bibir lipstik
Pexels/Oleg Magni

Solusi Untuk Bibir Hitam, Ini Dia Pilihan Lipstik Paling Tepat

Linamasa.com – Karakter bibir yang hitam, membuat banyak wanita menjadi resah dan kurang percaya diri. Tak berhenti disitu saja, dalam hal memilih lipstik pun dianggap lebih menyulitkan. Untuk menutupi warna bibir yang gelap, diperlukan warna tepat agar tampilannya menjadi lebih menarik.

Bibir hitam, disebabkan oleh banyak hal selain faktor genetik. Penyebab pada umumnya seperti faktor internal, hingga dampak dari paparan sinar UV. Terlepas dari segala permasalahan yang menyebabkan bibir menjadi hitam, ternyata banyak kok lipstick yang oke untuk diaplikasikan sehingga jadi lebih menarik.

Berdasarkan dari unggahan media The Health Site, ada beberapa rekomendasi warna lipstik paling tepat untuk si bibir hitam. Apa saja warna tersebut?

1.Warna Burgundy (Deep Wine)

Karakteristik bibir yang berwarna gelap atau hitam, ternyata memiliki keuntungan tersendiri. Salah satunya adalah cocok untuk diaplikasikan warna lipstik yang tegas (bold). Berdasarkan pendapat dari Payal Balse seorang Make Up Artist dan Hair Stylist memberikan saran untuk menggunakan warna lipstick burgundy. Alasannya adalah, warna tersebut dianggap bisa menampilkan keeleganan dari bibir hitam.

2.Warna Merah

Banyak perempuan yang gemar menggunakan lipstik berwarna merah. Ternyata bagi pemilik bibir hitam, juga cocok jika mengaplikasikan lipstik dengan warna merah. Payal Balse memberikan rekomendasi jenis lipstik dengan warna merah cool tone. Warna merah ini, ternyata mampu membuat si bibir hitam menjadi terlihat glamor. Jadi sangat cocok digunakan saat ada acara pesta di malam hari.

3.Not So Pink

Deretan warna lipstick muda, dianggap kurang cocok digunakan oleh para pemilik bibir hitam seperti peach, pink atau tone yang lebih muda. Adanya pigmentasi, membuat bibir hitam terlihat menjadi keabu – abuan. Jika Anda tetap ingin menggunakan warna lipstik dengan tone muda, Payal Balse merekomendasikan untuk menggunakan orange corrector atau concealer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstick.

4.Warna Jingga yang Cerah

Di tahun – tahun lalu, warna coral dan orange sempat menjadi tren lipstik yang digunakan dalam berbagai kesempatan. Payal Balse mengungkapkan, bahwa orange ternyata juga sangat cocok dan bagus jika diaplikasikan pada karakteristik bibir hitam. Warna tersebut mampu membantu menetralkan pigmentasi pada bibir dengan warna gelap.

5.Hindari Lipstick Sheer

Sebenarnya, lipstick dengan formula sheer banyak dijadikan sebagai salah satu pilihan terbaik untuk menunjang make up dalam berbagai acara mulai dari pagi hingga malam hari. Hanya saja, untuk karakteristik bibir gelap atau hitam, jenis lipstick sheer dianggap kurang cocok.

Menurut pendapat Payal Balse, menghindari penggunaan lipstick semi opaque atau lip gloss sheer pada bibir gelap adalah cara terbaik. Jika tetap memaksakan untuk menggunakannya, justru warna bibir yang gelap akan terlihat semakin jelas dan menonjol.

Selain memperhatikan warna lipstik yang hendak diaplikasikan pada karakteristik bibir hitam, selanjutnya Anda juga harus memilih tekstur lipstick mana yang paling tepat. Rekomendasi yang diberikan oleh Payal Balse, bagi para pemilik bibir gelap, ada baiknya untuk lebih memilih tekstur lipstick matte jika dibandingkan dengan tekstur lipstick gloss.

Alasan utama tidak memilih jenis gloss adalah karena ketahanannya yang kurang baik dan mudah luntur, membuat warna bibir asli seringkali tampak jika tak sering – sering memolesnya kembali.

Bagi Anda pemilik bibir gelap, tak perlu minder. Memperhatikan pemilihan warna dan juga tekstur lipstik yang benar, tentu bisa membuat penampilan Anda semakin ideal. Rasa percaya diri selama melakukan aktivitas sehari – hari pun bisa semakin meningkat.

Originally posted 2022-05-10 14:00:19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

wajah wanita bersih

Cara Murah Merawat Kesehatan Kulit agar Tampak Awet Muda

Linamasa.com – Bagi Anda yang ingin mengetahui berbagai cara murah merawat kesehatan kulit, maka hendaknya …