aplikasi android jadul
Pexels/Alok Sharma

Begini Cara Mempercepat Koneksi Internet yang Benar

Linamasa.com – Sebagai orang yang memperhatikan kecepatan internet,tentunya akan kaget apabila internet lambat bahkan tidak terkoneksi. Pastinya Anda bertanya tanya dan ingin mengetahui troubleshooting dan solusinya. Walaupun Anda tidak paham, Anda masih bisa mencari referensi di Google.

Dalam artikel ini kami ingin membahas tentang bagaimana cara mempercepat koneksi internet yang mungkin buat anda bingung. Berikut ini referensinya yang bisa anda baca dan anda simak

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Mempercepat koneksi internet perlu anda perhatikan beberapa hal sebelum mempercepatnya. Ada yang menggunakan kuota data internet maupun menggunakan wifi.

Nah, kali ini kami akan mengulas tentang mempercepat koneksi internet keduanya menurut pengalaman pribadi sendiri tentang cara mempercepat koneksi internet.

1. Pilih Tempat Wifi Yang Kencang

Solusi pertama apabila Anda memiliki android atau smartphone yang internetnya tidak kencang, bisa mencoba nongkrong di tempat wifi yang kencang. Karena ada beberapa settingan yang perlu anda pelajari dan Anda pahami.

Apabila Anda tak paham dengan wifi solusi ini sangat amat membantu anda yang kesulitan dalam mempercepat koneksi internet. Atau Anda bisa juga komplain ke provider wifi anda apakah ada gangguan atau tidak? Karena terkadang wifi lambat karena ada perbaikan maintenance dari sistem.

2. Gunakan Software untuk Analisis Wifi

Ada software untuk analisis kecepatan wifi, yaitu software yang bagus dan juga sangat amat keren. Fungsinya dapat menggunakan analisa wifi, tentang di mana saja internet cepat dan juga lambat.

Bisa diteliti dan juga dilihat sendiri,apabila wifi tersebut lemah karena sesuatu bisa anda perbaiki agar koneksi bisa stabil dan juga cepat.

3. Periksa Kecepatan Internet

Periksa kecepatan internet agar Anda bisa mengetahui koneksi anda. Internet dapat Anda lihat sendiri dari kecepatannya. Apabila dirasa lambat Anda perlu mengkondisikan, apakah ada program atau aplikasi yang Anda buka sehingga berat.

Baca Juga:  Review OPPO Reno6 vs Samsung A52 - Bagian 1

Atau mungkin Anda perlu mengganti kecepatan dari kecil menjadi besar. Walaupun biayanya cukup mahal,tetapi sebenarnya kita bisa memanfaatkan bandwith dan kecepatan yang maksimal dengan mengganti menjadi besar.

4. Matikan Adblock

Khusus pengguna smartphone dan Anda pengguna yang sering berselancar internet menggunakan ponsel. Mematikan adblock adalah salah satu hal yang sangat amat bagus.

Guna mempercepat koneksi internet. Selain bisa menghindari iklan,memang manfaat adblock membuat kita menjadi berat. Alhasil koneksi internet ikut berpengaruh,oleh karena itu kami sarankan untuk mematikan adblock di ponsel kesayangan anda.

5. Gunakan Kartu Jaringan Provider yang Kuat

Terakhir adalah Anda bisa menggunakan kartu jaringan provider yang kuat. Dengan cara memilih kartu provider yang kuat, sudah dipastikan Anda bisa mendapatkan kecepatan internet yang stabil bahkan besar.

Contoh apabila di rumah anda menggunakan kartu provider A cepat,sedangkan saat anda pulang kampung atau berkunjung ke rumah teman menjadi B. Anda tentu jelas sudah bisa mengetahui apabila kartu jaringan provider berpengaruh terhadap koneksi internet.

Beberapa faktor lainnya seperti keberatan aplikasi,provider jelek,pengaturan dns yang harus disetting dan yang lain lain. Perlu Anda pertimbangkan dan Anda perhatikan lagi, agar koneksi Anda menjadi stabil bahkan cepat. Share bila bermanfaat dan jangan lupa untuk mempraktekkannya.

Itulah tadi referensi tentang cara mempercepat koneksi internet yang bisa kami berikan untuk Anda semua. Sebagai orang yang menginginkan koneksi internet yang stabil bahkan cepat, Anda bisa mencoba tips dan trik dari ulasan kami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

microchip di mcb

Material Semikonduktor Baru Telah Ditemukan, Tahan Panas

Linamasa.com – Belum lama ini, para peneliti dan pengembang teknologi telah menemukan material semikonduktor baru …