wajah wanita cantik kulit mulus
Freepik/Racool_studio

Mau Punya Penampilan Cantik Alami, Ikuti Tips Berikut Ini

Linamasa.com – Bagi semua wanita, ingin mempunyai paras yang cantik alami menjadi hal wajar. Untuk bisa mewujudkannya, diperlukan gaya hidup sehat agar tubuh bisa tetap prima dan energik.

Untuk memaksimalkan penampilan, melakukan perawatan wajah dan tubuh wajib dilakukan. Anda bisa memanfaatkan berbagai jenis produk kecantikan yang sesuai dengan karakter dan jenis kulit. Di bawah ini terdapat beberapa tips yang bisa Anda coba ikuti dalam upaya mewujudkan penampilan cantik alami.

1.Pastikan Kebutuhan Air Putih Harian Terpenuhi

Air putih menjadi salah satu poin penting untuk menjaga penampilan agar tetap segar. Selain bisa membantu menjaga kesehatan tubuh, memastikan kebutuhan air putih harian cukup, bisa meningkatkan penampilan.

Kondisi kulit Anda menjadi lebih segar dan lembab. Pasalnya, di dalam air terdapat kandungan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Namun perlu diperhatikan ya, minum air putih berlebih tidak direkomendasikan, karena tidak sepenuhnya bisa membantu menghilangkan garis halus atau menghilangkan keriput.

[irp posts=”1220″ name=”5 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan dan Kecantikan”]

Dehidrasi (kekurangan cairan tubuh) membuat kulit menjadi terlihat keriput dan juga kering. Dari berbagai sumber menyebutkan, dengan minum air putih cukup bisa membantu mencegah penuaan dini hingga peningkatan kesehatan ginjal. Tanda – tanda yang bisa Anda pahami jika tubuh tidak kekurangan cairan, saat mengeluarkan urin maka akan berwarna kuning jernih dan tak ada bau.

2.Kontrol Konsumsi Alkohol atau Bahkan Menghindarinya

Kebiasaan minum minuman yang mengandung alkohol, ternyata bisa memicu kerusakan pada kulit. Alkohol bisa memicu tubuh menjadi dehidrasi. Sebagai contoh, jika seseorang rutin mengkonsumsi alkohol sehari 1 sampai dengan 2 gelas akan membuat organ hati menjadi rusak. Mengingat organ hati sangat berperan penting dalam membuang racun di dalam tubuh, jika kondisinya tak dijaga, maka akan menimbulkan beragam masalah seperti jerawat, kulit kusam hingga kulit tampak tak sehat.

Selain itu, memiliki kebiasaan minum alkohol juga memicu kondisi pori – pori menjadi semakin lebar, pembuluh darah melebar hingga pertumbuhan kelenjar minyak yang berlebih.

3.Mengangkat Kulit Mati

Melakukan pengangkatan kulit mati juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara meningkatkan penampilan cantik alami. Prosesnya bisa dilakukan dengan melakukan pengelupasan kulit mati atau dikenal dengan istilah metode exfoliation.

Sel kulit mati sendiri, memiliki karakteristik warna yang hampir sama dengan kulit kusam. Dengan melakukan metode exfoliation pada kulit, akan membantu kulit terlihat lebih bersih dan juga bercahaya secara alami.

[irp posts=”737″ name=”5 Cara Alami Membersihkan Wajah Agar Terlihat Berseri”]

Langkah yang bisa Anda lakukan di rumah adalah dengan memanfaatkan body scrub. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jasa dari dokter kulit untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4.Rutin Berolahraga

Sesibuk apapun aktivitas harian Anda, usahakan untuk tetap menyempatkan waktu berolahraga. Olahraga teratur bisa membuat tubuh menjadi lebih bertenaga, bugar dan segar. Olahraga yang berhubungan dengan ketahanan, terbukti ampuh dalam membantu mengurangi tanda – tanda penuaan seperti halnya kulit menipis atau mengeriput, kerontokan hingga kebotakan rambut, dan rambut beruban.

Latihan ketahanan yang bisa dilakukan antara lain seperti aerobik yakni bersepeda, berlari, atau jalan cepat. Beberapa olahraga aerobic tersebut bisa membantu meningkatkan kesehatan bagian pernapasan dan juga jantung. Semakin sering Anda melakukan latihan aerobic, maka ketahanan tubuh Anda akan menjadi semakin kuat.

5.Hentikan Kebiasaan Memencet Jerawat

Banyak orang yang tak tahan dengan jerawat dan seringkali memencetnya sendiri. Kebiasan tersebut justru bisa membuat jaringan parut dan juga mengalami infeksi. Selain itu, memecahkan jerawat bisa meningkatkan peradangan hingga meningkatkan resiko kemunculan jerawat – jerawat baru.

[irp posts=”791″ name=”4 Cara Mengobati Jerawat Batu dengan Bahan Alami”]

6.Jangan Lupa Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Jika Anda mempunyai kebiasaan menggunakan make up sehari – hari, wajib hukumnya untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Ini pun berlaku bagi Anda yang tak menggunakan make up. Kebiasaan malas membersihkan wajah sebelum tidur bisa meningkatkan resiko pori – pori wajah menjadi tersumbat oleh makeup hingga kotoran yang menempel bahkan keringat.

Dampak yang akan Anda rasakan secara langsung adalah, kulit menjadi kusam dan keriput. Selain itu, sisa make up juga bisa menyebabkan bulu mata menjadi rontok dan mengiritasi mata.

7.Hindari Kebiasaan Keramas Setiap Hari

Sebagian orang mungkin tidak puas jika mandi tanpa keramas. Perlu dipahami, bahwa keramas setiap hari bisa membuat minyak alami yang ada di kulit kepala menjadi hilang. Padahal keberadaan minyak alami tersebut bisa membantu menjaga kilau alami dari rambut.

Disarankan untuk aktivitas keramas bisa dilakukan setidaknya dua hari sekali saja. Hindari penggunaan hair dryer atau bahkan catokan yang bisa membuat rambut menjadi kering dan rusak.

8.Berikan Perlindungan Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Biasakan menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan. Radikal bebas dari paparan sinar UV, bisa membuat kulit menjadi kusam dan rusak.

[irp posts=”823″ name=”5 Cara Ampuh untuk Mengatasi Kerontokan Rambut”]

Originally posted 2022-05-27 17:07:18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

wajah wanita bersih

Cara Murah Merawat Kesehatan Kulit agar Tampak Awet Muda

Linamasa.com – Bagi Anda yang ingin mengetahui berbagai cara murah merawat kesehatan kulit, maka hendaknya …