blood heart
AsianWiki

Sinopsis Serial Drama Korea Blood Heart, Lee Joon Sook

Linamasa.com – Drama Korea berlatar sejarah kerajaan, selalu banyak ditunggu oleh para penggemar film saeguk atau kolosal. Pasalnya semua komposisi film saeguk digarap dengan sangat detail dan profesional sehingga mampu mengaduk – aduk perasaan para penontonnya. Tak heran, jika film saeguk selalu sukses dari masa ke masa.

Kali ini, ada film saeguk teranyar yang tak kalah seru dengan judul Blood Heart. Drama Korea yang mempunyai total 16 episode ini mengisahkan tentang konflik yang berfokus pada perebutan kekuasaan pada sebuah kerajaan di era dinasti Joseon.

Sinopsis Singkat Drama Korea Blood Heart

Drama Korea yang mengisahkan seorang raja ambisius di era dinasti Joseon ini, kala itu dipimpin oleh Lee Tae (Lee Joon). Pengangkatannya menjadi seorang raja sebagai pengganti ayahnya. Berdasarkan sejarah, ayah Lee Tae bisa mendapatkan takhta melalui cara yang tak baik dengan melakukan pemberontakan dan menggulingkan raja sebelumnya.

Proses pemberontakan yang dilakukan oleh ayah Lee Tae mendapatkan dukungan langsung dari Park Gye Won (Jang Hyuk) seorang perdana menteri yang mampu mempertahankan jabatannya hingga beberapa generasi.

[irp posts=”393″ name=”Ini 7 Drama Thailand Paling Romantis yang Recommended!”]

Perdana menteri ini mempunyai kekuasaan yang begitu dominan sehingga bisa dengan mudah mengendalikan para raja kala itu.

Raja Lee Tae adalah seorang sosok raja yang tak mudah dikendalikan. Ia berusaha lepas dari belenggu pemerintahan era sang Perdana Menteri Park Gye Won yang memiliki kekuasaan luar biasa dalam mengendalikan pemerintahan.

Ambisi Lee Tae untuk memperoleh kekuasaan mutlak terus digencarkan sampai tujuan menciptakan pemerintahan monarki absolut bisa terwujud. Selain ingin menjadi penguasa dengan kekuasaan penuh, Lee Tae punya tujuan lain agar dirinya mampu bertahan hidup di tengah – tengah sistem politik yang tak sehat.

Lee Tae mempunyai kepercayaan bahwa semua cara yang ia lakukan demi mencapai tujuan dapat dibenarkan. Termasuk jika dia harus menempuh jalur ilegal untuk mendapatkan segala keinginannya. Selama menjalankan pemerintahan, Lee Tae juga tak bisa lepas dari bantuan Perdana Menteri Park Gye Won. Ia berusaha mempelajari bagaimana cara menjalankan pemerintahan darinya.

Kekuasaan Park Gye Won terlihat begitu jelas saat menentang segala bentuk gagasan yang dibuat oleh raja. Dia terang – terangan berbicara dengan nada tinggi, lantang dan keras jika tak setuju dengan keputusan yang dibuat oleh raja di tengah – tengah rapat dewan.

[irp posts=”1732″ name=”Joyland, Film Asal Pakistan Berhasil Raih Penghargaan LGBT di Cannes 2022″]

Pernikahan Lee Tae dengan Yoo Jung

Raja Lee Tae menikah dengan seorang wanita keturunan bangsawan bernama Yoo Jung (Kang Han-na). Ia adalah sosok wanita dengan jiwa bebas, sangat pemberani dan menunjukkan pola pikir cerdas serta terlihat lebih maju dari zamannya.

Karena adanya kepentingan politik, Yoo Jung seringkali mendapatkan sikap dingin dari Lee Tae. Selain faktor politik, ternyata Lee Tae tengah menaruh hati pada perempuan lain. Namun, karena keadaan, Lee Tae harus meninggalkan perempuan yang ia cintai dan memutuskan menikah dengan Yoo Jung demi bisa mempertahankan tahtanya.

Konflik kian memanas tatkala keluarga dari Yoo Jung terlibat langsung dalam perebutan kekuasaan di ruang lingkup istana demi bisa bertahan. Melihat fakta tersebut, Lee Tae pun semakin menjadi – jadi dalam menunjukkan sikap dinginnya kepada sang ratu.

Debut Lee Joon di Dunia Perfilman

Drama Blood Heart merupakan drama ketiga yang berhasil diperankan oleh Lee Joon setelah dirinya selesai menjalani wamil (wajib militer). Aktor yang lahir pada tanggal 7 Februari 1998 itu, sebelumnya juga bermain di dua drama antara lain Immortal Souls (2021), dan Silent Sea (2021).

[irp posts=”310″ name=”Ini 5 Drama Korea Tentang Zombie Paling Seru, Sudah Nonton?”]

Sebelum dikenal sebagai sosok seorang aktor, Lee Joon merupakan salah satu personil dari grup boyband MBLAQ. Debutnya dimulai pada tahun 2009 bersama dengan empat personil lainnya yakni Thunder, G.O, Seungho dan Mir.

Selama ia tergabung bersama MBLAQ, Lee Joon berhasil membawakan hit. Mulai dari Smoky Girl, Mona Lisa, Cry hingga This is War. Namun pada tahun 2014, ia memutuskan untuk keluar dari MBLAQ dengan alasan ingin fokus kembali ke dunia akting.

Debut Jang Hyuk di Dunia Perfilman

Sementara Jang Hyuk sebelum berakting di drama korea Blood Heart, ia bermain di drama Tell Me What You Saw (2020) bersama dengan Jang Hyung Sung, Jin Seo Yeon dan Sooyoung SNSD.

Debut Kang Han-na di Dunia Perfilman

Sedangkan untuk Kang Han-na sebelum menjadi bagian dari drama korea Blood Heart, dirinya berperan di drama fantasi berjudul My Roommate Is A Gumiho (2021) sebagai karakter Yang Hye Sun.

Drama Korea Blood Heart sendiri disutradari oleh Yoo Young Eun. Sebelumnya ia juga berhasil menjadi sutradara pada drama korea seperti Queen of Mystery (2017), Manhole (2017) dan juga How to Buy a Friend (2020).

[irp posts=”1630″ name=”Ramai Di Medsos, Video Syur Ariel Tatum & Nicholas Saputra Viral”]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Pesulap Merah vs Gus Syamsudin

Masalah Antara Gus Syamsudin dan Pesulap Merah

Gus Syamsudin yang dikenal sebagai Ahli Spiritual, belakangan ini diketahui tengah berseteru dengan seorang konten …