wajha putih berseri
Freepik/jcomp

Mudah dan Aman, Begini Cara Memutihkan Kulit Wajah secara Alami

Linamasa.com – Ingin kulit wajah terlihat berseri? Anda tidak perlu bingung lagi saat ini, lantaran banyak cara alami yang bisa untuk diterapkan. Metode alami memang kerap dilakukan bagi mereka yang menginginkan kulit wajah secara tidak cuma-cuma.

Di samping bahan yang mudah ditemukan di lingkungan juga tidak akan menimbulkan efek samping yang berarti, apalagi tidak mengeluarkan uang. Sebenarnya memutihkan wajah tidaklah sesulit yang kita bayangkan.

Asalkan diaplikasikan secara benar dengan konsekuensi rutin dan teratur. Memang proses secara alami agak lama dalam proses uji cobanya. Akan tetapi, hasil yang didapatkan lebih bersifat maksimal.

Lain halnya jika menggunakan perawatan krim wajah pemutih yang tentu saja harus merogoh kocek lebih. Berikut cara membuat kulit wajah Anda tampak lebih putih alami.

Cara Memutihkan Kulit Wajah secara Alami

1. Pisang dan Madu

Cara yang pertama merupakan penerapan dalam membuat masker wajah dengan bahan pisang dan madu. Sediakan buah pisang ambon hanya cukup satu saja dan kupaslah untuk dihaluskan.

Campurkan satu sendok teh madu ke dalam pisang yang telah halus. Mengoleskan ke bagian daerah wajah hingga merata, termasuk area leher.

Diamkan selama 15 menit dan setelahnya dibersihkan dengan air dingin. Dilakukan 1 kali sehari.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C memang kerap digunakan sebagai pengobatan berbagai penyakit. Namun, tahukah Anda jeruk nipis mampu membantu dalam pemutihan kulit wajah.

Langkah pertama yakni dengan memotong jeruk nipis menjadi dua bagian. Potongan tersebut digunakan untuk diusapkan pada area wajah, terutama yang memiliki bekas jerawat. Diamkan selama beberapa saat dan kemudian bilaslah dengan air bersih.

3. Bengkoang

Kandungan kalsium dan beragam vitamin memang terbukti efektif dalam menjadikan kulit terasa lebih putih, bersih, dan sehat. Menyiapkan bengkoang untuk dicuci bersih.

Baca Juga:  Ketahuilah Bahaya Dari Masalah Obesitas Pada Wanita

Kemudian, kupaslah dan haluskan dengan blender atau parut. Sebelum menerapkan masker bengkoang, bersihkan dahulu wajah dengan air hangat.

Diamkan sekitar 30 menit atau hingga mengering. Selanjutnya tinggal dibersihkan dengan air dingin.

4. Alpukat

Vitamin A yang terkandung di dalam buah alpukat berfungsi sebagai pembersih sel kulit yang telah mati. Di samping itu, asam amino glutamine akan melindungi kulit dari beragam polusi, bahkan sinar UV dan efek lainnya.

Di samping untuk memutihkan juga bermanfaat untuk pelembab kulit wajah. Bersihkan kulit wajah dengan air hangat.

Oleskan buah alpukat hingga merata. Tunggu selama 25 menit, basuhlah sesudahnya dengan air dingin.

5. Tomat

Tomat yang mengandung vitamin C dapat mencerahkan kulit wajah. Caranya menyiapkan satu buah tomat yang telah matang. Cuci kemudian dengan air dan potong menjadi dua bagian.

Gosokkan secara perlahan di seluruh permukaan kulit wajah hingga merata. Supaya meresap ke dalam kulit.

Diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Setelah itu, barulah anda membersihkan dengan air dingin.

6. Air Beras

Air beras memang sudah dikenal dalam menjadikan kulit wajah lebih cerah. Kandungan antioksidan di dalamnya mampu melindungi kulit dari kerusakan berlebih.

Masukan 4 sdm beras ke dalam wadah dan campurkan dengan air dingin. Kemudian, kocoklah wadah berisi beras dan air hingga berubah warna menjadi putih.

Siapkan kapas untuk dicelupkan ke dalam air beras. Usakan kapas ke bagian kulit wajah sampai merata. Tunggulah sekitar 15-30 menit dan bilas dengan air dingin.

Sekian informasi yang diulas dari cara memutihkan kulit wajah secara alami. Lakukan cara tersebut dalam setiap harinya secara berkelanjutan.

Lihatlah hasilnya seketika kulit wajah Anda akan tampak lebih putih, bersih, cerah, dan sehat.

Baca Juga:  Tips Mengencangkan Kulit yang Mulai Kendur

Originally posted 2022-04-16 11:07:22.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

kulit wajah wanita

Rekomendasi Sunscreen Gel Untuk Kulit Berminyak, Ini Dia Pilihannya

Linamasa.com – Bagi Anda yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, ada baiknya jika Anda …