...
sepatu sepak bola
Pexels/RODNAE Productions

Dalam Semusim, Rekor Skor Liverpool vs MU 9-0

Linamasa.com – Sepanjang musim Liga Inggris kali ini, Liverpool benar – benar berhasil membantai habis – habisan Manchester United. Liverpool tak membiarkan satu gol pun bisa diciptakan oleh Manchester United. Dalam dua pertemuan terakhirnya, Liverpool berhasil mengumpulkan 9 gol yang mana tidak satu pun gol bisa membobol gawangnya.

Saat awal musim, banyak pengamat olahraga yang berpendapat bahwa Liverpool dan Manchester United merupakan lawan yang seimbang dan memiliki kekuatan yang hampir sama. Merujuk pada performa Manchester United pada musim lalu, meski timnya sedang mendapatkan musibah badai cedera, mereka tetap bisa unggul di atas Liverpool.

Ditambah lagi pada musim ini ada pemain senior tambahan yang turut memperkuat Manchester United seperti Cristiano Ronaldo, Raphael Varane dan Jadon Sancho. Namun faktanya berbanding terbalik dengan prediksi yang diutarakan. Justru pada pertemuan pertamanya saat bertanding di Old Trafford, Liverpool berhasil mencetak prestasi yang gemilang dengan 5 gol tanpa balas dan berakhir dengan skor 5 – 0. Pencapaian ini tentu membuat Manchester United malu bukan main. Apalagi pertandingan berlangsung di kandang sendiri.

Gol pembuka bagi Liverpool berhasil dilakukan oleh Diogo Jota dan Naby Keita. Kemudian berlanjut dari hattrick yang ditunjukkan oleh Mohamed Salah pada laga tersebut.

Yang cukup membuat publik kaget adalah, Liverpool sudah bisa mengantongi 4 gol di sepanjang babak pertama dan gol kelimanya didapatkan saat bertanding di babak kedua.

Berdasarkan unggahan dari CNNIndonesia.com, Manchester United masih bisa dikatakan beruntung. Pasalnya pada laga tersebut Liverpool tak memanfaatkan dengan baik di sisa waktu tambahan untuk menambah perolehan gol. Padahal jika dilihat dari sisi peluang sangatlah besar sejak dikeluarkannya Paul Pogba karena mendapatkan kartu merah dari wasit setelah melakukan pelanggaran fatal pada menit ke 60 pertandingan.

Yang cukup mencengangkan lagi, kekalahan yang harus ditelaah oleh Manchester United pada pertemuan pertama dengan Liverpool, ternyata tak dijadikan sebagai pelajaran. Akhirnya pada pertemuan kedua, kejadian serupa kembali datang kepada Manchester United. Mereka harus dibuat babak belur lagi oleh Liverpool dengan 4 gol tanpa balas. Jika diakumulasikan 2 pertemuan menghasilkan skor akhir 9 gol tanpa balas 9 – 0.

Pertemuan kedua tersebut berlangsung di Anfield tanpa kehadiran sosok Cristiano Ronaldo. Disitu terlihat jelas jika Manchester United tak mampu bermain dengan baik untuk bisa mengimbangi permainan yang ditunjukkan oleh Liverpool.

Baru masuk menit ke-5, Manchester United sudah kebobolan melalui tendangan yang dilancarkan oleh Luis Diaz. Di menit ke-22, Mohamed Salah menambah keunggulan bagi Liverpool menjadi 2 – 0. Tak berhenti disitu saja, pada babak kedua Liverpool juga berhasil menambah 2 gol sehingga totalnya menjadi 4 gol hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Ini menjadi pencapaian yang luar biasa bagi Liverpool karena berhasil menang telak dari Manchester United dengan total 9 gol tanpa balas. Di sisi lain, ini menjadi pencapaian paling memalukan di sepanjang musim Liga Inggris ini bagi Manchester United.

Dalam keberhasilan Liverpool terdapat pemain – pemain tangguh yang diturunkan seperti Mane, Luis Diaz, Diogo Jota dan Naby Keita. Mereka adalah sosok pemain paling buas yang berhasil mengumpulkan gol bagi Liverpool. Dari kedua pertandingan tersebut, pastinya bisa dijadikan sebagai pukulan keras bagi Manchester United untuk segera berbenah agar hal serupa tak terulang kembali di pertandingan – pertandingan yang akan datang. Diprediksi akan banyak perubahan yang terjadi di Manchester United karena kekalahan telak tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

wanita muda cantik rambut hitam berolahraga

6 Merk Model Sepatu Senam Aerobic Wanita Terbaru 2023

Linamasa.com – Senam aerobik adalah olahraga yang sangat populer di kalangan perempuan. Terdapat banyak manfaat …