...
sea games 2021
Linamasa/Wahyu

Target 3 Besar Bagi Indonesia di Sea Games, Semoga Bisa Jadi Motivasi Para Atlet

Linamasa.com – Ferry Kono (Chef de Mission Kontingen Indonesia) merespons pernyataan yang beberapa waktu lalu disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Pernyataan tersebut berisi harapan kepada tim Merah Putih untuk bisa tembus di tiga besar di ajang olahraga bergengsi Sea Games.

Pada hari Senin, 9 Mei 2022 pagi, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo baru melepas kontingen Indonesia untuk berjuang pada Sea Games 2021 di Istana Negara. Isi dari pesan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo ialah keinginan peningkatan prestasi dari segala sektor olahraga di Sea Games untuk edisi ke 31.

“Pada kesempatan kali ini, semua pihak ingin agar pada perhelatan pesta olahraga Sea Games ke 31 yang diselenggarakan di Vietnam, diharapkan kita bisa menempati rangking, ketiga, kedua atau bahkan rangking kesatu,” kata Presiden Joko Widodo pada kesempatan berpidato di tengah – tengah momen pelepasan para kontingen Indonesia.

“Memang dalam hal ini bukanlah perkara mudah, namun melihat proses seleksi yang dilakukan dengan sangat ketat dan baik, kami sangat berharap untuk prestasi yang ditunjukkan nanti bisa lebih maksimal,” tambah Presiden Joko Widodo.

Sebagai bentuk jawaban dari tantangan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, Ferry Kono pun berharap para atlet Indonesia bisa lebih termotivasi. Pesan yang diberikan Presiden Joko Widodo tentu bisa menjadi amunisi tersendiri bagi para atlet secara umum.

“Kami pun sangat berharap bahwa pernyataan tersebut bisa menjadi motivasi bagi para atlet Indonesia, khususnya untuk mereka yang baru berangkat, karena beberapa atlet lain seperti yang kita ketahui sudah banyak yang bertanding,” kata Ferry Kono pada keterangan tertulis yang diberikannya.

“Semoga semangat baru yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo bisa meningkatkan rasa nasionalisme para atlet sehingga mereka pun akan berjuang lebih giat dan maksimal untuk mengharumkan nama bangsa di ajang pesta olahraga Sea Games 2021 Vietnam,” tambah Ferry Kono.

Lebih lanjut, sosok Ferry Kono yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia, juga mewanti – wanti untuk para atlet agar bisa menjaga kesehatan diri sebelum diberangkatkan menuju ke Vietnam untuk bertanding. Keberangkatan rombongan besar kontingen Indonesia rencananya akan berangkat pada tanggal 10 Mei 2022 dan juga 11 Mei 2022.

“Penting untuk diperhatikan, saya berpesan agar para atlet bisa menjaga kesehatan masing – masing, karena seperti yang kita ketahui bersama, ada atlet kita (kickboxing) yang dinyatakan positif setelah sampai di Vietnam. Padahal hasil dari tes antigen sendiri negatif, hanya saja ada sedikit samar – samar sehingga harus diambil kesimpulan menjadi positif,” katanya lebih lanjut.

“Tapi Alhamdulillahnya kita bisa berjuang untuk meyakinkan agar atlet kita bisa bertanding. Pada technical meeting adalah kesempatan emas bagi kita untuk meyakinkan para technical delegated bahwa sebenarnya atlet kita tersebut berstatus negatif. Jadi masalah prokes menjadi poin penting yang harus tetap dilakukan dan diperhatikan agar semua atlet bisa bertanding tanpa ada kendala kesehatan sedikitpun,” tambahnya.

Kontingen Indonesia yang kini dipimpin langsung oleh Ferry Kono (Chef de Mission) untuk ajang Sea Games 2021 Vietnam, mempunyai kekuatan bermodalkan 499 atlet akan turut berpartisipasi di berbagai cabor yang berjumlah 32 cabor. Mari kita beri dukungan dan doakan bersama – sama agar para atlet Indonesia bisa mendapatkan hasil terbaik dalam rangka membela negara hingga mengharumkan nama bangsa. Ini juga merupakan kesempatan, bagi para atlet Indonesia untuk menambah jam terbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

berpuasa

Kamu Wajib Tahu! Ini Tips Ampuh Mencegah Lemas Saat Berpuasa Ramadhan

Linamasa.com – Berpuasa selama bulan Ramadhan merupakan salah satu ibadah yang dijalankan umat Muslim dengan …

Seraphinite AcceleratorBannerText_Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.