lampung
kemenkeu/djkn

6 Tempat Wisata Lampung Timur yang Wajib Masuk Daftar List Liburan

Linamasa.com – Lampung merupakan provinsi yang memiliki banyak sekali objek tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata bahari, wisata pantai, wisata religi maupun wisata wisata bersejarah yang bisa Anda kunjungi.

Provinsi Lampung juga memiliki beberapa kabupaten, salah satu kabupaten yang ada di Lampung adalah Lampung Timur. Ibu kota Lampung Timur adalah Sukadana, daerah yang memiliki semboyan Bumei Tuwah Bepadan ini juga memiliki tempat wisata yang tentunya bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun bersama orang orang terdekat.

Berikut rekomendasi 6 tempat wisata Lampung Timur yang wajib masuk daftar list liburan Anda.

Tempat Wisata Lampung Timur yang Wajib Dikunjungi

1. Taman Wisata Way Kambas

Siapa, sih, yang tidak kenal dengan tempat wisata yang satu ini? Tempat wisata yang menjadi penangkaran gajah ini sudah menjadi tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat berada di Lampung.

Anda juga pasti sudah tau jika lampung memang sangat terkenal dengan gajahnya. Benar sekali penangkaran gajah ini bisa Anda kunjungi di Lampung Timur tepatnya di Kec. Labuhan Ratu.

Tahukah Anda taman way kambas ini adalah tempat wisata penangkaran gajah yang telah dinobatkan taman wisata ASEAN. Oleh karenanya, tempat ini diupayakan bisa untuk melestarikan kawasan di wilayah ASEAN. Harga tiket masuk di way kambas ini sebesar 20K per-orang.

Baca Juga:  Keunikan Taman Nasional Bantimurung yang Mempesona

2. Pantai Kerang Mas

Sesuai dengan namanya, pantai ini tidaklah memiliki corak pasir yang sangat indah dan halus, namun pantai ini juga memiliki keunggulan nya tersendiri, lalu apa keunggulannya?

Pantai ini memiliki keindahan pantai yang dihiasi dengan kerang kerang yang memiliki warna yang sangat cantik. Banyak keluarga yang berbondong bondong untuk datang berlibur ke pantai karang mas ini karena karangnya yang menggiurkan mata.

Tak heran jika pantai ini tak pernah sepi pengunjung. Apa lagi saat hari libur panjang, seperti libur Sabtu Minggu pun pantai ini dipadati pengunjung yang mana kebanyakan pengunjung pantai ini adalah para anak-anak yang diawasi juga oleh orang tuanya.

3. Danau Way Jepara

Danau ini adalah satu satunya danau yang bisa Anda kunjungi di Lampung Timur, bagi Anda yang sangat ingin menjumpai liburan yang suasananya rileks dan tenang, danau ini sangat cocok untuk Anda kunjungi.

Aktivitas yang sangat padat di kantor seketika bisa hilang Anda melihat kesejukan danau yang masih sangat asri. Suasananya juga sangat sejuk karena di sekitar danau masih banyak dikelilingi pepohonan.

Baca Juga:  Keindahan Pantai Carocok di Painan Sumatera Barat

4. Pantai Kuala Kampas

Pantai Kuala Kampas ini letaknya tak jauh dari taman nasional Way Kambas. Bisa dibilang pantai kuala kampas ini adalah pantai terunik yang ada di Lampung Timur. Pasalnya di pantai ini banyak sekali tumbuh pohon cemara laut dan juga tanaman ketapang.

Tak hanya itu saja, pantai ini juga memiliki banyak tumbuhan yang lainnya, sehingga nuansa pantai yang terlihat menjadi lebih sejuk karena banyaknya hijau hijauan yang ada di sekeliling pantai.
Selain Anda bisa menikmati keindahan pantai dan sejuknya pantai Anda juga bisa menikmati pemandangan nelayan yang sedang beraktifitas.

5. Situs Purbakala Pugung Raharjo

Tempat yang satu ini bukan hanya tempat wisata yang ada di Lampung Timur. Namun, tempat ini adalah tempat aset penting di Lampung Timur dimana situs sejarah ditemukan secara tidak sengaja oleh masyarakat pada tahun 1957 ini telah menjadi tempat wisata yang harus kalian kunjungi saat berada di Lampung.

Selain bisa jalan-jalan, Anda juga bisa menambah ilmu sejarah bukan, dan jangan lupa untuk membawa anak anak atau adik adik Anda, agar mereka lebih cinta dengan sejarahnya.

6. Mangrove Center Desa Purworejo

Tempat wisata yang satu ini juga bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu libur Anda, sudah bisa terbayang bukan hutan mangrove itu seperti apa.

Pastinya hutan ini sangat indah dengan hijaunya pepohonan membuat para wisatawan akan betah berlama lama disini.

Sebenarnya hutan mangrove di Lampung timur itu sangat banyak namun hutan mangrove paling indah dan paling sering dikunjungi adalah hutan mangrove yang ada di desa purworejo.

Baca Juga:  Wisata Gunung Rinjani Lombok, Menikmati Lanskap Eksotis dari Ketinggian

Demikianlah ulasan kita hari ini tentang 6 tempat wisata Lampung Timur yang wajib masuk daftar list liburan.

Semoga saja informasi diatas dapat menjadi referensi informasi yang bermanfaat dan membantu Anda dalam menentukan destinasi liburan bersama keluarga ataupun bersama orang terdekat.

Originally posted 2022-04-26 06:00:38.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

jagung bose

Liburan Ke Labuan Bajo, Deretan Kuliner Ini Tak Boleh Terlewatkan

Linamasa.com – Membahas soal tempat wisata menarik, tanah air merupakan surganya tempat wisata yang tak …