...
ketua pssi
detikSport/Rifkianto Nugroho

Ronaldo Tampil Gemilang, Ketua PSSI Beri Sanjungan

Linamasa.com – Mochamad Iriawan (Ketua PSSI) memberikan sanjungan kepada Ronaldo Kwateh (penyerang Timnas Indonesia U 23 setelah tampil gemilang di ajang Sea Games 2021 (2022).

Meskipun masih berusia 17 tahun, ia menunjukkan kualitas bermain yang baik dan penuh percaya diri selama membela Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2021 beberapa waktu lalu. Pemain penyerang yang berasal dari Madura United tersebut, terlihat tak pernah absen bermain di setiap pertandingan dan berhasil menyumbangkan 1 gol untuk Timnas Indonesia.

Gol semata wayang yang berhasil dilancarkan oleh Ronaldo Kwateh adalah saat Timnas Indonesia berhasil merebut medali perunggu di ajang Sea Games 2021. Timnas Indonesia kala itu berhasil mengungguli Malaysia melalui momen penalti dengan skor akhir 4 – 3. Dimana, kedua tim sudah bermain maksimal saling serang, namun sampai akhir pertandingan hasil yang didapatkan adalah imbang. Jadi pertandingan berlanjut ke penalti.

Kepulangan Ronaldo bersama rekan – rekannya ke Indonesia setelah berjuang di ajang Sea Games 2021, Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) melontarkan pujian secara khusus kepada Ronaldo Kwateh yang merupakan pemain berketurunan Liberia – Indonesia itu.

“Pemain paling muda yang ada di tengah – tengah Timnas Indonesia U 23. Meskipun masih muda, dari kemampuan dan juga kecepatannya selama bermain di lapangan tak perlu diragukan lagi. Terima kasih atas kerja keras yang sudah diberikan kepada bangsa dan negara @ronaldokwateh7,” tulis Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

“Kamu memberikan gol yang sangat habit untuk Indonesia. Sehingga Timnas bisa meraih kemenangan tersebut dan menjadi kemenangan untuk kita semua serta masyarakat Indonesia,”lanjut Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) pada postingannya itu.

Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) pun tak lupa memberikan pesan khusus agar pemain penyerang dengan tinggi badan 173 cm itu bisa terus berlatih untuk mengasah diri baik itu mental maupun skill agar kedepannya bisa semakin baik.

“Terus asah mental dan juga kemampuanmu. Meskipun masih berusia muda, tak boleh dijadikan sebagai batu sandungan untuk menjadi bintang di Timnas Indonesia, kamu hebat Ronaldo, lanjutkan perjuanganmu!,” tambah Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI).

Aktor Penting Dibalik Medali Perunggu
Ronaldo Kwateh sempat menghantui Malaysia selama pertandingan perebutan medali perunggu di ajang Sea Games 2021. Berkat gol semata wayangnya tersebut, membuat Malaysia dipaksa bermain imbang hingga akhir pertandingan.

Ronaldo Kwateh juga sempat dipuji oleh media Malaysia dan memberikan respon keren. Ronaldo Kwateh juga menyebut sosok Shin Tae Yong dibalik perkembangannya selama bermain di lapangan. Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Shin Tae Yong yang telah memberikannya kesempatan bermain selama ajang Sea Games 2021 tanpa sekalipun absen. Ia juga menyebutkan bahwa berbagai masukan yang diberikan oleh Shin Tae Yong sangat berarti bagi dirinya dan membuat kemampuannya kian berkembang.

Sebelumnya, Shin Tae Yong sempat memberikan saran kepada Ronaldo Kwateh dan para pemain muda lainnya untuk menimba ilmu di luar negeri. Semakin banyak pengalaman bermain di luar negeri, lama kelamaan kualitas bermainnya pun akan semakin baik. Selain itu, bermain di luar negeri menurut Shin Tae Yong akan membuat level permainan menjadi semakin meningkat.

“Mereka (Ronaldo Kwateh dan kawan – kawan) akan semakin berkembang dan sangat mampu untuk bersaing, tak hanya di Indonesia saja, tapi di Vietnam, Korea Selatan bahkan di Jepan sekali pun. Dengan catatan mereka mampu menunjukkan sikap profesional dimanapun berada,” tutur Shin Tae Yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Bruno Mars

Dijadwalkan akan Konser di Jakarta, Ini Dia Harga dan Cara Membeli Tiket Bruno Mars

Linamasa.com – Para penggemar Bruno Mars di Indonesia akhirnya mendapatkan kabar yang telah ditunggu-tunggu. Penyanyi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *