buah zaitun dan minyak zaitun
Freepik

5 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Linamasa.com – Minyak zaitun memang memiliki banyak khasiat bagi kecantikan kulit. Hanya dengan minyak zaitun kulit sehat akan mampu memancarkan kecantikannya secara alami. Apalagi jika minyak zaitun digunakan setiap hari secara rutin.

Pastikan kulit mulus dan bersih senantiasa didapatkan tanpa harus pergi ke salon kecantikan. Dengan begitu bisa menambah kepercayaan diri seseorang. Perlu anda ketahui bahwa minyak zaitun merupakan hasil dari ekstraksi buah atau biji zaitun yang diambil minyaknya.

Belakangan ini minyak zaitun semakin populer karena mempunyai kandungan kolesterol rendah yang kerap dijadikan sebagai bahan campuran makanan. Namun, anda mesti mengetahui lebih dulu manfaat minyak zaitun bagi kecantikan kulit, seperti ulasan berikut ini.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit

1. Melembabkan Kulit Wajah

Kulit wajah yang kering rupanya bisa diatasi dengan penggunaan minyak zaitun. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun ke area kulit wajah dan kemudian memijat-mijat agar memberikan efek yang menyegarkan.

Baca Juga:  Mudah dan Aman, Begini Cara Memutihkan Kulit Wajah secara Alami

Pastikan kulit wajah anda akan tetap terjaga dari kelembaban kulit. Dengan begitu kulit wajah anda akan terlihat cantik dan berseri. Selain diaplikasikan ke kulit wajah, anda juga bisa membalurkan ke seluruh tubuh sehingga kulit tetap lembab sepanjang hari.

2. Mengatasi Kulit Pecah-pecah

Manfaat selanjutnya dari minyak zaitun adalah kemampuan dalam mengatasi kulit pecah-pecah. Pada umumnya kulit pecah-pecah terjadi karena kulit kering dan kekurangan nutrisi.

Cukup membalurkan minyak zaitun ke tubuh anda, maka kecantikan kulit akan terpancar akibat mengalami pecah-pecah. Namun ingat lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya semakin optimal dan cepat.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Jika anda mengalami masalah sel kulit mati, maka mampu menimbulkan noda-noda serta flek pada kulit wajah anda. Dengan rutin memakai minyak zaitun untuk perawatan kulit, maka kulit anda khususnya wajah akan terhindar dari sel-sel kulit mati yang menumpuk.

Baca Juga:  3 Cara Penting Mengatasi Kulit Kepala Kering dengan Alami

Pastikan sel kulit mati akan terangkat sempurna, sehingga mendapatkan kulit menjadi lebih cerah, lebih halus, dan terlihat berseri-seri. Hal ini bisa saja terjadi karena penggunaan minyak zaitun yang rutin dan teratur.

4. Menghilangkan Tanda Penuaan

Sebagai wanita masalah kecantikan seperti penuaan di kulit wajah kerap terjadi dan memang merupakan hukum lama. Namun, masalah penuaan atau aging rupanya bisa dicegah agar tidak terjadi lebih dini.

Biasanya kondisi penuaan menunjukkan gejala – gejala kulit terasa lebih kering dan kasar, kulit berkerut, hingga kekenyalan kulit berkurang. Hanya menggunakan minyak zaitun, maka bisa mencegah penuaan dini.

Selain dioleskan ke bagian kulit wajah, anda juga perlu menambahkan minyak zaitun ke menu makanan sehari –hari.

5. Tabir surya

Keberadaan sinar ultraviolet sangat berbahaya jika sering bersentuhan dengan kulit. Bahkan paparan radiasi dari sinar ultraviolet mampu menimbulkan berbagai gangguan kulit, seperti kanker kulit, iritasi kulit, hingga kulit menghitam dan terbakar.

Baca Juga:  Cara Murah Merawat Kesehatan Kulit agar Tampak Awet Muda

Anda juga dapat memanfaatkan minyak zaitun untuk digunakan sebagai tabir surya. Pasalnya tabir surya dari minyak zaitun, memungkinkan anda terhindar dari bahaya sinar UV yang mengancam kecantikan kulit. Tabir surya juga akan memberikan efek yang mencerahkan bagi kulit wajah.

Originally posted 2022-04-25 10:00:25.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

wajah wanita cantik kulit mulus

Suka Pakai Retinol, Ini Dia Beberapa Cara Paling Tepat untuk Menggunakannya

Linamasa.com – Bagi Anda yang senang menggunakan berbagai macam produk skincare, pasti sudah sangat kenal …