...
Marc Márquez Enea Bastianini 2021
Wikipedia

Pantang Gabung dengan Tim Honda, Bastianini Orang Italia

Linamasa.com – Enea Bastianini sang pembalap MotoGP yang bergabung dengan Gresini Racing mendapat larangan keras dari Carlos Pernat (Manager Bastianini) untuk tidak tergiur bergabung bersama tim pabrikan Honda di masa mendatang.

Potensi besar yang berhasil ditunjukkan oleh Enea Bastianini semakin membuat komoditi balapan menjadi semakin panas. Pasalnya, meski kini masih di awal musim 2022 MotoGP, perburuan kursi pembalap sudah semakin ramai.

Enea Bastianini kini juga tengah menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat karena prestasi dan performa yang ditunjukkan selama musim 2022. Dalam empat seri MotoGP awal musim 2022, Enea Bastianini sudah berhasil merebut 2 gelar juara bergengsi.

Meski usianya baru menginjak 24 tahun, di ajang MotoGP Amerika Serikat 2022 yang digelar beberapa waktu lalu, Enea Bastianini berhasil merebut gelar juara. Kemenangan di MotoGP Amerika Serikat 2022 menambah catatan baik dalam mengawali musim 2022. Dimana sebelumnya Enea Bastianini juga naik podium puncak di MotoGP Qatar 2022.

[irp posts=”586″ name=”Inilah Rute Parade MotoGP 2022 di DKI Jakarta”]

Awal musim yang baik bisa semakin membakar semangat Enea Bastianini untuk bisa menorehkan prestasi di balapan – balapan selanjutnya. Terlebih lagi ia berhasil merebut gelar MotoGP Amerika Serikat yang sebelumnya berada di genggaman Marc Marquez rivalnya.

Prestasi gemilang yang berhasil ditorehkan oleh Enea Bastianini, membuat banyak pihak kian menaruh perhatian padanya, salah satunya adalah pabrikan Honda. Yang mana saat ini mereka sedang mencari sosok pengganti paling tepat untuk menggeser posisi Espargaro di musim depan mendatang.

“Anda sebaiknya tak pergi mendekati tim Honda karena sebelumnya pernah mengalami hal negatif di balapan Moto3. Orang Spanyol tidak diperbolehkan untuk mengatur orang Italia. Enea Bastianini akan lebih baik dinaungi oleh orang Italia sendiri, karena dirinya adalah orang Italia,” kata Carlos Pernat (Manager Enea Bastianini) seperti dilansir dari unggahan media Corsedimoto.

Enea Bastianini sendiri, mempunyai peluang untuk bergabung dengan tim pabrikan dari Honda. Hanya saja, untuk sementara waktu, Enea Bastianini belum mau membahasnya lebih lanjut karena masih ingin fokus dengan jadwal balapan yang ada di depan mata. Enea Bastianini juga ingin menikmati waktu dan momen saat ini ketika masih bersama dengan Gresini Racing.

“Saya sendiri tidak tahu menahu, apakah tim pabrikan honda tertarik dengan saya atau tidak. Namun menurut saya pribadi, dari mana tim pabrikan tersebut tidak menjadi masalah bagi saya. Yang paling penting justru fokus untuk menjalani balapan yang jelas – jelas di depan mata sehingga penampilan baik bisa tetap dipertahankan,” kata Enea Bastianini.

[irp posts=”959″ name=”Marquez Bikin Heboh Diperkirakan Absen MotoGP Amerika, Malah Terancam Jadi Juara”]

Di klasemen sementara, Enea Bastianini saat ini berhasil merebut posisi puncak pembalap MotoGP 2022. Di posisi puncak, Enea Bastianini telah mengumpulkan 61 poin, dimana unggul dari rivalnya Alex Rins yang berada di posisi kedua dengan selisih sebanyak 5 poin.

Ini menjadi catatan apik bagi Enea Bastianini sebagai bekal dalam menjalani balapan – balapan MotoGP di sepanjang musim 2022.

Balapan MotoGP 2022 selanjutnya sudah dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 24 April 2022 mendatang di Portugal. Kini semua pembalap pasti tengah sibuk melakukan persiapan menjelang diselenggarakannya ajang MotoGP Portugal 2022. Berbagai latihan dilakukan termasuk latihan fisik dan mengatur pola makan yang baik.

[irp posts=”1023″ name=”MotoGP Amerika Berjalan Dramatis Bagi Marquez, Apa Penyebabnya”]

Faktor kesehatan menjadi poin penting untuk mempertahankan performa saat berada di lintasan pacu balapan. Di sisi lain, sebagai tim juga tengah berbenah untuk mengantisipasi segala permasalahan yang mungkin saja muncul pada kendaraan yang hendak ditunggangi oleh para pembalap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

mobil listrik toyota bz4x

AC Mobil Cepat Jebol, Kebiasaan Buruk Ini Jadi Biang Keroknya

Linamasa.com – AC pada mobil menjadi salah satu komponen untuk menunjang kenyamanan selama berkendara, tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seraphinite AcceleratorBannerText_Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.