...
kurva investasi
Pexels/Burak Kebapci

Rossa, Alhamdulillah Honor dari DNA Pro Aman Tak Disita Polisi

Linamasa.com – Setelah pihak kepolisian mengumumkan terkait dengan keputusan tak akan menyita honor yang diberikan oleh DNA Pro, akhirnya penyanyi legendaris Rossa buka suara. Keputusan tersebut akhirnya ditetapkan oleh pihak kepolisian setelah dilakukan gelar perkara beberapa waktu lalu. Alasan utamanya adalah, pihak kepolisian menilai tak ada unsur atau niat jahat di balik honor yang diterima oleh Rossa.

Dari informasi tersebut, Rossa mengaku sangat bersyukur karena dirinya masih diberi perlindungan oleh Allah SWT, terutama terkait dengan kasus DNA Pro.

“Alhamdulillah, Allah masih memberikan perlindungan kepada saya, mungkin memang itu rezeki saya, kata Rossa seperti pada unggahan media detikHot, hari Selasa 26 April 2022.

“Ya benar, kami memang dihubungi langsung, dikonfirmasi oleh pihak Bareskrim, bahwa setelah dipelajari lebih lanjut, memang di dalam kontrak tersebut tidak ada yang menyalahi prosedur hukum dan tidak ada poin – poin khusus yang bersifat mempromosikan,” katanya lebih lanjut.

Muhammad Wardaya selaku kuasa hukum dari pihak Rossa, pada kesempatan tersebut menjelaskan terkait dengan apa yang telah dilakukan oleh Rossa. Detailnya, Rossa hanya menjadi pengisi acara saja dan berhak mendapatkan honor yang tidak menyalahi aturan hukum yang berlaku.

“Artinya dalam kasus ini, kontrak yang dilakukan dikatakan sah,” kata Muhammad Wardaya (Kuasa Hukum Rossa).

[irp posts=”1086″ name=”Kasus DNA Pro, Seret Artis Ivan Gunawan Hingga Rizky Billar”]

“Ibu Rossa dalam kontrak tersebut tidak ada indikasi untuk turut mempromosikan DNA Pro, tidak bertujuan untuk mengendorse, ia hanya mendapatkan kontrak profesional saja. Kontraknya sudah benar, disertai dengan pemotongan pajak, sehingga dalam hal ini tim penyidik bisa menyimpulkan ibu Rossa tidak perlu untuk melakukan pengembalian honor.”

Sebelumnya, Rossa mengaku bahwa dirinya tidak mengenal secara personal dengan panitia yang melayangkan undangan kepadanya dengan tujuan untuk menjadi salah satu pengisi dari acara yang diselenggarakan oleh DNA Pro.

“Enggak kenal, setiap saya diundang nyanyi, saya enggak pernah kenal dengan para panitia penyelenggara acara. Pihak yang menghubungi pun, tidak langsung menghubungi saya pribadi, pasti akan langsung ke pihak manajemen saya. Selain itu, semua undangan sudah disertai dengan kontrak kerja,” tambah Rossa setelah ia menjalani pemeriksaan pada hari Selasa, 26 April 2022.

Lebih lanjut, kedepannya Rossa akan lebih berhati – hati setelah memberikan penjelasan lengkap terkait dengan perform di acara yang diselenggarakan oleh DNA Pro.

“Iya Insya Allah, rasanya saya bingung, untuk berhati – hati bisa dimulai seperti apa. Yang pasti, saya minta doa saja, agar Allah SWT selalu memberikan perlindungan kepada saya.

Selain itu, Rossa juga menjelaskan bahwa proses pemeriksaan atas dirinya terkait dengan DNA Pro juga tak membutuhkan waktu lama dan bisa berjalan dengan lancar. Penyidik hanya mengajukan sejumlah pertanyaan dengan dengan keterlibatan Rossa dengan pihak penyelenggara (DNA Pro).

“Saya hanya mendapat pertanyaan seputar hubungan saya dengan pihak pengundang. Saya pun dengan tegas menjawab, bahwa saya hanya menjadi salah satu pengisi acara dengan menyanyi. Terhitung hanya satu kali saja saya menyanyi di acara yang diselenggarakan oleh DNA Pro,” lanjutnya.

Brigjen Whisnu Hermawan (Dir Tipideksus Bareskrim Polri) menjelaskan bahwa sejumlah dana yang diterima oleh para publik figur dinyatakan tak melanggar hukum dan terdapat kontrak profesional. 100 persen murni hanya sebagai pengisi acara saja.

Menurut Brigjen Whisnu Hermawan (Dir Tipideksus Bareskrim Polri), Rossa sebelumnya mempunyai niat untuk mengembalikan dana yang ia terima kepada pihak kepolisian dan penyidik untuk digunakan sebagai pelengkap barang bukti.

Namun, hasil penyidikan dan gelar perkara menyatakan bahwa dana tersebut murni menjadi hak milik Rossa dan tidak perlu untuk disita sebagai salah satu barang bukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Kartu Keluarga

Ini Cara Cek dan Cetak Kartu Keluarga yang Mudah Secara Online, Tidak Perlu ke Dukcapil Lagi!

Linamasa.com – Kartu Keluarga (KK) adalah dokumen penting yang mencatat data identitas dan hubungan keluarga. …