kulit wajah wanita
Freepik/diana.grytsku

Rekomendasi Sunscreen Gel Untuk Kulit Berminyak, Ini Dia Pilihannya

Linamasa.com – Bagi Anda yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, ada baiknya jika Anda selalu menggunakan tabir surya atau nama kerennya sunscreen. Penggunaan sunscreen, bisa membantu bahaya dari paparan sinar UV secara langsung.

Selain itu, keberadaan sunscreen juga membantu mencegah terjadinya penuaan dini, melembabkan hingga melembutkan kulit. Bagi Anda yang memiliki karakteristik wajah berminyak, tetap harus mendapatkan perlindungan lebih dengan menggunakan sunscreen.

Beberapa produk kecantikan yang dijual bebas di pasaran, sudah ada yang dirancang khusus memang untuk penggunaan pada kulit wajah berminyak. Bahan paling cocok adalah yang mengandung tekstur watery sehingga mudah menyerap ke dalam kulit tanpa harus meninggalkan rasa lengket.

Kali ini, ada beberapa rekomendasi produk sunscreen yang diperuntukkan bagi mereka pemilik karakteristik kulit wajah yang oily. Berikut deretan produknya

[irp posts=”1614″ name=”Suka Pakai Retinol, Ini Dia Beberapa Cara Paling Tepat untuk Menggunakannya”]

1.Biore UV Aqua Rich

Rekomendasi pertama datang dari merk Biore. Biore UV Aqua Rich memiliki berbagai kandungan bahan yang baik untuk memberikan perlindungan lebih dari paparan sinar UV seperti water capsule-m, royal jelly extract, dan hyaluronic acid. Berbagai bahan tersebut mampu membuat kulit wajah terasa lebih lembab, namun tetap bisa ringan. Kelebihannya antara lain allergy tested, acne prevention, no added colorant, dan waterproof.

2.Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Rekomendasi produk sunscreen kedua ialah dari Azarine. Produk ini memiliki beberapa kandungan bahan seperti Delima, Green Tea, Aloe Vera dan Propolis. Bahan – bahan tersebut tak hanya baik dalam memberikan perlindungan pada kulit terhadap bahaya sinar UV, tetapi juga bisa menutrisi, melembabkan, menenangkan kulit, anti penuaan dini, menyegarkan kulit hingga menangkap radikal bebas.

Kemudian untuk keunggulan dari produk sunscreen satu ini adalah bebas dari bahan alkohol, silicone dan juga oil. Sangat cocok diaplikasikan pada tekstur kulit berminyak dan acne prone skin. Banyak orang menyukainya karena mudah menyerap dan bertekstur ringan.

[irp posts=”1557″ name=”Ingin Penampilan Lebih Menarik, Penting Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit”]

3.Y.O.U Triple UV

Rekomendasi produk sunscreen ketiga ialah Y.O.U Tripe UV Elixir Sunscreen Gel SPF 50 PA++++. Produk sunscreen satu ini memiliki beberapa kandungan bahan seperti chemical sunscreen (octocrylene, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, ethylhexyl methoxycinnamate) dan mineral sunscreen (titanium dioxide).

Bahan – bahan tersebut mempunyai manfaat dalam memberikan perlindungan terhadap bahaya UV A dan UV B serta mampu mengurangi efek buruk dari paparan blue right.

Keunggulan dari produk sunscreen ini adalah lebih cepat menyerap ke dalam kulit wajah, mempunyai karakteristik yang ringan dan tidak menimbulkan efek white cast. Diperkaya dengan kandungan – kandungan lainnya seperti centella asiatica, vitamin E, niacinamide dan allantoin, bisa membuat kulit menjadi lebih lembab, lembut dan tenang.

4.Skin Aqua UV Moisture Gel

Rekomendasi produk sunscreen keempat ialah Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++. Produk sunscreen ini sudah dibekali dengan kandungan SPF 30 yang bertujuan untuk memberikan perlindungan dari bahaya paparan sinar UV B. Kemudiaan kandungan dari PA++, mempunyai kemampuan untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV A, sehingga bisa untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

[irp posts=”1524″ name=”Wajah Bruntusan, Kenali Penyebabnya Sejak Dini”]

Skin Aqua jenis ini tidak hanya dibuat untuk orang yang mempunyai kulit wajah berminyak, namun juga bisa dipakai untuk jenis kulit normal. Keunggulan lain dari produk ini ialah adanya kandungan collagen dan improved hyaluronic acid yang mampu membuat kulit menjadi lebih lembab dan lembut. Anda bisa diaplikasikan langsung pada kulit wajah atau bagian lainnya, tanpa meninggalkan rasa lengket.

5.Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

Rekomendasi terakhir produk sunscreen datang dari merk Wardah. Anda bisa juga menggunakan wardah UV shield essential sunscreen gel SPF 30 PA+++. Dengan mengaplikasikan produk ini pada kulit wajah berminyak, bisa membantu mengurangi keluhan kulit kusam hingga melindungi langsung dari paparan blue light. Selain itu, produk ini juga mempunyai manfaat lain seperti melindungi dari resiko terjadinya kanker kulit, meminimalisir munculnya flek hitam, serta mencegah penuaan dini.

Bagaimana, dari kelima produk di atas sudah pernahkah Anda mencobanya? atau bahkan malah sudah menggunakannya sehari – hari? Pilih mana saja yang paling cocok untuk jenis kulit Anda. Dengan memberikan perlindungan lebih pada kulit, resiko kanker kulit pun bisa dicegah sedini mungkin akibat paparan sinar UV.

[irp posts=”1498″ name=”Suka Menggunakan Gel Manicure, Pahami Efek Sampingnya”]

Originally posted 2022-05-22 15:06:22.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

wajah wanita bersih

Cara Murah Merawat Kesehatan Kulit agar Tampak Awet Muda

Linamasa.com – Bagi Anda yang ingin mengetahui berbagai cara murah merawat kesehatan kulit, maka hendaknya …