...
pemain sepak bola di lapangan umput
Freepik/jcomp

Arhan Bakal Gabung Ke Timnas Indonesia, Cepat 29 Mei

Linamasa.com – Menurut keterangan yang diberikan oleh Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia), Pratama Arhan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia paling cepat adalah pada hari Minggu 29 Mei 2022.

Untuk saat ini, Timnas Indonesia sedang melakukan serangkaian latihan terpusat di daerah Bandung, Jawa Barat. Serangkaian latihan yang dilakukan Timnas Indonesia saat ini merupakan bentuk persiapan menjelang pertandingan melawan Bangladesh pada laga uji coba dalam FIFA Match Day yang diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada tanggal 1 Juni akan datang.

Setelah selesai latihan perdana Timnas Indonesia di daerah Bandung pada hari Sabtu, 28 Mei 2022, Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia) mengungkapkan bahwa paling cepat Pratama Arhan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia adalah pada hari Minggu, 29 Mei 2022 atau bisa juga hari Senin, 30 Mei 2022.

Pratama Arhan yang kini sedang berjuang di Liga Jepang, sudah bisa dipastikan akan dilepas oleh klubnya Tokyo Verdy kepada Timnas Indonesia sesuai dengan jadwal yakni pada hari Jumat, 27 Mei 2022.

“Pratama Arhan akan bergabung kembali ke Timnas Indonesia, ada dua kemungkinan. Antara hari Minggu, 29 Mei 2022 atau bahkan hari Senin, 30 Mei 2022. Paling cepat ya hari Minggu, 29 Mei 2022,” kata Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia).

Dalam pertandingan laga FIFA Match Day melawan Bangladesh mendatang yang rencananya berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia) akan menurunkan 29 nama pemain sebagai bentuk usaha dalam memperkuat pertahanan Timnas Indonesia.

Selain melakukan sejumlah persiapan jelang laga FIFA Match Day, Timnas Indonesia juga akan menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Asia yang akan berlangsung mulai tanggal 8 Juni 2022 hingga 14 Juni 2022 di Kuwait.

Pada hari Kamis, 26 Mei 2022 lalu, para pemain Timnas Indonesia sudah berkumpul di Jakarta terlebih dahulu. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Bandung pada hari Jumat, 27 Mei 2022.

Untuk menghadapi pertandingan melawan Bangladesh dan kualifikasi Piala Asia mendatang, sebagian besar pemain yang diturunkan oleh Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia) adalah didominasi dari pemain yang juga dimainkan pada pertandingan Sea Games Vietnam 2021 (2022) lalu.

Selain itu sebagai tambahan, Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia) juga memanggil sejumlah pemain lain untuk memaksimalkan pertahanan Timnas Indonesia. Para pemain tersebut antara lain seperti Dimas Drajad dan Stefano Lilipaly. Ada juga Ricky Kambuaya, Evan Dimas, dan Pratama Arhan yang akan segera menyusul.

Hadirnya Pratama Arhan dalam sejumlah pertandingan mendatang, diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia semakin mendapatkan kemenangan, seperti pertandingan – pertandingan sebelumnya dalam gelaran Piala AFF 2020 (2022) beberapa bulan lalu.

Kualitas bermain Pratama Arhan yang kian berkembang membuat Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia) memberikan kepercayaan lebih padanya. Terlebih lagi, sekarang ini status Pratama Arhan sudah resmi menjadi salah satu pemain luar negeri (Tokyo Verdy). Pasti pengalaman dan kualitas bermain saat ini dengan sebelumnya akan banyak perubahan.

Wajar saja, jika Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia) terus berupaya memberikan dorongan dan dukungan kepada para pemain muda Timnas Indonesia untuk berkarir di luar negeri agar mendapatkan pengalaman. Dari segi kematangan dan kualitas bermain pun akan bisa lebih berkembang jika dibandingkan dengan pemain yang hanya berkarir di dalam negeri saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Kartu Keluarga

Ini Cara Cek dan Cetak Kartu Keluarga yang Mudah Secara Online, Tidak Perlu ke Dukcapil Lagi!

Linamasa.com – Kartu Keluarga (KK) adalah dokumen penting yang mencatat data identitas dan hubungan keluarga. …