peralatan make up
Flickr/Mariana Teixeira

Ingin Penampilan Lebih Menarik, Penting Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit

Linamasa.com – Memilih shade foundation tidak boleh diremehkan jika ingin penampilan Anda kian menarik. Pastikan shade foundation yang digunakan sudah sesuai dengan warna kulit. Selain tampak menarik, poin paling utama adalah riasan menjadi tampak lebih natural dan tidak berlebihan.

Menggunakan shade foundation yang tak sesuai warna kulit akan berdampak pada warna kulit belang. Misalnya saja warna kulit terang memilih foundation gelap dan sebaliknya. Tentu saja ini akan membuat penampilan Anda menjadi aneh. Selain belang, dampak lain yang ditimbulkan jika salah pilih foundation adalah kulit menjadi lebih kusam.

Agar Anda tak salah pilih foundation yang digunakan, ada beberapa tips yang bisa diperhatikan dan dijadikan sebagai pedoman saat memilih foundation untuk digunakan sehari – hari.

1.Pahami Baik – Baik Undertone dari Kulit Anda Terlebih Dahulu

Mengetahui warna kulit dasar sangat penting untuk diperhatikan sebagai pedoman paling mendasar saat hendak memilih foundation. Undertone sendiri dibagi menjadi tiga kategori ditentukan berdasarkan warna nadi.

Pertama, warna nadi hijau masuk dalam kategori undertone dengan tipe warm tone. Kedua, warna nadi biru, termasuk dalam kategori undertone dengan tipe cool tone. Ketiga, warna nadi kombinasi hijau dan biru, termasuk dalam kategori undertone dengan tipe neutral tone.

Pada umumnya, foundation yang ada di pasaran sudah dikelompokkan berdasarkan dengan undertone. Dengan begitu, ruang gerak pilihan menjadi lebih sempit.

2.Silahkan Mencoba Shade Foundation Bersamaan dalam Satu Waktu

Setelah Anda mendapatkan foundation yang sesuai dengan undertone kulit, silahkan untuk mencoba beberapa shade dalam waktu bersamaan. Tujuan utamanya adalah untuk mengetahui perbandingan antara shade warna mana yang bisa dianggap paling cocok dengan masing – masing kulit para penggunanya.

Jangan sampai Anda tidak mencobanya terlebih dahulu, karena sebagian besar foundation yang masih berada di dalam kemasan botol, biasanya akan berbeda saat diaplikasikan ke kulit.

3.Anda Bisa Mengaplikasikan Foundation di Bagian Leher maupun Rahang

Setelah Anda menentukan pilihan warna apa saja yang hendak dicoba lebih lanjut, silahkan langsung aplikasikan foundation pada kulit. Perlu Anda pahami, lokasi terbaik untuk mengaplikasikan foundation adalah di bagian rahang maupun bagian leher.

Bagi sebagian orang, uji coba foundation kebanyakan dioleskan ke bagian tangan, padahal langkah ini tidak direkomendasikan. Menerapkan foundation di bagian rahang hingga bagian leher, dianggap sebagai cara ampuh untuk mengetahui shade paling tepat untuk warna kulit Anda.

4.Beri Waktu Foundation Agar Menempel Sempurna

Selesai pengaplikasian foundation, ada baiknya untuk membiarkannya beberapa menit agar menempel sempurna. Selain itu, beberapa foundation juga mempunyai efek oksidasi, yang mana akan mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap. Jadi sebelum memutuskan untuk membelinya, cara ini bisa Anda terapkan.

Jika diketahui jenis foundation yang Anda inginkan tersebut memperlihatkan efek oksidasi menjadi lebih gelap, disarankan untuk memilih foundation dengan warna setengah hingga satu level lebih terang dari warna kulit dasar Anda.

5.Pilih Shade dengan Warna Paling Menyerupai

Banyaknya shade pada foundation, memang seringkali membuat Anda kebingungan. Pilihan shade paling baik yang direkomendasikan adalah shade dengan warna paling menyerupai. Kemudian, shade juga harus disesuaikan dengan gaya riasan Anda.

Bagi Anda yang suka dengan gaya riasan barat, sangat disarankan untuk memilih shade dengan warna lebih gelap. Namun bagi Anda yang suka dengan gaya riasan korea, disarankan untuk menggunakan shade dengan warna lebih terang.

6.Coba Aplikasikan Foundation di Tempat Terang

Untuk mengetahui warna foundation yang Anda gunakan sudah cocok atau belum, cobalah untuk mengaplikasikannya di tempat yang lebih terang. Jadi Anda akan tahu apakah warna foundation tersebut membuat kulit Anda lebih terang atau justru lebih gelap. Hal ini biasanya terjadi jika Anda memilih warna shade yang setingkat lebih gelap atau setingkat lebih terang.

Dengan memperhatikan beberapa tips di atas, diharapkan Anda akan mendapatkan warna foundation sesuai dengan warna kulit. Dampaknya, Anda pun bisa lebih percaya diri selama beraktivitas sehari – hari karena bisa memaksimalkan penampilan dengan cara yang tepat.

Mulai dari sekarang, jangan sampai salah lagi dalam pemilihan foundation. Selain bisa membuat penampilan menjadi aneh, uang yang Anda keluarkan pun mubazir.

Originally posted 2022-05-16 16:14:50.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

wajah wanita bersih

Cara Murah Merawat Kesehatan Kulit agar Tampak Awet Muda

Linamasa.com – Bagi Anda yang ingin mengetahui berbagai cara murah merawat kesehatan kulit, maka hendaknya …