...
sheila on 7
Youtube/Vevo

Mau Terlihat Lebih Jenjang, Ini Dia Tips Fashion Pria Bertubuh Pendek

Linamasa.com – Memiliki tubuh pendek, menjadi permasalahan yang seringkali dialami oleh para pria sehingga bisa memicu kurangnya percaya diri. Sebenarnya kondisi ini bisa diakali dengan menerapkan gaya berpakaian yang tepat agar tubuh terlihat lebih jenjang.

Beberapa tips fashion di bawah ini mungkin bisa membantu Anda untuk mendapatkan penampilan terbaik agar tak terlihat pendek.

1.Hindari Penggunaan Metode Layering Outfit

Banyak orang yang menggunakan layering outfit saat tiba musim penghujan. Sebenarnya cara berpakaian ini tidak disarankan untuk para pria berpostur tubuh pendek ya. Jika Anda memaksakan untuk menggunakan metode bertumpuk dalam berpakaian, hanya akan membuat postur tubuh Anda menjadi semakin tenggelam dan pendek.

2.Tinggalkan Kebiasaan Menggulung Celana

Pria bertubuh pendek sangat tidak disarankan untuk melakukan metode berpakaian dengan menggulung celana. Kebiasaan yang terlihat sangat sepele ini, ternyata sangat berdampak pada look penampilan Anda.

Menggulung celana, ternyata bisa membuat pria berpostur tubuh pendek menonjolkan bagian kaki dengan memberi penekanan terhadap postur tubuh pendek.

[irp posts=”1807″ name=”Penampilan Lebih Oke, 7 Aksesoris Laki-laki Ini Wajib Dimiliki”]

3.Gunakan Sepatu Tinggi Pria atau Bersol Tebal

Saat ini sudah banyak jenis sepatu sneaker, modern semiformal dan modern formal yang menonjolkan pada bagian alas kakinya yang lebih tinggi. Anda bisa nih memilih jenis sepatu seperti ini untuk menambah tinggi badan saat berpenampilan.

Sepatu dengan sol tebal mampu menciptakan ilusi mata pada siapa saja yang melihatnya. Selain itu, ukuran kaki pun bisa tampak lebih jenjang dari biasanya. Jenis – jenis sepatu yang direkomendasikan untuk Anda pakai sehari – hari antara lain seperti oxford shoes, high top sneakers, boots, maupun sneakers chunky.

4.Jangan Coba – Coba untuk Menggunakan Outfit Oversize

Meski gaya berpakaian oversize kini sedang booming, sebaiknya untuk Anda yang memiliki postur pendek jangan coba – coba untuk mengikutinya. Outfit oversize akan membuat Anda semakin tenggelam.

Pakaian yang disarankan untuk Anda kenakan sehari – hari adalah jenis regular fit maupun slim fit, tapi tidak boleh terlalu ketat ya.

5.Gunakan Aksesoris dengan Ukuran yang Pas

Aksesoris memang efektif untuk membantu menunjang penampilan sehari – hari. Tapi yang harus diperhatikan adalah dalam pemilihan ukurannya. Siapa sangka, dengan memilih aksesoris yang tepat, ternyata bisa menciptakan ilusi mata sehingga membuat tubuh menjadi lebih jenjang.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan aksesoris, pastikan terlebih dahulu ukurannya memang benar – benar sesuai. Jika suka mengenakan kalung, pilihlah kalung dengan ukuran standar, jangan terlalu panjang (18 hingga 22 inci).

[irp posts=”1784″ name=”Rekomendasi Outfit Cowok Keren Ini Bisa Dicoba”]

6.Hindari Mengenakan Atasan Berjenis Turtleneck

Meski jenis atasan turtleneck juga sedang booming, justru tidak diperkenankan untuk dikenakan oleh pria berpostur tubuh pendek. Untuk berpenampilan bak oppa – oppa Korea, bisa menggunakan cara lain kok.

Ingatlah baik – baik jika turtleneck menjadi black list fashion item yang hukumnya wajib dihindari. Turtleneck menimbulkan kesan lebih pendek pada tubuh karena bagian leher tertutupi dan terlihat tenggelam.

Daripada mengenakan turtleneck, mengenakan hoodie, t-shirt hingga sweatshirt lebih direkomendasikan. Terutama dengan desain kerah berbentuk huruf V.

7.Pilih Pakaian dengan Motif Vertikal

Jangan sekali – kali memilih pakaian dengan motif horizontal karena akan membuat tubuh Anda semakin terlihat pendek dan bantet. Tapi jika Anda sudah terlanjur memiliki fashion item dengan motif horizontal, untuk mengakalinya bisa menambahkan outer polos.

Daripada pakaian bermotif horizontal, memilih motif vertikal jauh lebih baik untuk menciptakan ilusi mata lebih jenjang. Biasakan saat mengenakan atasan bermotif vertikal, pilihlah bawahan yang polos dengan warna lebih gelap.

8.Masukkan Atasan ke Bagian Celana

Dengan mengenakan atasan yang dimasukkan ke bagian celana, bisa membuat tubuh Anda terkesan lebih jenjang. Ini adalah salah satu metode yang harus Anda pahami selama berpakaian sehari – hari. Tak perlu khawatir, gaya berpakaian seperti ini tak akan membuat Anda terlihat kuno asal pemilihan modelnya tepat.

Justru, model berpakaian dengan memasukkan atasan ke bagian celana sedang booming dan menjadi tren para artis asal negeri ginseng.

9.Hindari Mengenakan Atasan yang Panjangnya Menutupi Bokong

Mengenakan atasan dengan panjang hingga menutupi bagian bokong, ternyata bisa membuat tubuh terkesan lebih pendek, bantet dan tenggelam. Jika Anda memiliki banyak pakaian dengan cutting tubuh panjang, memasukkan pakaian ke dalam celana bisa menjadi solusi.

Usahakan saat membeli atasan, harus memiliki panjang badan yang pas dan tidak sampai menutupi bagian bokong ya.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para pria agar tubuh tak terlihat pendek. Fashionable di setiap kesempatan, akan meningkatkan level Anda dalam berpenampilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

ucapan tahun baru

9 Ucapan Tahun Baru dalam Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Kirim ke Orang Terdekat

Linamasa.com – Tidak ada waktu yang lebih tepat untuk memulai hal-hal baru daripada memberikan ucapan …

Seraphinite AcceleratorBannerText_Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.