...
biji kopi
Flickr/Mohamad halid

Manfaat Tersembunyi Kopi Bagi Kecantikan kulit Wajah

Linamasa.com – Anda sudah pasti kenal yang namanya kopi bukan? Atau Anda menjadi salah seorang penikmat kopi di pagi hari? Ya, jika Anda suka menyeduh kopi maka Anda dapat memanfaat kopi untuk mendapatkan kulit wajah cantik alami.

Nah, daripada membuang kopi maka lebih baik Anda gunakan untuk mempercantik diri. Kenapa kopi? Karena kopi memiliki kandungan kafein, asam buah, alkaloid, asam organik, potassium, zat besi serta magnesium yang sangat dibutuhkan oleh wajah.

Hebat bukan manfaat kopi bagi kecantikan wajah dan kulit? Dimana menurut sebagian orang tidak baik untuk kesehatan, padahal jika ditelisik lebih jauh, mengonsumsi kopi di pagi hari akan membantu menghindarkan kita dari penyakit asal tidak berlebihan.

Akan tetapi, jika digunakan untuk kesehatan, kopi tidak perlu diminum cukup dijadikan masker maupun dioleskan ke bagian yang bermasalah.

Daripada penasaran apa saja manfaat kopi bagi kecantikan wajah dan kulit, berikut ini kami berikan beberapa penjelasan yang membuat anda memulai cara baru untuk mendapatkan kecantikan alami.

[irp posts=”737″ name=”5 Cara Alami Membersihkan Wajah Agar Terlihat Berseri”]

Berbagai Manfaat Kopi untuk Kecantikan

Membantu Menyegarkan Kulit Wajah

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari kopi untuk menyegarkan kulit, buatlah segelas kopi kemudian masukkan ke cetakan es batu. Biarkan hingga membeku di dalam freeze.

Setelah beku ambil potongan tersebut kemudian oleskan ke seluruh wajah seperti anda menggunakan masker. Setelah selesai, bilaskan dengan menggunakan air bersih maka anda akan merasakan sensasi segar setelahnya.

Revitalisasi Kulit

Siapkan 3 sendok kopi, kemudian campurkan dengan 1 sdt susu, lalu campurkan hingga berbentuk pasta. Pasta tersebut kemudian oleskan ke seluruh wajah seperti scrub.

Pijat secara perlahan dengan lembut pada seluruh area wajah dengan gerakan melingkar hingga kering. Setelah kering silahkan Anda bilas dengan air bersih serta keringkan dengan handuk lembut dengan cara di tepuk – tepuk.

[irp posts=”500″ name=”Cara Alami Menghilangkan Bercak Putih di Kulit Wajah Dalam 1 Hari”]

Mampu Mengencangkan Kulit

Jika Anda memiliki kulit yang mulai mengendur, maka tidak ada salahnya menggunakan kopi untuk kembali mengencangkan kulit. Caranya, basahkan wajah dengan menggunakan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam larutan kopi.

Selain membantu mengencangkan kembali kulit, kopi juga baik dalam menghilangkan flek – flek hitam pada tubuh dan kulit.

Melangsingkan dan Menghaluskan Kulit Tubuh

Mungkin anda bingung kenapa kopi bisa melangsingkan dan menghaluskan kulit? Daripada penasaran, yuk, ikuti langkah – langkah berikut ini.

Bersihkan badan terlebih dahulu, kemudian taburkan kopi yang telah dihaluskan ke seluruh bagian tubuh, lalu gosok secara halus. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Hal ini sudah biasa dilakukan di India, karena jika dilakukan secara teratur dipercaya akan melangsingkan karena kandungan kafein yang terdapat pada kopi mampu menghancurkan sel lemak.

[irp posts=”1057″ name=”5 Cara Mengatasi Wajah Kusam dengan Menggunakan Masker”]

Manfaat Kopi Lainnya

Sebagai Body Massage

Jika Anda membutuhkan body massage dengan harga murah tapi memiliki khasiat yang ampuh, maka pilihlah kopi. Caranya, campurkan mentega dengan kopi.

Kemudian lakukan pijatan menggunakan bahan tadi ke seluruh tubuh hingga rata. Dengan cara ini anda akan mendapatkan manfaat berupa menjaga kelembaban kulit, mencegah kulit keriput, dan menghaluskan kulit.

Menjadikan Rambut Hitam Alami

Bermasalah dengan warna hitam rambut yang mulai memudar? Tenang, cukup campurkan 1 sdm rum, 2 kuning telur, 1 sdm kopi, 2sdm air hangat, serta minyak sayur hingga rata.

Setelah rata, kemudian oleskan pada rambut seperti menggunakan rambut dan diamkan selama 5 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

[irp posts=”896″ name=”Ini Dia 5 Cara Menghaluskan Wajah dengan Bahan Alami”]

Hebat bukan manfaat kopi bagi kecantikan wajah dan kulit yang mungkin selama ini kita belum mengetahuinya. Nah, tunggu apalagi? Yuk, mulailah beralih menggunakan bahan alami untuk mendapatkan kecantikkan alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

telapak tangan

Kulit Telapak Tangan Mengelupas dan Gatal, Apa Penyebabnya?

Linamasa.com – Kulit tangan pada umumnya dapat berganti kulit dengan sendirinya. Namun tahukah Anda, pergantian …