...
raket dan kock
Freepik/rawpixel

Jonatan Christie Berhasil Raih Poin di Thomas Cup 2022, Indonesia Unggul 2 -1

Linamasa.com – Jonatan Christie berhasil membawa tim Indonesia menjadi unggul atas lawannya Singapura dengan skor 2 – 1 di ajang Thomas Cup 2022 yang digelar pada hari Minggu 8 Mei 2022.

Pertandingan yang diselenggarakan di Impact Arena pada partai ketiga, Jonatan Christie menumbangkan lawannya Jia Heng Jason Teh dengan perolehan skor 21 – 19 dan 21 – 13.

Saat skor imbang 1 – 1, Jonatan sempat tertinggal dari lawannya Jason Teh 1 – 4. Serangan yang diberikan tanpa henti, berhasil dihalau Jonatan dengan sangat baik. Dalam momen tersebut, jam terbang dan kualitas Jonatan diuji.

Namun ia berhasil menunjukkan kualitas bermain terbaiknya. Pertahanan luar biasa yang dibuat oleh Jonathan, justru berubah menjadi boomerang bagi Jason Teh. Serangan yang dilancarkan Jason Teh, harus berakhir dengan nyangkut di net.

Empat poin yang diproduksi oleh Jonatan secara beruntun, membuat pemain yang kini berada di posisi peringkat delapan dunia itu menjadi berbalik unggul atas Jason Teh dengan skor sementara 11 – 6 pada interval gim pertama.

Perlawanan kuat pun lagi – lagi ditunjukkan oleh Jason Teh setelah usai interval gim pertama. Pemain yang kini berada di peringkat 88 dunia, berhasil mendapatkan tujuh poin berturut – turut hingga merubah keadaan menjadi 15 – 14.

Meski gempuran kian membara, Jonatan tetap menghadapi situasi dengan sangat tenang. Secara perlahan, Jonatan berhasil bangkit dari semua tekanan yang ada dan kembali unggul dengan skor 17 – 16. Pukulan keras Jason Teh, yang terus menyangkut di net, membuat Jonatan memperoleh game poin 20 – 18. Akhirnya pada gim pertama berhasil diraih oleh Jojo dengan skor akhir 21 – 19. Skor yang sangat ketat untuk ukuran pemain dengan rangking yang jauh dari kata baik.

Tak mau menyerah, gim kedua pun Jason Teh kian menggila dan tak mau membuat Jonatan merasa nyaman selama pertandingan. Di awal gim kedua, Jason Teh memang sempat tertinggal dari Jonatan 0 -2, namun setelah beberapa saat berlalu, ia berhasil unggul dengan skor 2 – 3 dan 4 – 6. Meski berada di peringkat 88 dunia, ia terus menunjukkan kualitas bermain dengan lawan level elit seperti Jonatan.

Setelah berhasil unggul, Jason Teh justru terlihat melempem dan kehilangan gairah bermain sehingga tak mampu dengan cepat kembali memproduksi poin demi poin. Kesempatan ini pun tak disia – siakan begitu saja oleh Jonatan.

Dominasi pertandingan terus saja ditunjukkan oleh Jonatan hingga interval gim kedua dengan skor 11 – 9. Setelah interval gim kedua, Jonatan kian percaya diri dan mulai menjauhi Jason Teh. Faktor kelelahan sepertinya menjadi alasan mengapa performa Jason Teh kian meredup.

Jojo berhasil memproduksi 5 poin berturut – turut sehingga skor berubah menjadi 18 – 10. Ini menjadi bekal yang matang bagi Jonatan untuk segera mengakhiri pertandingan di gim kedua dengan sangat percaya diri.

Human error terus ditunjukkan oleh Jason Teh dengan sering nyangkut di net. Ini menjadi keberuntungan bagi Jonatan hingga berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 21 – 13. Kemenangan yang diraih Jojo, akhirnya mampu membawa Indonesia menjadi berbalik unggul atas Singapura dengan skor 2 – 1 di ajang bergengsi Thomas Cup 2022.

Semoga saja, tim Thomas Indonesia bisa mempertahankan gelarnya seperti ajang Thomas Cup sebelumnya. Sehingga piala Thomas pun masih betah berlama – lama di Indonesia dan tidak berpindah ke negara lain dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Lirik Lagu Mati-matian Mahalini

Lirik Lagu Mati-matian Mahalini, Habis-habisan Ku Dibohongi Sayang Ini Tetap Sama

Linamasa.com – Mahalini Raharja yang merupakan seorang penyanyi muda berbakat asal Indonesia, mengekspresikan nuansa yang …

Seraphinite AcceleratorBannerText_Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.