Find X5 Pro 5G
Oppo Indonesia

Dibanderol Rp 14,9 Juta, Oppo Rilis Find X5 Pro 5G

Linamasa.com – Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar, Oppo tak mau ketinggalan dalam meramaikan pasar ponsel flagship di nusantara. Produk ponsel teranyar yang baru – baru ini dirilis oleh Oppo adalah Find X5 Pro 5G.

Menurut keterangan dari pihak Oppo, dengan harga yang mencapai Rp 14,9 juta tersebut diklaim dibekali dengan teknologi canggih yang tak akan ditemukan pada jenis ponsel lain dari para pesaingnya.

“Hingga kini, Oppo terus menunjukkan perkembangan, inovasi dan riset berkelanjutan dalam hal teknologi terhadap semua produk yang diluncurkan. Setidaknya, lebih dari ratusan tes telah dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa baik kualitas hingga ketahanan level global dari produk teranyar Oppo Find X5 Pro 5G yang menawarkan banyak keunggulan,” kata Jim Zhang (CEO Oppo Indonesia).

Salah satu teknologi unggulan yang disematkan pada produk teranyar Oppo Find X5 Pro 5G adalah terletak pada sektor kamera. Teknologi pada fitur kamera yang digunakan ditenagai prosesor Marisilicon X. Dengan keberadaan teknologi Marisilicon X, kualitas video yang dihasilkan sangat baik.

[irp posts=”1416″ name=”OPPO F21 Pro : HP Dengan Desain Kulit FiberGlass yang Unik”]

Untuk pertama kalinya, pengguna bisa menikmati aktivitas merekam video 4K dengan hasil bersih tanpa adanya efek grain sama sekali. Bahkan hasilnya bisa layaknya gambar yang diambil dalam posisi tidak bergerak.

Marisilicon X yang dikeluarkan oleh Oppo disebut – sebut hanya segelintir teknologi canggih yang disematkan pada Oppo Find X5 Pro. Pada kamera wide dan ultra wide angle, mempunyai jenis sensor unggulan yakni UMX788 50 MP yang dimiliki oleh Sony. Yang mana memiliki ukuran piksel mencapai 2um setelah proses binning.

“Kehadiran Oppo Find X5 Pro 5G ini bisa menjadi standar baru pada smartphone terlebih lagi pengalaman selama berkomunikasi bagi para pengguna yang bisa diwujudkan berkat adanya berbagai fitur unggulan yang tidak akan ditemukan pada jenis smartphone lain di dunia,” kata (CEO Oppo Indonesia) lebih lanjut.

[irp posts=”1400″ name=”OPPO Reno7 : Desain Luar Biasa, 3 Kamera 64MP, dan Performa Tangguh”]

Teknologi lain yang disematkan pada Oppo Find X5 Pro 5G adalah adanya prosesor Multicore Snapdragon 8 Gen 1 yang merupakan generasi paling up to date. Sangat mendukung seluruh aktivitas game dan pengelolaan aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

Smartphone teranyar ini, dibekali dengan GPU Qualcomm yang baru dirilis tahun 2022. Keberadaannya, sangat mumpuni dalam mendukung peningkatan performa hingga 30 persen, efisiensi daya mencapai 25 persen dan memiliki kemampuan AI yang lebih canggih serta mutakhir.

“Berbagai teknologi yang disematkan pada smartphone Oppo unggulan selalu mengedepankan kualitas terbaik. Kami dari pihak Qualcomm sendiri merasa sangat bangga dengan Oppo, karena berhasil menjadi bagian dari perkembangan Oppo Find X5 Pro 5G,” kata Dominikus Susanto (Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia).

[irp posts=”346″ name=”Review OPPO Reno6 vs Samsung A52 – Bagian 1″]

Desain yang Diterapkan Pada Oppo Find X5 Pro 5G

Oppo Find X5 Pro 5G dikenal memiliki desain yang futuristic dengan penerapan teknologi modern dan menakjubkan pertama yang ada di dunia. Keunggulan yang ada pada desainnya, membuat Oppo Find X5 Pro 5G menyabet kemenangan ajang If Design Award 2022. Ini adalah salah satu penghargaan kelas dunia yang bergengsi pastinya.

Detailnya sendiri sangat kreatif, human centric, dan dilapisi menggunakan keramik ultra tipis yang mampu menciptakan nuansa futuristic serta artistic.

Untuk bisa berhasil menciptakan pengalaman luar biasa dalam hal fotografi kelas dunia, pihak Oppo mencoba untuk berkolaborasi dengan pihak Hasselblad yang mana bisa menyematkan software bagi natural color tuning. Tujuannya adalah untuk turut menghadirkan solusi dalam kalibrasi warna agar menjadi lebih baik lagi. Selain itu, bisa dijadikan sebagai salah satu teknologi terkini sebagai tolok ukur baru dalam hal performa warna yang diterapkan pada sebuah kamera smartphone.

Tak tanggung – tanggung, produk Oppo Find X5 Pro 5G juga menggandeng pihak Dolby untuk menghadirkan kualitas suara yang lebih mantap.

[irp posts=”433″ name=”Review Oppo Reno6 vs Samsung A52 – Bagian 2″]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About suharyanto arby

Berkecimpung di bidang komputer sejak kuliah semester 2 sampai sekarang selama kurang lebih sudah 3 tahun. Hobi dengan dunia tulis menulis.

Check Also

Apa itu shimmer?

Mengenal Apa Itu Shimmer dan Harganya, Tren Baju di Lebaran 2024

Linamasa.com – Setiap tahun, dunia mode selalu menghadirkan tren baju Lebaran yang berbeda-beda, menciptakan antusiasme …