jambu biji
Freepik

Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan Kulit Agar Menjadi Segar dan Sehat

Linamasa.com – Kandungan alami di dalam buah jambu biji terdapat banyak sekali manfaat yang sangat baik untuk tubuh manusia, untuk pencernaan dan bahkan kesehatan kulit. Kali ini pembahasan atau ulasan akan difokuskan pada manfaat buah jambu biji bagi kesehatan kulit kita agar bisa terlihat cerah, sehat, dan segar alami.

Bayangkan saja, ternyata kandungan vitamin C di dalam buah jeruk saja kalah oleh jambu ini. Kira-kira kandungan jeruk itu 49 mg / 100 gram sedangkan jambu bisa dua kali lipatnya.

Menarik fakta lain terkait kandungan vitamin C adalah, buah jambu saat sudah masak maka kandungan vitamin C nya bisa meningkat. Oleh karena itu, buah jambu biji memiliki banyak sekali manfaat yang pastinya sangat baik untuk kesehatan pencernaan, tubuh dan juga kulit tentunya.

Lalu, apa saja manfaat buah jambu biji bagi kesehatan kulit? Simak selengkapnya berikut ini.

Khasiat Jambu Biji untuk Kesehatan

Mencegah Keriput

Tanda-tanda penuaan yang paling umum adalah munculnya keriput di wajah. Bagi kaum wanita mereka sudah tentu panik saat melihat wajahnya mulai keriput. Meskipun demikian, penting untuk diketahui juga bahwasanya keriput bukan hanya dikarenakan penambahan usia saja melainkan ada juga faktor lainnya.

Saat kondisi stress memuncak juga bisa menimbulkan terjadinya keriput. Jika dilihat kondisi saat ini banyak sekali orang yang berusaha menghindari dari keriput. Sebenarnya untuk mengatasi masalah kulit keriput ini tidak harus pengeluaran yang besar dan juga mahal.

Anda dapat mengkonsumsi jambu biji secara rutin, minimal satu hari satu buah jambu maka keriput pada wajah dan kulit bisa terhindari.

Mengobati Penyakit Kulit

Penyakit kulit biasa sering terjadi pada saat-saat tertentu misalnya dimusim-musim tertentu atau usia tertentu. Manfaat buah jambu biji salah satunya adalah untuk mengobati penyakit kulit yang terjadi.

Penasaran bagaimana caranya? Anda cukup menyiapkan jambu biji tua sekitar 500 gram lalu rebus hingga mendidih kemudian airnya di ambil atau disaring untuk mandi, lakukan secara rutin maka penyakit kulit bisa hilang.

Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin penting untuk kesehatan dan kebugaran tubuh juga terdapat pada buah jambu ini, yaitu vitamin C.

Tidak hanya kandungan vitamin C saja, ternyata ada kandungan vitamin lainnya yang cukup penting dalam buah jambu, yaitu vitamin E. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari terapi menggunakan buah jambu biji ini maka sebaiknya konsumsi secara rutin.

Bagaimana? Informasi tentang manfaat buah jambu biji bagi kesehatan kulit sangat mudah dipahami, bukan?

Memang manfaat buah jambu biji ini sangat banyak sekali bagi kita, terutama  untuk kesehatan kulit. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk anda!!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About lisnawati

Check Also

telapak tangan

Kulit Telapak Tangan Mengelupas dan Gatal, Apa Penyebabnya?

Linamasa.com – Kulit tangan pada umumnya dapat berganti kulit dengan sendirinya. Namun tahukah Anda, pergantian …