...
Leo Daniel Raih Emas
Dok PBSI

All Indonesian Final Sea Games Vietnam, Leo Daniel Raih Emas

Linamasa.com – Di partai final Sea Games 2021, nomor ganda putra Indonesia, berhasil merajai. All Indonesian Final tersebut berhasil dimenangkan oleh Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin setelah mengalahkan rekan senegaranya Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan.

Ini menjadi salah satu kebanggaan dari Indonesia, karena partai puncak berhasil dikuasai para pemain Indonesia. Pada All Indonesian Final yang berlangsung pada hari Minggu, 22 Mei 2022 di Bac Giang Vietnam tersebut, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin berhasil merebut dua gim sekaligus atas Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan.

Pertandingan yang berjalan cukup ketat tersebut berlangsung selama 47 menit. Hasilnya, gim pertama berakhir dengan skor 21 – 17 dan gim kedua berakhir dengan skor 21 – 19.

Kesuksesan Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin dalam meraih emas dari sektor ganda putra, membuat Indonesia mengoleksi dua emas dari cabang olahraga bulutangkis di ajang Sea Games Vietnam 2021 (2022).

Sebelumnya, dari sektor ganda putri melalui pemain bernama Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, Indonesia berhasil menggondol medali emas. Keberhasilan mereka berdua diraih setelah membuat babak belur lawannya asal Thailand yakni Benyapa Aimsaard dan Nuntakarn Aimsaard.

Pada pertandingan yang sama – sama berlangsung di Bac Giang Vietnam, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti menutup pertandingan dengan dua gim sekaligus. Skor akhir yang didapatkan keduanya antara lain pada gim pertama berakhir dengan skor 21 – 17 dan pada gim kedua berakhir dengan skor 21 – 14. Dengan demikian Benyapa Aimsaard dan Nuntakarn Aimsaard, harus puasa dengan raihan medali perak pada ajang Sea Games Vietnam 2021 (2022) di sektor ganda putri.

Ulasan Singkat Laga Pramudya / Yeremia dan Leo / Daniel

Di panggung internasional, pertandingan antara Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin dengan Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan merupakan pertemuan ketiga kalinya. Untuk perbandingan antara keduanya adalah 2 : 1, dimana Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin unggul dari Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan.

Kini Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, bertengger di peringkat ke 23 dunia versi BWF. Awalnya, di gim pertama, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan berhasil unggul lebih dulu dengan skor 3 – 1. Namun saat interval gim pertama Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin berhasil membalikkan keadaan menjadi 11 – 8.

Setelah interval gim pertama berlangsung, pertandingan semakin sengit dengan hingga skor 16 – 16. Namun sepanjang gim pertama tersebut, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin berhasil mendapatkan tujuh poin berturut – turut. Pada akhirnya Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, merebut gim pertama dengan skor 21 – 17.

Pada gim kedua, duel kian sengit. Poin demi poin kejar – kejaran tak bisa terelakkan. Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin bermain dengan sangat agresif. Selain itu Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin juga berhasil menempatkan setiap bola yang dipukul dengan sangat cerdik sehingga bisa menghasilkan poin.

Siapa saja yang menjadi pemenangnya pada ajang Sea Games Vietnam 2021 (2022) di cabang olahraga badminton sektor ganda putra, tidak menjadi masalah. Yang terpenting Indonesia berhasil mengirim dua wakilnya sekaligus di partai final dengan pertandingan Alla Indonesia Final. Ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan. Karena tren positif Indonesia dominan di cabang olahraga bulu tangkis berhasil dipertahankan hingga kini. Tak hanya di ruang lingkup Asean, tapi juga ruang lingkup dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

wanita muda cantik rambut hitam berolahraga

6 Merk Model Sepatu Senam Aerobic Wanita Terbaru 2023

Linamasa.com – Senam aerobik adalah olahraga yang sangat populer di kalangan perempuan. Terdapat banyak manfaat …