna di seluruh dunia.

Meski saham Apple sepanjang tahun ini mengalami penurunan secara terus menerus hingga 18 persen, dengan adanya inovasi yang dilakukan secara berkelanjutan, diharapkan tidak akan memicu merosotnya pengguna Apple.

[irp posts=”1790″ name=”5 Aplikasi Zip File Terbaik Untuk iPhone 2022″]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About suharyanto arby

Berkecimpung di bidang komputer sejak kuliah semester 2 sampai sekarang selama kurang lebih sudah 3 tahun. Hobi dengan dunia tulis menulis.

Check Also

Xiaomi 14

Xiaomi 14 Series: Kedatangan Era Kecerdasan Buatan (AI) dalam Genggaman

Linamasa.com – Setelah sukses dirilis di China, kini seri Xiaomi 14 telah melanglang buana ke …