...
maher zain
Wikipedia

Deretan Lagu Ramadhan Terpopuler 2022

Linamasa.com – Bulan puasa Ramadhan, identik dengan suasana religi. Tak heran jika banyak musisi yang mencoba peruntungan dengan memanfaatkan momen yang hanya datang satu tahun sekali tersebut untuk merilis lagu spesial Ramadhan.

Untuk Ramadhan tahun 2022 kali ini, terdapat beberapa lagu populer yang bisa Anda jadikan sebagai referensi saat menemani ibadah puasa Anda sepanjang hari. Berikut deretan lagu Ramadhan terbaik 2022 :

1.Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya Karya Bimbo

Lagu berjudul “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” karya Bimbo merupakan lagu yang dibuat dengan bait sederhana, tapi ikonik. Lagu ini bukanlah lagu baru dan sudah populer sejak lama. Hanya saja, kepopulerannya bisa bertahan lama hingga saat ini. Lirik lagu “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” mengisahkan tentang seorang anak yang mempunyai banyak pertanyaan seputar Ramadhan ke bapaknya. Kemudian, sang bapak memberikan penjelasan detail terkait dengan hikmah yang didapatkan saat menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

2.Kumpulan Lagu Opick

Penyanyi spesialis religi bernama Opick memang sudah tak asing lagi namanya di telinga masyarakat Indonesia. Lagu – lagu religinya berhasil ngetop sepanjang waktu, terlebih lagi saat bulan Ramadhan tiba. Lagu Opick identik dengan suasana bulan Ramadhan yang selalu dinantikan dan dirindukan kehadirannya.

Ada beberapa lagu karya Opick yang diprediksi bakal abadi sepanjang masa menjadi playlist Ramadhan seperti “Ramadhan Tiba, Tombo Ati, dan Bila Waktu Telah Berlalu.

3.Ramadhan Datang Karya Tompi

Musisi yang juga memiliki profesi sebagai dokter bernama Tompi, tak mau kalah dalam merilis lagu khusus Ramadhan. Lagu yang berhasil dirilis olehnya berjudul Ramadhan Datang. Lagu ini dibalut dengan nuansa music jazz yang enak didengar. Ramadhan Datang kerap kali menjadi playlist populer selama bulan Ramadhan.

4.Jagalah Hati Karya Snada

Lagu dengan lirik populer “Jagalah Hati, Jangan Kau Nodai, Jagalah Hati, Lentera Hidup Ini…” memang begitu menarik minat para penikmat musik di tanah air khusus selama bulan Ramadhan. Lagu dengan judul “Jagalah Hati” dirilis oleh Snada dan juga diprediksi menjadi salah satu lagu abadi sepanjang masa.

Lagu ini diketahui telah dirilis sejak tahun 2006 silam. Dimana kepopulerannya tidak lepas dari peran AA Gym yang sempat membawakannya di tengah – tengah aktivitas berdakwah.

Liriknya sangat tepat digunakan sebagai “reminder / pengingat” bagi kita semua, terutama selama menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan.

5.Tobat Maksiat Karya Wali Band

Grup Band yang populer dengan karya musik melayu, ternyata juga sukses setelah merilis lagu religi berjudul “Tobat Maksiat”. Lagu ini banyak digandrungi dan menjadi salah satu playlist terbaik di bulan Ramadhan.

Tobat Maksiat bercerita tentang sindiran terhadap fenomena yang terjadi di masyarakat yakni tobat sambel. Sebelumnya, Tobat Maksiat juga sempat menjadi soundtrack sinetron terlaris di Indonesia.

6.Dengan Nafasmu Karya Ungu

Grup Band Ungu merupakan salah satu grup kenamaan tanah air yang populer dengan lagi berbau romansa hingga religi. “Dengan Nafasmu” menjadi rilisan lagu Ramadhan yang berhasil diciptakan. Di tahun 2012, lagu ini sempat dijadikan sebagai soundtrack sinetron legendaris berjudul Para Pencari Tuhan.

7.Insha Allah Karya Maher Zain

Maher Zain, penyanyi luar yang berhasil mempopulerkan berbagai jenis lagu religi memang cukup menyita perhatian masyarakat Indonesia. Salah satu lagu religi yang berhasil dipopulerkan berjudul “Insya Allah” yang dirilis pada tahun 2009 silam.

Bahkan pada versi full Inggris juga dibawakan langsung oleh Fadly (Vokalis Band Padi) dengan aransemen ulang. Selama bulan Ramadhan, lagu karya Maher Zain menjadi salah satu lagu terbanyak diputar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About suharyanto arby

Berkecimpung di bidang komputer sejak kuliah semester 2 sampai sekarang selama kurang lebih sudah 3 tahun. Hobi dengan dunia tulis menulis.

Check Also

pakaian adat masyarakat Bali saat upacara keagamaan pura Indonesia

Mengenal Budaya dan Adat Istiadat Suku-suku di Indonesia

Linamasa.com – Indonesia memiliki keanekaragaman budaya yang sangat kaya, pada setiap daerah di Indonesia memiliki …

Seraphinite AcceleratorBannerText_Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.