...
hotman paris
Instagram/hotmanparisofficial

Viral, Hotman Paris Tersandung Kasus Dugaan Pelecehan Seksual, Ini Dia Kronologinya

Linamasa.com – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dilaporkan mantan asisten pribadinya atas dugaan pelecehan seksual terhadapnya, kasus ini muncul di tengah gaduhnya Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) yang sedang menahan ijin kerja Hotman sebagai pengacara sehingga Hotman terancam tidak bisa menjalankan pekerjaannya.

Layangkan somasi

Kasus berawal ketika Iqlima mengaku menerima perlakuan tidak menyenangkan ketika ia jadi aspri (asisten pribadi) Hotman, ia mengaku mendapatkan tindak tidak menyenangkan baik secara kata-kata maupun tindakan, ia menyebut pernah didorong kepalanya ketika menolak ajakan pengacara yang terkenal nyentrik dan dekat dengan gadis-gadis cantik tersebut.

“Iya, sempat bilang nggak mau, aku tutupi tangan, tapi di sorong” ujarnya.
Iqlima pun kemudian layangkan somasi ke Hotman, dilayangkan secara terbuka oleh pengacaranya, Razman Arif.

“Saudara sudah memperlakukan Iqlima seperti ini masih mencari kelemahannya, jika saudara tak berhasil lakukan sesuatu kepada Iqlima, cari yang lain, sebab itu saya minta dengan tegas untuk temui saya Hotman dalam 7×24 jam, jika tidak, maka persoalan ini akan saya sampaikan kepada pihak media dan ke ranah hukum secara terang benderang” ujar Razman dalam somasinya.

Menolak tudingan, menyebut Iqlima pansos

Hotman pun membantah tuduhan yang dilayangkan kepadanya, ia menyebut hal ini hanya sebuah pengalihan isu, ia menyebut Iqlima pansos alias panjat sosial demi lebih punya nama dan dikenal. “Hotman yang sudah sukses, Hotman yang punya duit, Hotman yang terkenal tak mungkin lakukan pelecehan seksual” ujar Hotman di akun Instagramnya.

Dengan yakin dan percaya diri, ia mengklaim dirinya yang sukses dan pintar serta banyak diinginkan oleh kaum wanita tidak akan lakukan pelecehan seksual, ia meminta pelapor tidak pansos, sebab seharusnya, Iqlima berterima kasih karena namanya sempat dikenal berkat dirinya.

Keterangan Iqlima

Sedangkan Iqlima, buka suara tentang apa yang terjadi padanya, didampingi oleh Razman selaku kuasa hukumnya, ia mengaku diajak pacaran hingga ditampar, serta Hotman bersikap seenaknya kepadanya serta caranya mengajak pacaran membuat ia tak nyaman.

“Kalau saya nolak salah satu ajakan beliau, pipi saya itu ditampar, mungkin menurut beliau itu hal yang biasa dan sepele, beliau ketawa-ketawa, ya di mobil itu ditamparnya, saya nutupin di tangan saya, didorong” ujarnya dalam konferensi pers hari Sabtu lalu 30 April 2022.

Razman menambahkan, Hotman juga pernah lakukan hal tidak menyenangkan ketika berada di mobil, sejumlah unggahan dan pesan singkat sudah dihapus oleh Hotman padahal ini semua isinya permintaan spesial kepada asistennya.

“Hotman menghapus sejumlah chattingan atau postingan, saudara menyuruh untuk lakukan kepentingan saudara, untuk puaskan birahi” tutur Razman.

“Saudara mengajak dan hari ini sudah terjawab bahwa diantara aspri-aspri tersebut dan aspi yang nomor 9, Iqlima Kim, orang yang punya harkat dan martabat dan tidak mau dilecehkan pribadinya, baik tubuhnya maupun seksualitasnya” lanjutnya.

Pembelaan Hotman

Di hari yang sama, Hotman pun merespon tuduhan Iqlima, ia mempertanyakan tentang pelecehan sebab menurutnya Iqlima yang sering kirim foto seksi dirinya via WhatsApp.

“Mana mungkin korban pelecehan seksual kirim foto seksinya ke pelaku pelecehan!” ungkap Hotman di Instagramnya.

Hotman berkata terakhir pada 21 Maret 2022 lalu, Iqlima masih sempat mengirim foto dan video, “Siapa otak dari skenario ini”? apa berhubungan dengan sengketa organisasi yang Hotman bongkar? Imbuhnya.

Hotman sendiri memang dikenal punya banyak kenalan gadis cantik baik itu rekan kerja, klien, selebgram, maupun selebriti, namun ia menyebut hanya sebatas kenalan dan konten saja, ia menegaskan sama sekali tidak pernah lakukan pelecehan seksual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Puasa Satu Muharram

Ini Dia Jadwal Lengkap Puasa 1 Muharram 2024 yang Wajib Kamu Ketahui

Linamasa.com – Mengerjakan puasa sunnah di bulan Muharram sangat dianjurkan bagi umat Islam, lalu kapan …