pho vietnam
Freepik/wirestock

Kulineran Ala Vietnam di Indonesia, Ini Rekomendasinya

Linamasa.com – Selain enak dan lezat, panganan khas Vietnam banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Tak perlu jauh – jauh ke Vietnam untuk mencicipinya, di Indonesia sudah banyak dijumpai panganan khas Vietnam tersebut.

Jika melihat olahannya, kuliner khas Vietnam banyak terinspirasi dari kuliner Prancis. Yang mana, selanjutnya dikembangkan sendiri oleh warga lokal Vietnam. Alhasil, jadilah kuliner perpaduan antara daerah barat dan juga daerah timur.

Dari perpaduan tersebut, didapatkan kuliner khas dengan rasa lezat, namun dari segi kesehatan pun tak perlu diragukan lagi. Di Indonesia sendiri, Anda bisa menemukan kuliner khas Vietnam di beberapa restoran salah satunya yakni Pho 24.

Lantas, apa saja rekomendasi kuliner khas Vietnam favorit yang lezat tapi menyehatkan? Berikut ini terdapat beberapa kuliner khas Vietnam, antara lain seperti :

[irp posts=”1304″ name=”Resep Semur Daging untuk Hari Raya Idul Fitri, Maknyus”]

1.Pho

Di berbagai daerah Vietnam, kuliner bernama Pho populer dimana – mana. Hampir di semua tempat, bisa dengan mudah ditemukan Pho ini. Panganan dengan dominasi isian mie beras, dikombinasikan menggunakan sup daging yang hangat serta ditambahkan dengan bermacam – macam sayur. Sehingga panganan ini dianggap memiliki nutrisi yang lengkap.

Tak hanya menjadi kuliner andalan di Vietnam, kuliner khas Vietnam tersebut juga mendapatkan banyak tempat di hati masyarakat Indonesia pada umumnya karena dari segi rasanya yang memang lezat. Setiap harinya, restoran Pho 24 mampu menjual Pho berjumlah 2000 an porsi setiap hari.

Siapa sangka, dibalik kelezatannya itu, ternyata ada salah satu bumbu dengan manfaat baik untuk kesehatan. Star Anise menjadi salah satu bahan yang bisa membantu menyembuhkan influenza.

2.Bun

Bun merupakan salah satu panganan khas Vietnam yang terbuat dari bahan utama bihun. Bahan lain yang turut mendominasi Bun ialah berbagai jenis sayuran. Kemudian saat disajikan, Bun ditambahkan dengan kuah khas asam. Sehingga Bun terasa sangat menyegarkan.

[irp posts=”1651″ name=”Berkunjung ke Kota Bandung, Icip – Icip Kuliner Legendarisnya Tak Boleh Ketinggalan”]

Kuliner ini mempunyai kandungan nutrisi seimbang di dalamnya. Karbohidrat tersedia dari bihun, protein didapatkan dari panggangan ayam, seafood maupun daging sapi. Aneka sayur sebagai pelengkap, sebagai sumber vitamin.

3.Papaya Salad

Papaya Salad mirip dengan kuliner khas Indonesia bernama rujak. Papaya Salad merupakan kuliner khas Vietnam yang berisi irisan buah pepaya dan juga wortel mentah. Proses pengolahannya pun tergolong mudah. Cukup ditambahkan dengan berbagai rempah seperti ketumbar, daun kemangi, saus asam manis dan rempah lainnya.

Dengan banyaknya kombinasi rempah yang digunakan, membuat Papaya Salad memiliki rasa asam, manis, pedas hingga menyegarkan. Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, Papaya Salad bisa jadi salah satu menu andalan untuk dikonsumsi.

[irp posts=”1626″ name=”Resep Semur Ayam Paling Nikmat dengan Beragam Rempah”]

4.Grilled Spicy Chicken

Selanjutnya ada kuliner ayam panggang pedas yang sering disebut sebagai Grilled Spicy Chicken. Untuk daging ayam yang digunakan pun tak sembarangan yakni bagian dada yang sudah tak ada lemak (white meat). Dominasi nutrisi yang didapatkan dari kuliner satu ini hanya karbohidrat dan juga protein. Yang mana sangat digemari oleh para atlet angkat beban.

5.Pho Ga

Pho Ga menjadi salah satu kuliner khas Vietnam yang cukup digemari. Pho Ga dibuat merupakan panganan mie yang dilengkapi dengan kuah kaldu ayam. Kaldu ayam yang digunakan pun sangat bervariasi. Sedangkan untuk pelengkap, Pho Ga juga ditambahkan dengan toping potongan daging ayam bagian dada tanpa lemak (white meat). Tidak lupa, Pho Ga juga ada sayur mayur yang kaya akan vitamin. Meskipun terlihat simpel, kuliner khas Vietnam ini kaya akan nutrisi di dalamnya.

Bagaimana, apakah Anda sudah pernah mencoba beberapa kuliner khas Vietnam di atas? Bagi Anda yang belum pernah mencicipinya, bisa langsung datang ke restoran Pho 24 yang katanya legendaris. Karena sudah berdiri sejak tahun 2005 silam.

[irp posts=”1596″ name=”Liburan Ke Labuan Bajo, Deretan Kuliner Ini Tak Boleh Terlewatkan”]

Originally posted 2022-05-26 15:00:11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Pantai Nglambor Yogyakarta

Menikmati Sensasi Snorkeling di Pantai Nglambor Yogyakarta

Linamasa.com – Pantai Nglambor merupakan salah satu pantai terasik untuk snorkeling. Lokasi pantai ini sangat …