Mie Naripan Bandung
Instagram/augenvoneugenia

Berkunjung ke Kota Bandung, Icip – Icip Kuliner Legendarisnya Tak Boleh Ketinggalan

Linamasa.com – Kota Bandung sudah bertahun – tahun lamanya mampu mempertahankan daya tarik sehingga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Terutama wisatawan yang berasal dari ibukota Jakarta. Meski harus bermacet – macetan ria hingga berjam – jam, mereka rela. Semua perjuangan keras perjalanan dari Jakarta ke Bandung akan terbayar lunas setelah menikmati setiap sudut indah kota Bandung.

Tak hanya tata kotanya yang apik, Bandung juga menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Udaranya yang dingin dan sejuk juga membuat betah berlama – lama staycation di Bandung. Selama di Bandung, jangan lupa untuk icip – icip berbagai panganan legendarisnya yang terkenal nikmat dan lezat ya.

Mau tau panganan legendaris apa saja yang harus banget dicoba? Berikut ini ada beberapa tempat legendaris di Bandung antara lain :

1.Rumah Makan Linggarjati

Rumah Makan Linggarjati sudah ada sejak tahun 1950. Berbagai sajian menu makanan legendaris yang terkenal nikmat, membuatnya bisa bertahan sampai sejauh ini. Menu andalan dari Rumah Makan Linggarjati terdapat dua macam yakni Mie Yamin dan Es Alpukat.

[irp posts=”1626″ name=”Resep Semur Ayam Paling Nikmat dengan Beragam Rempah”]

Yang menjadi perbedaan utama dari mie yamin di Rumah Makan Linggarjati dengan mie yamin lainnya adalah terletak pada proses pembuatannya. Mie yamin disini dibuat menggunakan tangan sehingga mampu menciptakan tekstur yang lebih kenyal. Selain itu, dari segi porsinya pun lebih besar. Rasanya yang gurih dan lezat, juga menjadi salah satu pemikat para pecinta kuliner.

Sedangkan untuk menu es alpukatnya sendiri lebih pekat dan lembut. Rasanya yang melegenda tersebut membuat para penggemarnya tak bisa lepas dan ingin kembali lagi dan lagi. Anda bisa menemukannya di Jalan Balonggede.

2.Mie Naripan

Mie Naripan sudah ada sejak tahun 1965. Mie Naripan sekilas memang tak jauh berbeda dengan resep mie yamin yang hingga saat ini masih eksis. Mie Naripan menawarkan berbagai varian toping modern sehingga bisa diterima dengan baik oleh lidah milenial. Pilihan aneka toppingnya sendiri seperti pangsit, babat, bakso hingga parutan keju. Menu lainnya yang tidak kalah menggoyang lidah adalah bubur ayam, bihun goreng, nasi goreng dan bakso kuah. Anda bisa menemukannya di Jalan Naripan.

[irp posts=”1304″ name=”Resep Semur Daging untuk Hari Raya Idul Fitri, Maknyus”]

3.Toko You

Toko You sudah ada sejak tahun 1947. Berdiri tak lama setelah kemerdekaan Indonesia, membuat kuliner ini banyak diburu oleh para penggemar kuliner legendaris. Sebelumnya Toko You menggunakan nama Het Snoephoekje. Toko You menonjolkan dekorasi tempat tempo dulu yang unik dan klasik.

Menurut keterangan dari banyak pengunjung yang sudah berlangganan sejak lama, rasa makanan di Toko You berhasil dipertahankan dari zaman dulu. Berbagai menu makanan yang ditawarkan seperti nasi goreng, ayam mentega, rawon, steak dan banyak pilihan menu Chinese food. Anda bisa menemukan Toko You di Jalan Hasanudin.

4.Warung Kopi Purnama

Warung Kopi Purnama sudah ada sejak tahun 1930. Warung kopi ini bisa dikategorikan sebagai warung kopi tertua yang ada di Kota Bandung. Anda wajib nih mencicipi seduhan kopi legendarisnya. Selain itu juga ada sajian menu roti bakar dengan selai srikaya homemade. Rasanya terkenal klasik dan otentik.

[irp posts=”1596″ name=”Liburan Ke Labuan Bajo, Deretan Kuliner Ini Tak Boleh Terlewatkan”]

Menu lain yang bisa Anda coba selama di Warung Kopi Purnama ialah ada nasi goreng, nasi timbel komplit, mie yamin dan masih banyak lagi. Anda bisa menemukan Warung Kopi Purnama di Jalan Alkateri.

5.Sumber Hidangan

Sumber Hidangan sudah ada sejak tahun 1929. Sebagai penyuka makanan legendaris, tempat ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk dikunjungi. Suasana tempo dulu di tempat ini juga masih dipertahankan dengan sangat baik. Selama disana, Anda tak akan menemukan yang namanya Wifi maupun colokan listrik seperti di tempat nongkrong modern pada umumnya.

Hidangan legendaris yang bisa Anda nikmati seperti berbagai minuman legendaris, es krim, hingga berbagai olahan roti. Menu favorit yang banyak dipesan di tempat ini biasanya adalah bistik. Rasa sausnya yang sangat spesial dan tidak akan Anda temukan di tempat lain, menjadi daya tarik utama dari menu bistik. Anda bisa menemukannya di Jalan Braga.

Bagaimana, apakah Anda sudah pernah berkunjung ke salah satu tempat tersebut? Jika belum, jangan sampai melewatkan kuliner – kuliner legendaris disana ya.

[irp posts=”1571″ name=”Eksis Sejak Puluhan Tahun, Kuliner Legendaris Solo Ini Wajib Dicoba”]

Originally posted 2022-05-23 15:00:02.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Pantai Nglambor Yogyakarta

Menikmati Sensasi Snorkeling di Pantai Nglambor Yogyakarta

Linamasa.com – Pantai Nglambor merupakan salah satu pantai terasik untuk snorkeling. Lokasi pantai ini sangat …