masker wajah
Freepik

5 Cara Mengatasi Wajah Kusam dengan Menggunakan Masker

Linamasa.com – Pada umumnya wajah kerap kali mengundang perhatian seseorang. Hal tersebut dikarenakan wajah sebagai sumber tujuan dari pandangan indra penglihatan. Namun, apa daya jika Anda malah memiliki wajah yang kusam.

Padahal sudah mengerti bahwa wajah merupakan tempat dimana orang melihat dan berkomunikasi dengan Anda. Wajah tampak kusam menandakan bahwa Anda tidak pernah mendapatkan perawatan secara lebih.

Seringnya menggunakan jenis make up berlebih mampu meningkatkan kekusaman pada wajah. Selain itu, faktor usia juga memicu kulit wajah kusam. Kabar baiknya Anda bisa mengatasinya hanya dengan membuat masker sendiri.

Cobalah tengok ke sekeliling Anda mengenai bahan-bahan alami yang mampu merubah wajah kusam menjadi lebih cerah dan berseri hanya dengan masker. Berikut ini berbagai caranya.

Baca Juga:  5 Cara Alami Membersihkan Wajah Agar Terlihat Berseri

Cara Mengatasi Wajah Kusam

1. Buah Pisang

Buah pisang mempunyai kandungan mineral dan vitamin yang efektif dalam mencerahkan kulit wajah dari kusam berlebih. Gunakanlah jenis pisang susu agar lebih cocok untuk hasil yang diinginkan.

Cara pengolahannya yakni pisang dihancurkan secukupnya saja, kemudian tambahkan minyak zaitun sedikit. Selanjutnya diterapkan pada kulit wajah sebagai masker, tunggulah sekitar 10 menit. Lakukan setiap hari dengan konsisten.

2. Buah Tomat

Menggunakan masker buah tomat yang banyak mengandung antioksidan sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit. Selain itu, tomat mampu mencegah jerawat sekaligus mencerahkan kulit kusam.

Caranya, yaitu hancurkan buah tomat hingga terasa halus, barulah dioleskan di seluruh wajah. Diamkan sekitar 15 menit. Bilaslah dengan air hangat.

Anda juga bisa menempelkan tomat yang telah dibelah ke daerah wajah kusam sambil memijat perlahan-lahan.

3. Labu

Labu yang kaya akan kandungan zinc mampu mengatasi minyak dan kekusaman pada wajah. Ditambah dengan enzim buah yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati tanpa scrub.

Cara pembuatannya, dua sendok labu yang masih segar diparut halus. Kemudian, tambahkan 1 sdt perasan air lemon dan teh air tomat, serta 1 putih telur.

Baca Juga:  Cara Alami Menghilangkan Bercak Putih di Kulit Wajah Dalam 1 Hari

Aplikasikan dengan mengoleskan pada wajah yang telah bersih. Tunggu masker mengering berkisar 15 menit, lalu dibilas dengan air hangat.

4. Putih Telur

Putih telur ternyata baik dalam mendapati wajah yang cerah akibat kusam. Caranya cukup mudah hanya dengan mengoleskan putih telur layaknya masker ke bagian seluruh permukaan wajah.

Sebaiknya diterapkan pada malam hari sebelum Anda tidur, diamkan semalaman dan bersihkan keesokan harinya. Nah, agar lebih efektif bersihkan menggunakan air hangat.

5. Daun Seledri

Daun seledri mungkin tidak begitu akrab, tetapi jangan salah kandungan di dalamnya menjadikan kulit wajah indah dan bersih. Penggunaanya sama seperti pembuatan masker umumnya, yaitu siapkan daun seledri 1-2 genggam dan cucilah bersih. Kemudian potonglah dengan ukuran kecil dan rebuslah sekitar 20 menit.

Angkatlah seledri serta tunggu mendingin. Usap seperti maskeran ke wajah hingga terasa seledri dan airnya menyerap ke pori-pori. Diamkan hingga mengering dan basuh dengan air bersih.

Bagaimana, bahan-bahan yang digunakan mudah didapatkan tidak? Anda tinggal mencari di dapur pasti sudah menemukannya. Aplikasikan masker dengan bahan alami tersebut dengan rutin dan teratur, sehingga hasil lebih optimal.

Baca Juga:  Ini Dia 5 Cara Menghaluskan Wajah dengan Bahan Alami

Tidak cukup jika hanya menggunakan masker, jadi jagalah kebersihan kulit wajah Anda selalu.

Originally posted 2022-04-14 06:00:33.

Pencarian PopulerCara Pembuatan Masker Wajah Dari Seledri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

wajah wanita cantik kulit mulus

Suka Pakai Retinol, Ini Dia Beberapa Cara Paling Tepat untuk Menggunakannya

Linamasa.com – Bagi Anda yang senang menggunakan berbagai macam produk skincare, pasti sudah sangat kenal …