...
motogp suzuki motor pembalap
MotoGP

Menggemparkan, Secara Tiba – Tiba Suzuki Cabut dari MotoGP

Linamasa.com – Tidak menunjukkan sedikitpun tanda – tanda, secara tiba – tiba pihak Suzuki dilaporkan akan segera cabut dari ajang bergengsi balap MotoGP di akhir musim ini.

Beberapa media di Benua Eropa, memberitahukan bahwa anggota tim yang berasal dari pabrikan asal Jepang sudah mendapatkan pemberitahuan bahwa pihak Suzuki akan segera mengakhiri sepak terjangnya di dunia balapan MotoGP. Kabar tersebut diketahui saat sesi tes latihan yang dilakukan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Hingga kabar ini diunggah, pihak pabrikan kendaraan Suzuki belum memberikan komentar lebih lanjut sebagai klarifikasi atas berita yang saat ini sedang santer dibicarakan di khalayak ramai, khususnya ruang lingkup balap MotoGP.

“No comment, saya sangat berharap kepada kalian semua untuk bisa memahami kondisi yang sedang saya rasakan. Sekian, selamat sore,” kata Suppo setelah selesai menjalani tes MotoGP yang dilakukan di Sirkuit Jerez pada hari Senin, 2 Mei 2022.

[irp posts=”973″ name=”Bikin Heboh, Rumor Quartararo Pindah ke Honda Kian Panas”]

Pihak Suzuki dikabarkan sudah mempunyai rencana untuk segera cabut dari dunia balap MotoGP. Alasan utama dari kepergiannya adalah karena adanya permasalahan pada kondisi keuangan. Sejak tahun 2015, dimana tahun saat mereka kembali bergabung dengan balap MotoGP, tidak pernah sekalipun mempunyai sponsor utama.

Dalam keikutsertaannya di MotoGP, Ecstar yang mana adalah perusahaan oli bekerjasama dengan Suzuki.

Kondisi saat ini tentu memiliki perbedaan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan beberapa pabrikan lainnya seperti Ducati (Lenovo), KTM (Red Bull) dan Honda (Repsol). Semua pabrikan tersebut mempunyai sponsor utama tidak seperti Suzuki.

Setelah comeback pada tahun 2015, pabrikan Suzuki yang mempunyai markas utama di Hamamatsu itu, telah membuat keputusan penting dengan memperpanjang kontrak pembalapnya bernama Dorna Sports. Dimana, masa kontrak keduanya akan berlangsung sampai dengan musim balap MotoGP tahun 2026.

[irp posts=”1307″ name=”Pasca Insiden Alat Vital, Quartararo Klaim Masih Bisa Punya Anak”]

Dengan alasan utama kontrak yang sudah diteken Dorna Sports tersebut. Akhirnya dirinya membuat pernyataan yang tegas terkait dengan kabar santer yang tengah dibicarakan mengenai cabutnya Suzuki dari balap MotoGP. Ia pun beberapa kali menekankan.

Pihak Dorna Sports pun sudah berusaha untuk menghubungi langsung pihak pabrikan Suzuki. Tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan klarifikasi langsung terkait dengan kabar yang beredar yakni tentang cabutnya Suzuki di akhir musim ini.

“Untuk menindaklanjuti rumor yang tengah santer beredar berhubungan dengan Suzuki yang akan hengkang di akhir musim ini, Dorna Sports secara resmi sudah berupaya untuk menghubungi langsung pabrikan Suzuki. Mereka berusaha untuk mengingatkan terkait dengan kontrak yang sudah mereka buat. Rasanya tidak mungkin, jika pihak Suzuki akan membuat keputusan sepihak tanpa melibatkan Dorna Sports,” tulis Dorna pada unggahan resmi di MotoGP.

“Namun, jika pihak Suzuki memutuskan untuk pergi dengan mengikuti kesepakatan yang dilakukan antara kedua belah pihak tersebut, maka Dorna pun akan berusaha untuk menyiapkan jumlah ideal pembalap dan juga tim yang akan berusaha bersaing sebagai bentuk persiapan menghadapi musim 2023 mendatang,” lanjut dari Dorna Sports pada tulisannya.

[irp posts=”959″ name=”Marquez Bikin Heboh Diperkirakan Absen MotoGP Amerika, Malah Terancam Jadi Juara”]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

wanita muda cantik rambut hitam berolahraga

6 Merk Model Sepatu Senam Aerobic Wanita Terbaru 2023

Linamasa.com – Senam aerobik adalah olahraga yang sangat populer di kalangan perempuan. Terdapat banyak manfaat …