...
Fabio Quartararo
Wikipedia

Pasca Insiden Alat Vital, Quartararo Klaim Masih Bisa Punya Anak

Linamasa.com – Fabio Quartararo (Pembalap Yamaha) pembalap yang berasal dari Prancis mengklaim bahwa dirinya masih bisa mempunyai anak pasca insiden terkait dengan alat vitalnya yang sempat ketimpa motor selama proses latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Jerez untuk persiapan MotoGP Spanyol 2022.

Fabio Quartararo mengalami kecelakaan yang dianggap tak biasa di FP1 MotoGP Spanyol. Tepat di tikungan 13, juara MotoGP itu terjatuh. Jika melihat tayangan ulang terkait dengan insiden tersebut, Fabio Quartararo dalam kondisi alat vital tertimpa motor M1 yang dinaikinya. Terlihat sangat jelas bahwa dirinya merasa kesakitan dan terus memegangi bagian alat vitalnya. Kejadian itu terjadi pada hari Jumat 29 April 2022.

Bagian alat vital Fabio Quartararo terlihat tengah terbentur dengan ban bagian belakang motornya. Pantas saja, ekspresi meringis kesakitan pun tak bisa dihindarkan lagi apalagi sampai ditahan.

Untuk menyaksikan langsung, video kecelakaan Fabio Quartararo, bisa dilihat melalui unggahan akun Instagram resmi dari MotoGP. Jika dilihat dengan detail, bagian ban belakang dari motor yang ditungganginya memang membentur bagian alat vital dari Fabio Quartararo.

[irp posts=”959″ name=”Marquez Bikin Heboh Diperkirakan Absen MotoGP Amerika, Malah Terancam Jadi Juara”]

“Terasa sangat menyakitkan, itu merupakan 5 menit yang sangat sulit bagi saat setelah terjadi kecelakaan,” ungkap Fabio Quartararo saat menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh pihak media seperti dilansir dari unggahan media online Motorcycle Sports.

Tak hanya mendapatkan rasa sakit di bagian alat vitalnya, Fabio Quartararo juga sempat mengalami sesak napas. Terlepas dari kejadian naas yang menimpanya itu, Fabio Quartararo masih bisa bersenda gurau bersama timnya pasca latihan bebas tersebut.

“Setelah rasa sakit itu kian berkurang, secara tiba –tiba, saya merasa kesulitan untuk bernapas. Tapi saya rasa masih bisa punya anak,” kata Fabio Quartararo.

Tak mau menyerah, meski sempat mengalami kesakitan pada bagian alat vital dan disusul dengan sesak napas, Fabio Quartararo berusaha untuk kembali bangkit dan melanjutkan balapan pada sesi latihan FP1. Dia sempat menepi terlebih dahulu ke bagian pinggir lintasan. Fabio Quartararo juga terlihat sering memegang alat vitalnya selama perjalanan menuju paddock. Sampai di paddock, ia juga masih menahan rasa sakit tersebut.

[irp posts=”973″ name=”Bikin Heboh, Rumor Quartararo Pindah ke Honda Kian Panas”]

Kejadian tersebut memang membuat Fabio Quartararo menjadi tidak nyaman. Fabio Quartararo harus puas dengan pencapaian di posisi kelima pada FP1 MotoGP Spanyol 2022. Catatan waktu yang ditempuhnya ialah 1 menit 38,439 detik.

Joan Mir si penunggang Suzuki Ecstar menjadi pembalap pemuncak selama latihan sesi pertama FP1 dengan catatan waktu 1 menit 38,194 detik.

Namun, pada FP2 MotoGP Spanyol 2022, Fabio Quartararo mampu bertengger di posisi pertama. Catatan waktu yang didapatkan oleh Fabio Quartararo pun lebih baik jika dibandingkan dengan Joan Mir sebagai pembalap cepat di latihan sesi pertama. Catatan waktu yang diperolehnya adalah 1 menit 37,071 detik.

Jika dilihat dari hasil perolehan sesi latihan kedua MotoGP Spanyol 2022, tampaknya kondisi Fabio Quartararo memang baik – baik saja. Ini artinya, kecelakaan naas tersebut bisa dikatakan tidak terlalu parah. Dengan pencapaian terbaik yang berhasil dicapainya, bisa dijadikan sebagai modal yang sangat baik untuk menghadapi balapan MotoGP Spanyol 2022. Dimana sudah dijadwalkan akan diselenggarakan pada hari Minggu 1 Mei 2022 pada pukul 19.00 WIB.

Mari kita lihat bersama, apakah Fabio Quartararo masih bisa menjadi pemuncak pada balapan MotoGP Spanyol 2022. Semoga saja, kecelakaan pada sesi latihan pertama tak berpengaruh pada balapan MotoGP Spanyol 2022 nanti.

[irp posts=”959″ name=”Marquez Bikin Heboh Diperkirakan Absen MotoGP Amerika, Malah Terancam Jadi Juara”]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

wanita muda cantik rambut hitam berolahraga

6 Merk Model Sepatu Senam Aerobic Wanita Terbaru 2023

Linamasa.com – Senam aerobik adalah olahraga yang sangat populer di kalangan perempuan. Terdapat banyak manfaat …